tangan kemulut terus

Bun ank saya 2 hari lagi 4 bulan. Akhir2 ini tangannya sering kemulut terus. Kdang baju smpe basah sehari bisa 3 4 kali ganti baju.. mana kalo tangannya ke mulut bsa muntah lg pas lg kenyang abis nen, nah ada yg blg kalo tangannya ke mulut itu biarin aja gpp ktanya malah bgus, ada yg blg juga jangan takut ada bakteri dan lain2 . Klo menurut bunda2 gmna. Biarin aja atau larang?

tangan kemulut terus
78 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Gx pp bun.... Keponakan saya,, gx tau gmna awalnya. Entah sllu dilarang sma ibunya klo masukin tangan ke mulut atau gmna gtu,, jadinya sekarang usia 1 tahun gx bisa masukin apa2 ke mulutnya bun. Mksud aku,, biasanya kan anak bayi megang apa aja suka dimasukin ke mulut yaa, ini mah sampe dikasih makanan'pun cuma dipegang2 aja gx ngerti masukin ke mulutnya bun. Kan menghawatirkan juga klo kya gitu yaa!!

Baca lagi

sama banget kayak anak ku. tgl 26 nanti 4 bulan. lagi sering bgt masukin tangan ke mulut gak sampe muntah sih cuma kadang huwek aja. kalo aku diemin aja bun karena emang udah masuk fase oral dia. cuma kalo udh kelamaan aku stop. aku kasi teether gak mau soalnya. coba anaknya dikasi teether bun

itu lagi fase oral bun, gapapa buat latih si oromotor dedek, rajin di cuci tangan dedeknya kalo habis pegang mainan ditengkurepin. Oiya mainannya juga di bersiin bun, disteril kalo perlu. Baiknya daripada bunda yang cabut empeng dia, bunda alihin perhatian anak sama yang lain :)

4y ago

teether, gapapa bun

Anak saya juga begitu bun.. Sebener nya kalau di larang juga gimana ya.. Susahhh πŸ˜…πŸ˜… Padahal itu wajar loh bun, krn sedang masa oral .. Jadi aku biarin aja bun, yg penting kita slalu pastikan tangan nya bersih.. Dan pake slaber biar gk basah ke baju .. πŸ€—

VIP Member

biarin aja bun, yg penting tangannya bersih aja. suami sy terapis anak, dan dia bilang itu normal, dia lg fase oral, gpp biar nnti dia lebih mudah mencerna makanan pas udh aga gede, karna rahangnya udh kuat, jg mnghindari kebiasaan gigit jari ntr udh gedenya.

anak saya umur 3 bulan jg gitu ko bun. kadang bisa tanda udh ngantuk atau lagi lapar atau jg emg lg iseng aja pengen makanin jari. tp memang harus diawasin karna suka masuk kedaleman. dikasih empeng gamau, maunya jadi. sering2 di bersihin aja bun tangan dedenya

anakku jg gitu. usia 3 bulan 4 hari. ketauan kalo gigitin jari berarti udah ngantuk berat, ga lama lagi tidur 🀣 jadi buat pengganti empeng aku kasih aja tangan dia sndr. bumer sm bulikku sih masih kolot blg kalo ga blh ngemut2 soalnya entar bolong dll. πŸ€”

4y ago

aamiin aja bun yg keras 🀲🏻🀲🏻🀲🏻

iya nanti jadi kebiasaan sampe gede,ada keponakan aku kaya gitu smpai sekolah sd masih suka isap2 jempol sampai jempol yg sering di isap itu lebih kecil dari jempol satu nya,jangan di biarin bun kalo baby nya masukin tangan nanti kebiasaan sampai gede.

Malah bagus Bun, gpp. Yang penting sering dibersihkan saja tangannya Bun. Yang saya takutkan malah, jika muntah susu dan malah naik ke hidung sehingga tidak bisa bernafas. Mungkin kalau sehabis minum, Bunda bisa lebih lama ditemani dedeknya.

VIP Member

Kata DSA biarin aja bagus.. bayi masukin tangan ke mulut untuk mendorong reflek muntahnya ke belakang tenggorokan.. jadi muntah setelah masukin tangan gpp.. bunda bisa liat juga videonya drtiwitv di youtube bun...ada penjelasan lengkapnya..