Anak Kecanduan Gadget

Bun,,,bagi tipsnya donk gimana cara menangani anak yg kecanduan gadget. Anakku tiap makan maunya sambil nonton youtube atau sambil main game virtual Pou.biarpun giginya udh banyak,tapi klo makan diemut jadi lama bgt. Memang ini salahku dan suami yg udah biarin anak makan sambil nnton/main sampe jadi kebiasaan gini. Sejauh ini usahaku baru mengurangi durasi nontonnya trus tiap nonton sambil aku jelasin biar komunikasinya gak cuma 2 arah. Anakku usia 2thn,lg seneng2nya meniru.tambah sulitnya lg buat aku karna di rumah,suami dan ponakan2ku suka main hp,jd anakku slalu inget hp biarpun udh aku umpetin. Gimana ya bun biar anakku klo makan gk sambil nnton/main hp..#bantusharing #pleasehelp

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

haii bun, aku ada nih pernah masalah gitu pas PPKM kmrn , smp.akhirnya aku marah aku blg sm org rmh stop kasih hp ke anak , awalnya anak msh ngejar HP akungnya , untungnya anakku ga mau HP selain HP.akungnya pas d bohongin dh d jual buat beli mainan Dio gitu lama2 anaknya lupa , kadang sih inget tp ga d lihatin d muka anaknya HPnya ,d uaahakan anak sibuk dgn yg lainnya , anakku suka main pasir sama manjat2 y it yg aku banyakin anak aku ksih kluar main outdoor d lingkungan rmh ya bu , dpn blkg rmh ,ksih hewan peliharaan , d bebasin main , fix anakku sm hp langsung lupa dan cuek ... sebodo amat skrng selagi dia fokus ama.mainannya , bergaul ama teman sebaya anakku makan ga pakai hp , tp nunggu dia lapar ya bu, dan anakku tipe makannya cm doyan ngemil menu berat ga banyak , dan ga terlalu doyan

Baca lagi
Post reply image
9mo ago

makasih ya bun buat sarannya

Kuncinya Bunda dan suami atau anggota keluarga yang serumah harus sama-sama tegas tidak memberikan gadget dulu. Begitu juga Bunda dan yang lain, kurangi penggunaan gadget, terutama di depan anak. Perkenalkan permainan tradisional saja, Bun.

Baca lagi

coba sering main diluar bun. sekalian melatih sensorik dan motorik nya. mungkin kalo ada halaman rumahnya bisa di gunain. saya biasanya pancing main di luar entah pura pura nyapu atau main bola di luar. lupa sama tv hehe

kompak dulu bun sama orang rumah... kasih contoh, banyak mainan atau hal2 menyenangkan selain HP. Tegas, dan konsisten.. semangat ya bun... semoga anaknya bisa lepas dari kecanduan HP.. 🤗

Baca lagi

kuncinya 1. tega dan tegas utk anak ga dikasih hp. kreatif untuk cari pengalih perhatian 2. jangan kasih lihat ada hp di rumah. jd anggota keluarga lain harus ngalah ga pegang hp di depan anak

TapFluencer

coba pas makan stop nonton dulu ajak duduk trs bs ganti sambil nyanyi2 bareng bunda dulu bun

hp nya umpetin dulu bun, coba nonton di tv dulu

Sama Banget Kyk Anak Aku