Bayi kagetan

Bun anak saya usia 2 bulan kagetan itu knp ya? Apakah normal?y

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

normal bun.. Bahkan bayi ku gada suara apa-apa. pas tidur kaget dan sampai nangis.. Untuk cara menanggulangi kaget. Bunda bisa coba download aplikasi White Noise di Play Store. anak aku biasa pakai suara yang kedua dengan nomor volume 6. Itu bisa mengurangi suara disekitar dan merilexkan bayi tidur sehingga bayi masuk fase NON REM (Dimana matanya sudah tidak bergerak-gerak). Kalau anak sudah masuk fase NON REM (Pules). kaget pun.. dia akan balik sendiri ke posisi semula dan tidak bangun. tapi kalau masih di fase REM (Rapid Eye Movement), pas kaget. pasti melek seger.. kadang sampai nangis. nah white noise ini berfungsi untuk merilexkan sehingga fase NON REM lebih cepat putar white noise sepanjang bayi tidur Tips kedua (Berhasil di anak saya): Untuk mengurangi kaget. Bunda bisa posisikan bayinya miring .. (Kalau berhasil. bisa diteruskan miringnya. yang penting dipindah klo hari ini miring kanan, besok miring kiri. agar presisi kepalanya sejajar (tidak peyang) semoga bermanfaat dan berhasil ya bun..

Baca lagi
Post reply image
2y ago

Noted. Terima kasih infonya bun ๐Ÿฅฐ

Sama ky baby saya bun.. dan kata DSA itu normal.. refleks moro, coba searching d google bund.. info DSA saya, klo lebih de 6 bulan masih kagetan baru di konsultasikan lebih lanjut

normal bun.. nti bertmbhny bln lm lm ilng.. anak ku jg gthu bun.. kget an dan butuh perjuangan bt tenangin ny.. tiap kgt nangis.. eh bertmbhny buln udh ga lg..

Itu wajar mom, itu namanya reflek morro. Nanti seiring bertambahnya usia juga akan hilang. Sekarang anak saya umur 5bulan udah gak kagetan lagi.

normal atuh bun,, yg ga normal tu kalo bayi umur 0-6 bulan ga kagetan,, seiiring bertambahnya umur akan berkurang refleksnya bun,,

VIP Member

normal bu. seiring bertambah usia jga gabakal kagetan lg anakku dlu kagetan bget skrng 14bulan udah ga kagetan hhe

Baca lagi
VIP Member

wajar bunda.. normal itu kl kagetan (refleks Moro).. setau saya menghilang sekitar usia 5-6 bulan..

gpp bund ๐Ÿ™ kalai dia kaget pas lg bobok cukup pegang aja dadanya biar dia sedikit tenang ๐Ÿ™

normal kok bun, anakku dulu juga gitu .. ntar juga ilang sendiri kagetannya..

hihi normal kok bund kadang anak sya dnger kentut sendiri pun kaget ๐Ÿ˜‚