Melahirkan di dalam mobil

Bun, boleh bagi pengalaman nya. Saya melahirkan 31 Agustus 2022 lalu. Jadi sekarang anak saya sudah sekitar 1 bulan. Saya melahirkan lewat HPL 5 hari karena waktu itu HPL dari bidan tanggal 26 Agustus. Waktu periksa terakhir ke bidan jika lewat HPL disarankan USG ke dokter kandungan. Akhirnya saya USG tanggal 29 Agustus dan hasilnya semua dalam kondisi masih baik lalu dokter meresepkan saya obat perangsang. Besoknya tanggal 30 Agustus obatnya baru saya minum sesuai anjuran 2x1 sehari. Malemnya perut berasa kenceng tapi gk sakit. Waktu mau tidur tengah malem, tiba-tiba kerasa ketuban pecah. Akhirnya bergegaslah saya ke bidan diantar suami bonceng motor. Sampai disana sekitar setengah 1 diperiksa bidan katanya baru bukaan 1 dan ketuban masih aman. Akhirnya saya diberi pilihan untuk menunggu bukaan selanjutnya di bidan atau pulang dulu kerumah karena diprediksi subuh baru bukaan 3. Akhirnya saya memilih pulang dulu dan rencana kembali ke bidan sebelum subuh. Tapi sampai di rumah kontraksi mulai berasa dan langsung instens. Saya merasakan sakit sampai sekitar jam 3 dan waktu itu saya sudah ada dorongan untuk mengejan. Akhirnya suami segera mengajak balik ke bidan. Karena saya sudah tidak kuat jalan lagi akhirnya saya diantar pake mobil saudara. Di perjalanan saya sudah merasa pengen mengejan terus. Akhirnya jam 03.30 sampai di praktek bidan dan baru sampai di depan tempat praktek anak saya sudah lahir di dalam mobil. Suami saya yang waktu itu membuka mobil pun kaget dan berteriak memanggil bu bidan. Akhirnya setelah saya ditangani bu bidannya bilang gak nyangka kalau lahirnya bakal secepat itu. Apalagi ini masih anak pertama dan bb bayi nya juga lumayan besar. Sampai saya pulang pun, ini jadi bahan cerita yg unik diantara anggota keluarga dan tetangga saya. Adakah bunda disini yg punya pengalaman unik juga ?? Btw, anak saya bb 3,5kg panjang 51cm #seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #ingintahu #firstbaby

Melahirkan di dalam mobil
94 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Masyaallah iy bun.. Di kasih yg gampang gtu, alhamdulillah. Klo sya.. Besok pagi suami mau brgkt krj ngerantau dijkt. Eh mlm nya ketuban sya pecah, Ibu sya lgsung nyuruh ke puskesmas yg 24jm. Akhirnya sya dan suami otw pke mtor, dengan santai dan masih belum kepikiran mau lahiran🤭 krna hpl masih 2mnggu lgi. Lalu sampai di Puskesmas jm 12mlm dan perawat nya masih pda tidur, jadi buka pintunya lma. Pas di cek blm ada pembukaan. Tapi sya dirujuk ke rs karena ketuban sya hijau keruh. Pas bidan nya dateng lalu infus sya, sya lgsung naik ambulans ditemani ibu sya. Sedangkan suami pke mtor di blkang ambulans. Smpe di igd jm 1mlm dicek baru pembukaan 1. Dan sya pindah ke kamar persalinan bersama pasien2 lainnya. Paginya jm 6, sya dicek pembukaan masih di 1. Akhirnya suami dipanggil dan saya di induksi yg pke pil jm 7pgi. Alhamdulillah pembukaan nambah. Abis dhuzur dicek sya ud pembukaan 3, dan sya masih doyan makan 🤭. Nah pas kya mau ada yg kluar sya bilang ke ibu sya, kayaknya ada yg mau keluar tpi di bagian depan, sambil sya nunjuk. Ibu sya lari ke perawat rs nya, lalu sya di cek trnyta sudah pembukaan lengkap, dan sya disuruh melebarkan kaki. Pas perawat nya mau panggil suami sekaligus mau ambil apa katanya. Eh bayi sya keluar sendiri, Alhamdulillah. Pdhl sya baru buka kaki. Dan di rs kan kasur nya bagian tengah bolong iya bunder gtu, untung bayi sya ngga jatuh Masyaallah. Pas perawat rs nya dateng bilang, loh kok udah keluar, sambil tertawa. Dan alhamdulillah sya tdk dapat bonus jaitan. Semoga di kehamilan ke2 ini, sya jg di kasih persalinan yang lancar. Aamiin. Dan untuk semua ibu2 yang sedang mengandung, semoga lancar sampai persalinannya tiba. Aamiin

Baca lagi
1mo ago

@luthfia hana Iy bun sma2

PS anak pertma justru Syah ngk tau KL itu mau lahiran. maklum tinggal di rumah mertua. dn ngk banyak cerita juga . awal mulai nya jm stenga 8 malem. kersa bunyi tuk di perut kaya bunyi kentut di dalam. prsa'an udah mulai was was . stengah jam ke mudia pinggang panas pegel rasa nyah ngk enak di barengi SM perut kenyceng rasa sumilangen . Poko nyah rasa nyh ngk jelas. posisi udah nungging duduk ngk enak di Baringin ngk enak jalan jalan ngk enak. padahal mungkin itu teh lagi kontraksi baby ny lagi nyari jalan pembuka'an PS stenga 12 malem karna udah ngk kuat . akhir nyah ngomong ke mamh mertua . perut udah ngk enak . terus mertua nanyak udah dari kapan dn jm brpah. terus aku bilang . tadi kersa nyah. ywdh tunggu ajah senah paling baru pembuka'an 1 . ywdh akhir nyah aku nunggu smbil bulak balik ke kamar mandi tiap 5 menit sekali pengen nyh bak terus. akhir nyah aku udah ngk kuat jm 2 pagi ke bidan. PS di periksa di bidan kata bidan Ny. baru pembuka'an 2 . ya Allah rasa nyh udah nano nano . mana suwami baru berangkat kerja. ibu jauh . mertua Ps hari pasar karna harus masar juwalan . KK ipar harus kerja akhir nyah PS jm 6 pagi udah pembuka 7. di bidan aku sendri. nlpon suwami dari jam 4 subuh ngk di jawab" karna dia KL udah tidur ke bangke🤭 posisi suwami kerja di Cikarang aku di bandung . ps bangun tau aku mau lahiran langsung otw . Cikarang Bandung cuma 2 jam pake motor😄 padahal normal nyah 4 jam. allhamdulilah PS jm 9 anak ny lahir Brat 3.4 kg panyjang ny 49cm

Baca lagi

alhamdulillah bun ikut senang, ceritanya hampir sama kaya saya bun, saya hpl 25 agustus anak lahir tgl 20 agustus, harusnya tgl 16 kontrol tp saya mundur kontrol di tanggal 20, alhamdulillahnya dari pagi jam 3 udah mulai kontraksi tp masih enjoy untuk aktifitas juga ngurus anak yang gede sakit, jam 9 saya ke RS buat jadwal kontrol dokter datang jam 11an, pas kontrol ternyata udah bukaan 1 tp belum ada flek/lendir, dokternya bilang kalau nanti sudah kontraksi per 10 menit segera ke RS lagi, dokter juga ngasih pilihan buat ranap tp saya tolak karena belum ada flek/lendir apalagi anak yang besar baru sakit, akhirnya pulang dulu sampai rumah jam 1 kurang bun, perjalanan kurleb 1jam baru dirumah 20an menit kontraksi udah asli dan duduk udah gak nyaman berdiri pun juga gak nyaman, akhirnya minta ke suami buat balik RS pdhl niatnya balik RS sorean jam 4 gt, tp ternyata baru 20menit dirumah udah gak tahan, singkat cerita diperjalanan ketuban pecah kontraksi makin mendorong baby buat keluar udah gak kuat pengen mengejan tp diminta tahan dan sabar sama ibu, suami panik tp harus ttp hati2 sampai di RS baru masuk IGD baru cek tensi dan ambil darah belum ada 5menit langsung lahir bun babynya, posisi ibu masih antri di pendaftaran dan suami baru parkirkan mobil,, Alhamdulillah anak lahir sehat

Baca lagi
2mo ago

Alhamdulillah ya bun

saya juga lahirnnya ada cerita lucu bun. saya juga minum obat perangsang kontraksi karena sudah lewat HPL dan ketuban tinggal sedikit. setelah isya saya minum 1/4 dari obat. subuh saya minum lagi 1/4. karena kontraksi sudah mulai teratur, ke bidan jam set 7 pagi. baru bukaan 1. akhirnya pulang dulu. jam 10 balik lagi ke bidan karena udah sakit banget. kata asistennya baru bukaan 2, dan katanya jangan ngejan di tahan. karena jam 10 masih bukaan 2, jadinya perkiraan lahir jam 2 an. jam 11.45 mulai rasa pengen ngejan, berkali kali bilang sama ibuku kalau aku pengen ngejan tapi gak dibolehin, tapi tetep aku ngejan karena gak tahan, kerasa di vagina kaya ada yang mau keluar, saya pegang pegang, tapi saya mikirnya ini yang saya pegang apa sejenis ambeien tapi di vagina ya. pas kontraksi ilang, kerasa yang kaya mau keluar tadi masuk lagi, pas kontraksi saya nge-jan lagi, kerasa lagi kaya ada yg mau keluar, saya pegang pegang lagi sampai suami tanya "apa dek yang kamu pegang pegang?". saat kontraksi ilang, masuk lagi. eh jam 12 dipanggil bidan, diperiksa udah bukaan lengkap. dan ternyata yang kupegang pegang itu kepala anakku. Alhamdulillah gak kenapa kenapa 🙈

Baca lagi
1mo ago

iya Bun 🤣 gak kerasa kalo yang dipegang rambut, soalnya rambutnya masih nempel di kepala gitu. jadi gak ngerti itu apa 🤣.

Kalo saya lewat 5 hari jugaa, udah pengapuran plasentanya tapi katanya bisa nunggu kontraksi beberapa hari, karna saya udah takut dah udah cape bgt saya milih buat diinduksi. Diinduksi selama 2 hari 2 botol pas udah kontraksi semakin intens jam 1 malam tanggal 9 udah mules bgt rasanya pengen ngeden jam 10 pagi udah boleh ngeden bukaan lebgkap jampe jam 1 belum keluar juga bayinya baru keliatan rambut tapi anakku masih males bahkan ketuban pun belum pecah sampah perutku di dorong 3 orang lahiran dibantu 5 orang akhirnya jam 1 setelah tenaga saya habis saya memutuskan untung divakum, ternyata sudah tidak disarankan akhirnya saya sesar jam 3 anak saya lahir namun tidak langsung nangis katanya sih nelen air ketuban setelah disedot air ketubannya baru nangis, salah saya juga selama hamil sangat malas jalan kaki pinggul kecil gapernah mikir apakah bisa lahir normal dengan pinggang saya yang kecil ini, fyi anak saya lahir 3,2 kg dengan panjang 49 namun lebar dimuka jadi mungkin anaknya susah keluar🤣

Baca lagi
2mo ago

Banget bun mules induksi kan lebih parah dari pada mules alami sesar ku yg biasa bukan yg eracs efeknya kaki kebas hampir sebulan karna ngeden miring kiri bun pas usaha lahir normal

TapFluencer

mirip sama anak saya ke 2, cewe. sebenarnya jam 4 sore sdh k bidan krn lwat masa hpl jd di suntik di pantat dksih obat perangsang. disuruh balik magrib tapi sy bandel, malah jalan² utk keperluan hari raya idul fitri, plng lagi kermh tapi saya tahan..msh duduk aja ntn tv pas 23.30 wktu tidur, malam² sy krasa smakin ngejan..terus ngejan..beneran sy ga kuat berdiri lg, sampai sy di bopong bapak mrtua krn suami msh dinas malam, langsung naik mobil dbwa bpk mrtua ke bidan sm ibu mrtua sampe di perjalanan dlm mobil uda flek darah dikit, ibu mrtua sampe panik Allahuakbar trz blng nanti ya nak kluar di bidan ..sabar. Sampe dibidan dibopong lg sm bapak mrtua, asisten bidan panik..skali di cek sdh lengkap siap, ngejan skali bntar doang sdh kluar 00.30 bayiku. Ya Allah Kalo ngejan trus²an mgkin td itu kluar di mobil, tp krn tngah malem sepi, ya agak ngebut jd keburu di kmr bidan. Skrg namanya KhANZA, dikira krn lahir di mobil avANZA pdhl jauh² hari sdh siap nama itu. ga nyangka proses ny gitu di mobil 🥰🤣

Baca lagi

aq kemaren hampir lahiran di mobil..andai tempat bidannya agak jauh mungkin sudah lahiran di mobil..untung jarak rumah ke bidannya ga sampe 10 menit..ceritanya hampir sama kaya bunda..ngrasain kenceng2 mulai jam 03:00 tp masih jarang banget..paginya masih bisa nyuci baju sampe selesai..selesai nyuci sakitnya makin intens..jam 11:30 pergi ke bidan..katanya masih buka 2..disuruh pulang dulu..takut nanti kalo nunggu ditempat bidannya malah stress..apalagi masih anak pertama..akhirnya pulang lagi..sampe rumah mulesnya makin intens..jam 13:15 ada dorongan pngen mengejan..tp waktu itu belum ggeh..masih ke kamar mandi BAK..selesai BAK pas berdiri ketuban pecah..Waktu itu masih sempet bersih2 badan, ganti baju brangkat ke bidan sekitar jam 14:00 sampe rumah bidannya dicek ternyata kepala sudah kelihatan..dan alhamdulillah 14:15 sudah lahir..anak q lahir BB : 3300 panjang : 51

Baca lagi

kalo aku hampir aja lahiran di mobil juga Bun. tapi waktu itu bener² aku tahan banget buat gak ngejan, aku tahan anak itu tetap di dalam sebelum sampai, waktu sampai di puskesmas satu kali tarikan nafas udah langsung keluar, Alhamdulillah gak lahir di dalam mobil. karena sekali ngejan udah langsung keluar makanya kata orang² kepala anak MasyaAllah bagus kayak bayi dioperasi, karena emang gak ada berhenti ngejannya 🤭🤭

Baca lagi
1mo ago

keren bgt bisa nahan buat ga ngejan bun

sama persis kaya saya Bun. saya juga lahiran dimobil. jadi ceritanya jam 12 malem saya udah ngerasain kontraksi tapi saya ga bilang suami. saya rasain aja sampe pagi. nah pagi saya baru bilang suami, tapi karna belum intens jadi suami tetep berangkat kerja karna ada meeting yang gabisa ditinggal. nah mulai agak siang kontraksi makin intens saya telpon suami suruh pulang. suami sampe rumah jam 13.00, saya suruh makan dan mandi dulu. habis itu kita pesen grab. tapi sebelum naik Grab saya udah bener2 pengen mengejan tapi saya tahan. sampe akhirnya adik bayi lahir dimobil jam 13.45 sebelum sampe klinik faskes 1 akhirnya melipir ke RS karna adik lahir pas banget posisi mobil grab dideket RS. MasyaAllah

Baca lagi
VIP Member

bbj nya sama kayak anak pertama ku bun, pas bukaan 1-2 aku masih santay di rumah tiduran tp pinggang sakit banget panas gitu rasanya ke bidan ternyata bukaan 2 dan di suruh pulang sambil di berikan obat pulang lah saya setelah di rumah minum obat tiba" mules sakit" gmna gitu 2jam baru ke bidan bukaan gak nambah masih sama tetep 2 akhir nya aku capek ngeluh ngantuk, di suruh masuk ruangan bersalin sambil miring kiri eh ketiduran, bangun" ketuban tiba" pecah selang 15menit debay lahir dg 3lilitan Alhamdulillah aman sih udah si ruang bersalin bidan soal nya, naas nya habis lahiran aku harus di larikan ke rs jarna pendarahan hebat akibat placenta nempel, di rs masuk icu dah gk sadar aku 🥴

Baca lagi
2mo ago

tingkat resiko nya berbeda ya bunda.. aku memang placenta accreta, dan udah kluar placenta nya bidan juga udah ngupayain kok tp emang darah nya ngucur gk bisa berhenti samsek kondisi juga udah drop gk sadar, di RS juga masih di obok" lagi tanpa bius tangan segede gaban masuk ke dalem kebayang gk gimana sakit nya beuh mantap lah pokok nya..