Kaki berkeringat

Bun, apakah normal kaki bayi umur 5 bulan keringatnya sebanyak ini Tadinya saya pikir gak sampai sebasah ini, baru beberapa hari terakhir keringatnya sampai bikin perlak basah Tapi pipisnya kuning sekali menurut saya, padahal minumnya banyak, 90ml per 2 atau 3 jam Apa ada hubungannya ya dengan pipisnya #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp #firstbaby #ingintahu #first

Kaki berkeringat
18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau anak saya banyak berkeringat diarea kepala dan tangan bun. dan kata bidan itu wajar. kalo di area kaki saya kurang paham. itu keringatnya di telapak kaki saja atau di seluruh area kaki ya bun?. krn kalo keringatnya hanya di telapak kaki/tangan, setau saya ada indikasi gangguan kesehatan tertentu. sebaiknya tanyakan kepada yg lebih ahli saja bu. ke dokter spesialis anak, atau minimal ke bidan.

Baca lagi
2mo ago

bukan cuma di telapak kaki sih bun di seluruh bagian kaki dan tangan

90ml untuk anak 5bulan sedikit gak sih? Dulu anakku NB dan fototerapi, sama dokternya disuruh 60cc tiap minum, tapi kata susternya anakku gak cukup 60cc, harus nambah 40-60cc lagi baru kenyang dan diem, jadi totalnya per 3jam itu 100-120cc, anak bunda 5bulan kayaknya lebih dari itu sih. Coba ke dokter aja bund supaya jelas

Baca lagi
2mo ago

iya bun anakku 100ml malah muntah soalnya minum 2 jam sekali

selama anaknya minumnya normal..pipisnya normal...tumbang nya normal gk ada maslah sih bun...itu mah genetik...biasanya itu diturunkan dr ayah atau bundanya yg jg telapak kaki tanganya sering basah...gak semua kaki tangan basah dianggap jntung lemah...itu krna kelenjar keringatnya berlebih...dan genetik

Baca lagi
2mo ago

semoga saja memang benar seperti itu ya Bun terimakasih sudah mengurangi kekhawatiran saya

kepanasan gak bun? bajunya gimana, berlapis atau pake bahan yg gak menyerap? kalo anak sy sih demek2 doang. lalu untuk pipisnya sy gak paham ya.. ada baiknya sekalian imunisasi, sekalian konsultasi aja bun. lalu utk takaran minum sy dikasih tau DSA anak sy, 90ml per 2 jam atau 120ml per 3 jam..

Baca lagi
2mo ago

biasanya kalau siang cuma saya pakein singlet bun atau oblong tipis bun niatnya juga mau spt itu besok, semoga aja gak ada apa2 kalau minumnya kadang malah baru 1 jam sudah minta minum lagi, jadi saya pikir itu sudah cukup takarannya

Secara umum, bayi yang sering berkeringat merupakan hal yang normal. Namun, yang Bunda perlu waspadai adalah jika Si Kecil masih saja banyak berkeringat ketika berada di ruangan yang sejuk, sudah mengenakan pakaian yang lebih tipis, dan menunjukkan gejala lain yang mengkhawatirkan

2mo ago

lagi main biasa bun kalau nyusu malah yang keringetan dahinya

VIP Member

bunda maaf, itu kan alasnya pakai kaya karpet anti air gitu ya.. naah dedenya berkeringat kalau pakai karpet itu aja atau setiap saat? karna karpet itu setauku gak menyerap panas jadi lebih gampang gerah.

2mo ago

anak saya kalau siang lebih sering di alasin pake karpet itu bun soalnya jarang pakai pospak, pakai kasur yang tanpa karpet cuma pas malam aja,. itupun pakai kaos kaki jadi gak kelihatan bedanya tapi kalau keringat di dahi mau siang atau malam sama aja

VIP Member

bund... mungkin karna karpetnya tidak.menyerap panas jadi keringatnya cenderung berlebih,, istilahnya jadi bikin lebih gerah gitu.. kan bayi full tuh di karpet itu.

2mo ago

di kasur yang alasnya kain cuma pas malem aja bun, dan itu pakai kaos kaki jadi gak kelihatan bedanya

bun setau saya 90ml itu untuk ukuran bayi 2 bulan, soalnya anak saya 3 bln kalo nyusu pake botol aja udh 150ml sekali minum.

2mo ago

anak saya kuatnya cuma 90ml bun, kadang 1jam sekali menyusu, kalau malam biasanya 2 atau 3 jam sekali jadi totalnya sehari ±900ml, sedangkan di aturan penggunaan sufornya cukup 840ml per hari

anak saya jg dl berkeringat kaki nya,smpe sring basah.smkin besar,sudah tdk keringatan lagi

bunda, mngkin ada baikny langsung ke DSA. soalny saya blum prnah liat bayi yg sprti itu