anak dan gadget

Bun anakku satu tahun.. bayipegang gadget menurut bunda gimana? Aku takut kalo dia kecanduan hp nanti rasa sosialnya berkurang.. aku takut nanti dia mudah marah kalo kuota abis atau kalo ga pegang gadget.. nah kebetulan nih bibiku juga punya anak umur 1 tahun juga.. anaknya dikasih hp.. menurut dia gapapa anak jadi anteng.. bisa belajar lewat lagu" di YouTube.. anak pegang hp boleh ga ya?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bagusnya sih jangan kasih bun, memang lebih anteng tapi nanti interaksi sosialnya terganggu. bisa berujung pada gangguan emosi dan speech delay juga loh bun. radiasi nya juga tidak bagus. masih mending nonton lewat TV, itu pun harus dibatasin screen time nya bun saya sudah pernah mengalami anak speech delay gara2 gadget, tidak dibatasi juga screen time pokoknya asal dia anteng aja (karena anak saya aslinya super aktif) tapi untungnya saya tidak terlambat bawa dia ke klinik tumbuh kembang anak untuk cek. sampai nangis2 saya waktu di diagnosa delay 1th wicara nya bun. emosi nya juga gampang meledak2. terapi nya intens, disertai diet makanan juga, biaya nya pun luar biasa loh bun. selama terapi saya total stop gadget dan TV. dengan perjuangan dan tekad yang kuat akhirnya anak bisa masuk TK dan interaksi sosial ny sperti teman2 sebayanya Jadi, saya sangat menghimbau bagi yang baru2 punya anak. Tolong jangan biasakan anak main gadget dan terlalu lama nonton TV. Memang ada anak yang tumbuh kembangnya tidak begitu terpengaruh, tapi begitu kejadian seperti pada anak saya atau bahkan lebih parah, anda akan amat sangat menyesal dan dunia seakan runtuh. Waktu yang sudah terlewat tidak dapat diputar kembali. Bisa jadi saat anda sadar, ternyata semua sudah terlambat

Baca lagi
4y ago

bunda mulai umur berapa anaknya di beri gadget dan bunda tau anaknya terlambat bicara itu usia berapa?

VIP Member

kalo pendapatku belum waktunya bun, umur segitu lebih baik dibiarkan bermain dg teman, lagian lebih bnyk sisi negatifnya kalo anak kecil diberi gadget ..

kalau dibawah 18 bulan atau 1,5 tahun no screentime bun, kalo saya bener bener ga ngasih di usia

alihkan dengan mainan yg lain bunda. Smart Hafiz misalnya minat WA 085728736366

Post reply image

POSTINGAN 7 BULAN LALU JANGAN DI UP BUND ❌

TapFluencer

Jangan bun, belum waktunya. Jangan dikasih.