Tumbuh gigi

Bun disini ada gak yg anak nya usia 10bln blm tumbuh gigi? Karna tetanggaku umur 6bulan udah tumbuh gigi jadi ada aja yg nyinyir

Tumbuh gigi
65 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

biasanya 10 bulan ke atas bun, ankku masuk 11 bulan baru nongol ampe dikasih fitamin tambahan kalsium, hehe tapi baru sekali diminum eh, udah nongol duluan, Alhamdulillah saya juga kwatir beda anak beda cerita kok bun kata tetangga derita diawal, wkwkwk anknya 4 bulan dah keluar gigi malah ada yang sedari lahir..... pas nenen emaknya udah nangis nangis sejak dini, wkwkwk tercokot cokot

Baca lagi
2mo ago

pake apa bun kalsiumnya, anakku juga mau 11 bln blm tumgi niih😅😅

tenang aja bund, red flag tumgi itu usia 18bln, jd kalo 10bln blm tumgi jgn khawatir. sering² aja di stimulasi pake mainan gigit² ato dikasih tekstur makanan cincang kasar. penuhi jg asupan kalsiumnya lewat ASI ato sufor anak saya pertama kali tumgi umur 11bln, itu langsung 4 (atas 2 bawah 2), udh makan tekstur lumat & cincang halus dr umur 6,5bln. skrng anaknya umur 2th, giginya udh komplit dr umur 22bln

Baca lagi
VIP Member

keponakan saya 12 bulan baru tumbuh gigi bun, red flagnya 18 bulan. santai aja bun krn perkembangan anak beda2, soal tumbuh gigi ini juga kadang tergantung keturunan jadi gak usah dibanding2kan.. tumbuh gigi pas baru masuk usia mpasi malah bikin anak lebih sering gtm juga, jadi syukri aja tiap perkembangan anaknya. asal gak sampe mendekati redflag semua terbilang normal kok

Baca lagi

halo bun, tumbuh gigi itu biasanya akan terjadi di rentang 4-15bulan. tiap anak perkembangannya beda2, jadi wajar saja. coba distimulasi aja dengan sering dikasi teether atau finger food untuk merangsang giginya tumbuh. jika nanti 24 bulan blm keluar jg, bisa coba ke drg untuk xray.

TapFluencer

anak saya umur 12 bulan baru tumbuh gigi . skrng sdh 23 bulan giginya di atas 6 tp sdh mau tmbh 2 lg. di bawah masih 2.. tp umur 11 bulan sdh lancar jalan.. keponakan sya malah umur 5 bulan sdh tumbuh gigi tp baru bisa jlan umur 2 tahun .. katanya kalsiumnya lari ke badan klo lambat tumbuh gigi

beda ank beda pertumbuhanya bund...anak pertama saya dulu 8 bulan udah pinter ngomong. udh bisa niruin suara2 di sekitarnya. tp baru bisa jalan umur 14 bln itupun giginya blum numbuh. pdhal gusinya udh bengkak gede banget. ampe kasihan liatnya. ehhh...sekalinya numbuh langsung 4.

bun percaya ga percaya sih ya terserah bunda coba kasih eskrim vanilla bun tempelin ke gusi nya pas suapin. Soalnya aku dl jg gitu, gusinya dah bengkak tp giginya ga nongol2 pdhl dr 6bln, seminggu saya kasih 3kali eskrimnya bsknya pas hari ke 4 makan eskrim nongol dibawah 2biji

2mo ago

es cream yang homemade kan @ bu anonim , kalo iya gak papa cuma kalo es cream yang di jual di pasaran Jangan

TapFluencer

tenang bun.. anakku setahun bru punya gigi. biarin aja yg julid. yg penting anak kita tumbuh kembangnya bagus. gigi tumbuh itu beda beda. ada yg malah sejak bayi bru lahir udah ada gigi. efeknya nanti pas pergantian gigi dewasanya. lebih cepet aja.

tenang bun gpp ko.. anak saya jg tumgi pertama di usia 11 bulan.. dulu ponakan saya malah sampai ke dsa karna setahun blm tumgi.. tp kata dsa gpp kalau 18 bulan blm numbuh baru dicari penyebabnya . alhamdulullah di usia 18 bulan eh giginya nongol..

tutup kuping nyinyiran tetangga bunda. anak aq cewek jg usia 9 bulan baru tumgi, dalam 1 bulan langsung kroyokan muncul 6 gigi. alhasil badan nya anget terus²an disertai GTM juga🥺. Btw anak nya cantik bgt, gumushhh😍🥰😚