anak nangis kejer kalo magrib

Bun anaku udah 3 hari nangis kejer pas magrib . Disusuin gamau . Di gendong gamau . Eek juga enggak . Pipis juga enggak.pdhl udah aku bacain ayat kursi tapi kenapa ya ko tetep nangis kejer sampai wajahnya merah saya jadi bingung bun ?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah ngalamin bun sampe sekitar semingguan. Anak saya umur 2bulanan wkt itu nangis kejer dari maghrib sampe isya, kalo nangis sampe mukanya merah & keluar keringat, nanti ujung2nya dia muntah. Kalo udh muntah trs baru bs tidur. Setelah saya evaluasi, ternyata kesalahan ada di saya. Saya konsumsi dairy product (susu sapi & turunannya kayak keju, es krim & yoghurt) terlampau sering. Akibatnya anak jadi kena kolik. Jd saya stop konsumsi dairy product mulai besoknya & banyakin minum air putih utk bantu ngilangin kandungan laktosa susu sapi di asi saya. Alhamdulillah si dedek berangsur2 membaik. Sampe skrng umur anak 4,5bln saya ga berani konsumsi dairy product berlebihan, paling banter minum susu kotak 250ml sebulan 2x, itupun saya kasih jarak sekitar 2 minggu Kalo anak bunda ASI ekslusif, coba bunda evaluasi apa aja makanan yg bunda makan. Bbrp makanan yg bs memicu alergi/kolik/kembung pd bayi selain dairy product ada kacang2an. Selain itu apa bunda ada konsumsi makanan/minuman yg mengandung kafein seperti teh, kopi, cokelat? Krn kafein berlebih yg dikonsumsi busui bisa berpengaruh ke anak, akibatnya anak jd gampang rewel Kalo bunda ada konsumsi makaman ato minuman tadi, coba di stop dulu selama 2 minggu & liat reaksinya di anak. Kalo anak udh ga rewel lg, berarti penyebabnya dr makanan/minuman tadi

Baca lagi

Anakku jg gini dr newborn sampe skrg 6bln kalo udah magrib sampe dia bobok pasti reweeeel serba salah diapain aja tetep nangis. Makin kesini makin terbiasa mungkin krn siangnya capek main trus kl malem mau bobok gelisah drama dulu😌

2y ago

uyeaah 😍

kolik kali..biasanya klo mulai sore rewelnya.klo pagi anteng.perutnya diurut2 perut bentuk love gt ambil balurin minyak telon.kakinya gowes sepeda biar kentut2.klo ibunya asi jgn mkn kol krn menyebabkan kembung kebayi

nah, sama nih anakku jg msh usia 2 bln jg kyk gini tiap mau maghrib , kenapa ya? sampai sama mertua d usap pakek dringu bawang jg ttep aja

biasa itu bund.... dia msh adaptasi... atau bisa jd dia kolik.... perutnya diusap pake telon aja bund.......

2y ago

sama bgt sm ank sy..kdg smpe sy jg ikut nangis liat ank nangis g mw diam

Semua pintu dan jendela sdh ditutup setiap maghrib moms? Kl belum lakukan ya.

2y ago

sama sama bund...

tetep digendong aja bun dan sabar kuncinya

3y ago

Kalo magrib pasti saya gendong ko bun .

VIP Member

laper kali

VIP Member

Usia brp bun?