perbedaan nafkah dan uang belanja

Bun. Apa sih bedanya nafkah dan uang belanja. Selama 1 thn menikah sy belum tau nafkah itu apa. Karna semua keuangan rumah tangga yg mengatur suami saya. Saya pernah sekali meminta kesempatan untuk mengatur keuangan itu tp tidak diijinkan. Dan saya tidak di beri uang untuk pegangan saya pribadi.

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nafkah itu ada lahir ada batin. Kalau lahir yah semua kebutuhan hidup. Uang belanja termasuk nafkah lahir. Kalau nafkah batin, seperti berhubungan suami istri. Kalau masalah ngurus keuangan mah menurut kesepakatan bersama ajah bun. Kalau saya, karena suami gak bisa ngaturnya, jadi dia nyuruh saya yang pegang dan ngatur semua keuangan.

Baca lagi

Kalo saya sma suami ngaturnya berdua,tiap gajian slalu transfer ke tabungan yg satunya,yg khusus buat kebutuhan selama sebulan termasuk uang bensin suami. Jadi uang sisa gaji buat ditabung. Berhubung skrg saya lg hamil ya agak boros dikit soalnya gk pernah berhenti ngunyah sayanya 😅😅😅

Nafkah itu khusus untuk istri sedangkan uang belanja itu untuk keperluan semua,uang suami ya uang istri kenapa gaboleh istri mengatur keuangan keluarga? Suami bunda sudah dosa jika tdk memberi nafkah atau uang untuk keperluan istri.

Kalo saya sama bun suami ngatur keuangan, tp belanja keperluan rumah dia smua dan sya ttp di beri uang pegangan untuk sya dan mama saya karna mama sya tnggal sendiri dan kesepakatan sblm nikah klo sya ttp nafkahin ibu sya ..

Kl nafkah khusus buat jajan istri. Uang blanja buat kbutuhan rmh dan makan shari2. Kl ak yg atur keuang smua brmuara d suami. Jd ak cm dkasi nafkah buat jajan bulanan aj. Kbutuhan rmh smpe nabung suami smua yg pegang.

Kalau saya semua gaji suami transper ke saya, kita atur berdua pengeluaran, dan saling terbuka, alhamdulillah suami gak pernh larang mau beli apapun, asal tau batasannya

Nafkah untuk kebutuhan pribadi bunda, semisal bedak, lipstik, dsb. Kalo uang belanja untuk kebutuhan belanja2 bun, kayak belanja sayur, lauk pauk, belanja bulanan..

aku cuma di kasih jatah buat makan,belanja bulanan,bayar air jg jajan gtu bun tp aku ga masalahin soalnya aku jg agak susah manage duit,lebih pinteran suami😁

Aku tergantung bun

saya malah suami gamau atur.. semua uang dikasi ke saya, pdhl sy boroos bgt orgnya 😭 katanya gpp uang habis bisa dicari lg... sy udh paksa" suami biar dia aja yg atur uang, sy cukup dikasi uang belanja aja. tp tetep gamau.. 😥