merawat ortu atau mertua

Bun bingung sy..papa sy sakit stroke dan mama sy blak balik masuk ugd kecapean krena ngrawat papa. Mau bayar suster pun mahal 2.5jt/minggu. Mama sy minta sy untuk bantu ngrawat papa Smntra mamer sy jg sakit beliau alhamdulillah cocoknya dgn saya Mamer janda anak2nya cowok semua smntara sama mantu yg satunya mamer g cocok Kta suami disini aja rawat ibu (mertua) tp papa dan mama sy cuma tinggal berdua sj Tiap merawat mamer yg dipikiran sy pasti papa sy yg sakit stroke Sy jadi uring2an..mrawat diripun sy dah g smpat krena anak sy dua masih balita blm merawat orng tua Sy harus gmn, g mungkin jg saya riwa riwi kondisi sperti ini ??

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Org tua sndri bund, mereka merawat bunda dri kecil smpe bunda besar gk pernah lelah merawat bunda, kasian dong ketika mereka sudah tua malah gk ada yang rawat. Mertua bunda meski anak laki2 semua masih bisa di kondisikan bund bukan masalah kecocokan, sedangkan ortu bunda gk ada yg ngerawat sma sekali bund. Masa tega lebih pilih mertua yg bru dikenal bbrpa tahun, ketimbang ortu sndri yg udah di repotin dri dlam rahim. Coba minta pengertian suaminya bunda mana yg lebih darurat di dahulukan. Saran aja sih

Baca lagi
4y ago

Terima kasih bun advice nya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bln ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu ๐Ÿค—

Kalau sudah seeprti ini lebih baik urus ortu bund karna kan posisinya ortu bunda 2-2nya sakit... Dan tidak ada yg merawat sama sekali amit amit bunda belum bisa balas budi tapi ortu nanti sudah berpulang akan lebih menyesal lagi.. . Sedangkan mertua kan ada menantu dan anak seharusnya bisa membantu bunda untuk menjaga mertua bunda disaat posisi bunda seperti ini ipar bunda dan suami bunda harus bisa slaing pengertian

Baca lagi
4y ago

Terima kasih bun sarannnya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :)

Kita sama bund. Tp mamer saya yg stroke.. sama ipar ga cocok dan anaknya cowok 2 termasuk suami.. Sedangkan ibu saya kena pembengkakan jantung sama paru2 dan dia juga tdk bisa melihat (buta karna disantet org) Tp saya ttp fokus sama ibu saya.. soale kasian sama ayah.. jd gantian ngurus.. Sdgkan ke2 kakak laki2 saya dinas diluar kota semua.. Semangat ya bunda.. semoga cpt berlalu.. Jgn lupa berdoa..

Baca lagi
4y ago

Aamiin, smg lelah bunda jadi lillah ya bun krn dlu kita dirawat ortu dan skrg kita yg merawat mereka Terima kasih bun advice nya Cuma sy mau nyari suster bun tapi yg pagi aja buat mandikan dan nyuapi makan ayah sy Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :)

Harus kerjasama sama suami bun,,, dan suami harus mau,,,krn itu juga untuk ortunya juga,,,gk bisa memilih salah satu,,,dan tetap jaga kesehatan diri bun,, krn masih ada anak yg butuh,,,kn surga suami ttp pada ibunya,,,dan rundingan gimana biar sama2 terurus semua tanpa pilih kasih,,

Orang tua bun, kan mertua masih ada menantu lain. Bakti istri memang suda berpindah ke suami, tapi bukan berarti kita melupakan ortu kita sendiri yg udah ngebesarin kita sampe kita jdi istri. Apalagi ortu bunda perlu bantuan ngga ada keluarga lain

Kalau saya milih rawat ortu saya. Karna 2" nya sakit . Kalau mertua masih ada menantu yg lain atau anak yg lain . Menurut saya d saat seperti ini adh bukan waktunya harus memilih . Harus bisa saling pengertian . Coba bicarakan kesuami.

Baca lagi
4y ago

Terima kasih bun sarannya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :)

Peran suami bunda dmn sm kakak2nya?patungan aja suami sm iparnya nyewa art buat ibunya.trus bunda fokus ngerawat ibu sm bapaknya.klo udh kyk gitu mah ga peduli gender lah.mau anaknya laki atau bukan,klo ga bs nyewa art,ya hrs turun tangan.

4y ago

Iya bun sdh dibicarakan Sementara sy dirumah papa sy, merawat beliau Terima kasih sarannya :)

Kasian bun orang tua bunda yg cuma berdua tanpa ada yg dampingi. Coba pelan2 komunikasiin sama menantu atau anak dari bumer lain biar bisa gantian bantuin jaga dan urus bumer. Biar bunda juga bisa urus orang tua dan anak bunda sendiri.

4y ago

Terima kasih bun sarannya nya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :)

Orang tua bun, karna gak ada lagi yg bisa diharap orgtua bunda selain bunda. Kalo mertua masih punya anak dan menantu yg lain, setidaknya mereka bakal sadar sendiri kalo memang harus ngerawat orgtua mereka disaat bund agak ada.

4y ago

Terima kasih bun advice nya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :D

Kalau saya mending rawat ortu sendiri, disaat kaya gini saat nya kita bisa balas Budi sama orang tua kita. Sedangkan mertua, punya menantu selain kita walaupun ngga Deket ya tetep aja pasti mau ngerawat mertua namanya mantu๐Ÿ˜Š

4y ago

Terima kasih bun advise nya Sekarang sy merawat ayah kandung sy sementara dan akan digantikan suster Karena sy ternyata hamil lagi bun smentara bayi sy masi usia 3 bulan ๐Ÿ˜‚ Smg bunda dan keluarga sehat selalu :)