BB anak 12 bulan 28hari

Bun anakku cewek Skrg usia 12 bulan 28 hari ,BB baru 9kg bun ,anakku mkan nya susah bun kdang cuma 3-5 sendok udahh ,tp suka ngemil , Disini rata" BB brp ya bun anakknya yg seusia ankku ? Kpikiran jg dari puasa smpe skrg cuma naik 4ons aja #SeriusTanya #bantusharing #firstmom

BB anak 12 bulan 28hari
16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Halo Bunda, ternya banyak Bunda Bunda dengan permasalahan yg aku alami juga. Anak aku usia 11bln bb 8.5 bawa ke dsa ditanya knp bb nya segitu. Ya sama anak gk mau makan dari awal MPASI, akhirnya dsa rujuk tes darah lengkap ketahuan anak aku anemia dan deviasi zink vit d. Terapi vitamin selama 6 minggu, nanti harus cek darah lagi setelah itu. Karena anemia dan kekurangan zink salah satu faktor anak gk suka makan dan bb gk naik Bunda. Kalau ada rezeki lebih boleh di bawa ke dsa untuk konsul. Jangan malu untuk kritis tanya ini itu ke dsa nya ya Bunda. Oh iya selama 2 minggu ngikutin feding rules yg benar anak aku naik 300gr ya lumayan lah Bunda. Semangat Bunda

Baca lagi
4w ago

Mkasii bun saranyaa🥰coba nanti ke dsa bun ,aku juga kpikiran soalnya bun kalo anakk BB seret gini

Samaa kaya anakku bun.. Bingung yaa.. Usia di 13 Bulan, BB d puskesmas 8,4.. Sekarang belum dilihat lagi BB nya berapa.. Dicoba dikasi serba protein, malah dimain mainin walau ada juga yg dimakan.. Takaran makanan yg saya kasih, masih sesuai dgn yg ada di mangkok MP-Asi untuk 12Bln.. Itupun kdang, cuma habis setengahnya.. Kalau kta bidan, dikasih makan sama cemilan yg tinggi protein sedikit sedikit tapi sering, soalnya setiap sekali makan, suka nyisa setengahnya.. Next ada rejeki mau coba konsul ke DSA.. Semoga anak anak semua sehat ya bun, dan tumbuh kembangnya sempurna 🤲🏻🤲🏻 Semangat untuk para Bunda 🙏🏻🤗

Baca lagi
3w ago

Aamiin bun ,semoga usaha kita gak sia" ya bun anak" tumbuh sehat ,semoga bisa ngejar BB lagi 😊

lahir tgl berapa bun? tergantung BBLnya juga ya bun. bunda lihat aja kurvanya.. anakku lahir 1 juni 2023. BBL 2,4kg sekarang 12 bulan 9,3kg .. kurvanya di alhamdulillah garis hijau terus sih. anakku juga makannya ga banyak bun. kalo aku sih ga maksa anak makan. dan sebisa mungkin di selang seling. kadang nasi, kadang pasta, kadang kentang, kadang mie. nah untuk prohenya yang agak sulit. soalnya alergi ayam, telor ayam biasa, ikan bandeng.. bingung lauknya wkwk

Baca lagi
3w ago

bun coba pakai telur omega, anak saya alergi telur , tp pas d kasih telur omega ga alergi, d coba aja bagian kuning telur nya dlu, biasanya putih telurnya yg bikin alergi, klo alergi produk susu sapi, bsa coba pakai ghee untuk ganti butter atau margarin

sama bun ank q jg cewe usia 13 bln mlh bru 9.1 bund mknya gmpng bnyk menu yg dia mau yg pnting asin gurih n gk pdas mau cma klw rsa plih2 klw asal2an masaknya gk mau mkn maunya rsanya yg enak gurih keasinn gk mw jg manis jg gk mau mw nya rsanya yg pas udh kya orng tua bisa bdain mna mknn enak sma yg gk enak yg asal d ksih garam doang gk bkln d mkn hrusnya bumbu komplit

Baca lagi
3w ago

hehe sudah bisa mlih rasa yg enak bun adeknyaa

anakku malah Bun dari usia 6 bulan mentok d angka 9 timbangannya paling naik sampe 9,9kg terus ntah kenapa turun lagi.. dan baru belajar jln.. kalo makan Alhamdulillah saya bisa mengenali anak saya.. dari mau bubur nasi atau nasi lemak kuning dll.. nasi juga perlu macam macam Bun biar anak gak bosan..

Baca lagi
13h ago

kalo gitu mungkin lagi tumbuh gigi rahang Bun,, 14 bulan

sama bun, anak ku 13bln ini bb 8.4 kmrin sempat konsul dsa d sarankan ganti susu yg tinggi kalori misal isocal, entrakid, pediasure complete, nutren atau sgm yg warna ungu. tgl pilih sesuai kemampuan.

4w ago

Iya semangat bundaa🥰🥰

Sama bun, anak ku lahir 25 mei Bbl 2,7kg. Awal Juni timbang 8,7kg. Semenjak menuju 1 tahun makan nya susah minta ampun. Sebulan cuma naik 1 ons , ini baru kemaren naik 2ons. Makan gak mau tapi ngemil nya kuat.

3w ago

Gpp bun , 3-5 suap yg penting gizi menu nya tercukupi. Sekarang aku gitu , pake double prohe terus karena makan nya sedikit2 jadi aku seringin jadwal makan nya. Biasanya sehari cuma 3 kali makan sekarang bisa 5 kali makan. Kan lumayan walaupun sedikit2 masuk nya. Semangat ya bun. Peluk jauh 🤗

anak saya jg susah mkn Bun, porsi makan nya mlh kyk usia 8 bln cb, sdh cb di kasih madu vitamin dll gak ngefek, suka sedih Krn anak seusianya makan sepiring habis, nyemil jg sama suka yg garing dan renyah² gt

4w ago

sama banget bun 🥺,anakku juga gt suka yg garing renyahh" gt ,cemilan homemade yg lmbek" gt gak mau bun

Bun kan ada tuh di aplikasi ini normalnya berapa kisaran, kalo kata aku sih selama anaknya happy dan sehat dan beratnya ngga jauh dari rata2 mah Sans aja ...

sama bun, anak ku 12 bulan makan nya sdkt skli. sehari makan nasi ya untung2an. kadang 1hr hnya makan roti, pisang, biskuit. bb nya 9kg

4w ago

sama dongg bun, sbisa mungkin tk kasih nasi bun wlaupun mau cuma 1sendok 2sendok 🥲