Makan telur

Bun emg iya klo lg hamil gk boleh makan telur . Td sya pngen bgt mkan telur tp gk d blehn sma mertua 😢ktnya pamali 😥

358 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pamali dr manany yh bun telur itu bagus buat ibu n janinny bun kyk omega bbrp refensi di artikl khmiln telur jg bisa bkin prkmbngn otak si bayi bagus.. skrg mah jgn dgrn mitos2an klo ad yg ngomong mitos g boleh mkn ini n itu lbh baik konsul k ahliny z kdg org hawam itu mknn yg kaya gizi dibilng g boleh ini n itu.. asal apapn itu yg dmkn hrus mateng g boleh stgh mateng

Baca lagi

astaghfirullah mitos dan pamali apalagi ini😨😨 kalo telurnya setengah matang baru gak boleh Bun coba itu mertua mu tanyain deh kenapa gak boleh? alasan logisnya apa? kalo bilang pamali zaman dulu jangan di dengerin emangnya kebutuhan protein mau dapat darimana? emang itu mertua mau tiap hari beliin daging biar kecukupan protein nya terpenuhi?

Baca lagi

Kalau telur mentah gak boleh bund,, tapi kalau telur matang boleh banget karna banyak gizi baik nya untuk janin contohnya protein.. sering2 seraching aja bund, dan kasih penjelasan secara baik baik ke mertua supaya mertua juga ngerti dan paham oh ini yang boleh dan tidak boleh dari dokter.

boleh bun. malah harus, itu baik buat janin. usahakan telur rebus bun. di sini juga para tetua pada bilang jgn makan telur. kalau ada mereka g aku makan. kalau g ada ya makan aja. mereka bukan dokter, bukan bidan. bidan dan dokter yg sudah belajar ilmu begituan aja ngebolehin bun.

malah tm 1 wajib konsumsi telur bun. saya dpt tabel dari dokter. tapi berhubung saya dari tm 1 sampai 2 mual bau telur sama dokter di suruh gantinya makan udang. itu aja sama tetangga di bilang pamali makan udang. 😄 saya bilang aja" pamali" lagi merantau jadi g bakal tau.

Saya waktu ngidam gk masuk nasi trus sama bidan nya coba mkn kntang rbus ,telor rebus tpi harus mateng ,,dn aku sring mkn telur rebus mertua slalu nngasih telur ayam kampung kata nya bgus mlh nanti udh 9 bln harus rajin mkn telor ayam kampung rebus biar ada tenaga

VIP Member

boleh bun...justru bagus makan telur terutama putihnya .banyak nutrisi dan protein .asal masakny harus bner2 matang.. gaboleh setengah mateng krna ada bakteri salmonellanya.. setauku ga ada mitos makan telur mungkin mertuany pelit bun😁canda pelit..

Aahhaahah pamali nya apa?? Aku tiap pagi suka sarapan telur mata sapi + kecap , semenjak hamil saraapan favorit! Trus pamalinya apa ? Jangan sikit2 percaya deh soal2 gt , dari logika aja ga masuk akal kan? Ini uda jaman 2021 loh ya ampun

di dunia ini dipenuhi oleh mulut orang dg opini masing2. gak usah dipercaya apapun yg keluar dr mulut orang. yg penting kita yakin ngga apa2 dan dr informasi yg kita baca2, jadi jalani dan lakukan apa yg kita yakini benar. gitu aja udah.

telur kan proteinnya tinggi bund bagus buat bumil. kecuali bayinya udah gede didalem kayak saya sekarang disuruh stop dulu sama dokter makan yang tinggi protein termasuk telur. jangan dikaitin sama mitos ah kasihan telurnya 😂