Periksa ke DSA

Bun, bagi pengalamannya dong buat yg udh sering ke DSA. Saya rencana mau periksa anak saya ke DSA, tp bingung karna anak saya gamau kalo dipakein masker maupun faceshield, usianya jg blm genap 2 tahun, kan katanya anak dibawah 2 tahun gaboleh pake masker yaa? Apa boleh ya kalo anak saya ga pake masker ketika pergi ke DSA ?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh bun, saya setiap imunisasi ke DSA. kalau bundanya periksa ke RSIA utk pemeriksaan biasanya dijdwl bun, kalau saya dftr via online. jadi tdk tunggu lama, dan tdk berbarengan seluruhnya hadir. utk anak2 DSA masih maklum kok. byk juga yg imunisasi g pake Faceshield dan masker. tinggal kita aja yg jaga jarak.

Baca lagi
3y ago

hehe iya bun,,,

Anak saya juga dibawah 2 tahun bun, dan rutin ke RS karena sedang dalam pengobatan. Saya daftar online bun nanti dapat nomor antrian, nah terus kita bisa kira kira datang jam berapa dengan sesuaikan dengan jadwal praktek dokter. Jadi saya datang langsung dipanggil.

3y ago

hehehe coba pindah RS bun kalo gak nyaman 😁

Mungkin bisa buat janji/reservasi dulu dan ambil nomor antrian bu, nah pas udah nyampek rs/praktek dsa-nya sambil nunggu antrian bisa tunggu di mobil😊 kira-kira 1 antrian lagi baru deh masuk ke ruang tunggu buat ukur TB, timbang BB sama cek suhu😊

3y ago

oke bun, ini jg rencana sih suruh suami dulu yg nunggu di ruang tunggu nanti, kalo udh deket baru saya sama anak masuk😁

Gpp bun, kl untuk ortunya wajibmasker.. sedangkan untuk anaknya kl dbawah 2thun tidak wajib.. Kl bisa cari DSA yg bisa dftr dlu bun, atau yg membatasi jumlah pasien untuk meminimalisir kumpul2 dengan pasien lain :)

3y ago

Bagus bun, malah enak gt jd g terllu kmpul sm bnyak org :)

kalo memang mengharuskan priksa ke dsa gpp bun berangkat aja, namanya juga bayi kadang ada yg terbiasa ada juga yg gag mau sama sekali pakai masker. yg penting bisa priksa bun demi kesehatan anak

3y ago

oke bun👍😊

VIP Member

kalo anak dibawah 2 thn kan emg susah bu jd gapapa ga usah pake. anak2 saya dibawah 2 thn semua, cm mau pake faceshield udh gt lepas2an. kalo rs saya sih daftarnya online bu jd tinggal dtg aja.

3y ago

ngga kok kalo kataku mah di rs soalnya udh brp kali ke rs krn imunisasi dan anak sempet demam dan diare. mereka wajar malah krn anak2 susah kan yaa.

gpp bun ke DSA aj.. toh org lain harusnya paham anak kecil emg rewel d pakein gitu2 tp jaga2 d bawa aja FS dan maskernya

3y ago

iya bw itu juga bun buat jaga2 hehe.. anggep aja bawa perisai 🤣 emg sih tiap rRS beda2 aturannya

anakku jg ga mau Bun.. di gendong aja jaga jarak ..

3y ago

kl anaknya mau Gpp Bun.. cm kl anakku di ttpn pake apapun ga mau mukanya..😂😂 biasa petugas c ngerti kl umur segitu emang kgk mau

datang nya mepet atau nunggu di parkiran.

3y ago

iyaa bun kalo bisa sih gitu😊