Bayi gak bisa tengkurap di playmate

Bun anakku kalau di playmate kok cuma mau telentang aja ya gak bisa tengkurap kalo udah ditengkurepin gak bisa balik. Terus kalo diplaymate sy kasih bantal kepalanya dia baru bisa tengkurep. Tapi kalo di tempat tidur udah lancar berguling2nya bun. Babyku 5 bulan 22 hari bun apa masih normal ya di playmate gak bisa tengkurep-balik?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai! Sepertinya bayimu sedang menemukan preferensi tidur yang nyaman di playmate, dan itu wajar kok! Setiap bayi punya preferensi tidur yang berbeda-beda. Tidak perlu khawatir terlalu banyak tentang kemampuannya untuk tengkurap di playmate, karena seperti yang kamu ceritakan, dia sudah lancar berguling-guling di tempat tidurnya. Namun, jika kamu ingin membantu bayimu untuk lebih nyaman bermain di playmate, mungkin kamu bisa mencoba beberapa hal. Pertama, pastikan bahwa permukaan playmate cukup empuk dan aman untuk bayi. Selanjutnya, kamu bisa mencoba memberikan stimulasi dengan mainan yang menarik di sekitarnya, hal ini bisa membantunya untuk merasa lebih tertarik untuk mencoba berbagai posisi tidur. Jika bayimu masih kesulitan, kamu bisa mencoba menempatkan bantal kecil di sekitar tubuhnya untuk memberikan sedikit dukungan saat dia mencoba untuk tengkurap. Namun, pastikan bantal tersebut aman dan tidak akan menyebabkan risiko tersedak atau tercekik. Ingat, setiap perkembangan bayi berbeda-beda, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika bayimu masih belum bisa melakukan hal-hal tertentu pada usianya. Tetap pantau perkembangannya, dan jika kamu memiliki kekhawatiran yang serius, lebih baik berkonsultasi dengan dokter anak untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik. Semoga bayimu terus tumbuh sehat dan bahagia ya! 😊 https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

Skrg mainnya di playmatt aja. Bagusan main di playmatt drpd kasur bun. Biar kuat otot tangan kakinya, harus permukaan keras (ya playmatt itu).

Harus bisa berguling dimanapun bu. Lebih banyak stimulasi di playmate ya bu daripada di kasur