IUD

Bun disini ada yang pake kb iud? Iud hormonal atau iud non hormonal? Trus gimana rasanya? Keluhannya? Dipsangnya pas kapan bund? Waktu haid atau ngga?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku pakai udah 2x. non hormonal krn badanku g bisa dikasih yg hormonal. aku pakai krn nyaman. g ribet bolak balik ke bidan/obgyn. mens teratur. kl aku sih 3 hri bancar bgt, abis itu 2-3 hari udah dikit dan bersih. g ada keluhan lain, misal nyeri atau apa. untuk berhub dgn suami jg g masalah. rajin kontrol sesuai aturan(1 minggu stlah pasang, 3 bln, 6 bln dan berikut setahun sekali). yg pertama aku pasang pas mens hari ke 4-5 dimana darah mensnya udah dikit. yg kedua aku pasang posisi tdk mens/nifas. cepet dan g sakit jg.

Baca lagi
2y ago

apa beda'y bun yg hormonal dan no hormonal biasa klo pasang ga d'jelasin itu lalu lebih baik pasang pasca abis lahiran / pasca setelah nifas ?

VIP Member

saya pakai non hormonal cz saya sendiri jg gabisa pakai jenis kb hormonal. untuk hari pertama setelah pemakaian terasa agak mules bun. hari besok2 nya aman ga ada keluhan. untuk pemakaian saya pasang langsung saat oprasi sc, mungkin ada bunda yg lain pakai saat haid/tidak. yg penting rutin kontrol cek benang bun, ada keluhan yg bener2 bikin ga nyaman langsung kontrol

Baca lagi

ipar saya pake IUD gatau tuh yg hormonal atau nggak, pakenya pas masih nifas soalnya katanya rahimnya msh kebuka gitu. rasanya emg suka nyeri kaya haid, cepet pegel ke badan dan kalo haidnya darahnya byk dan lamaaaa bisa 10 hari lbh.

2y ago

Ohh gitu ya bun.. mksih bun info ny

VIP Member

up

Up

Up

Up

Up

Up