Sunat anak perempuan

Bun, anak pertamaku usianya udah 3 tahunan.. Nah tadi adikku nelpon rencananya besok anaknya yg seusia anakku mau disunat, aku disuruh ngikut mumpung ada temennya.. Nah yang nyunat itu dukun dari keluarga suaminya yg dari takalar (makassar) Nah di adatku bugis ini memang usia anak baru bisa disunat kalo udah 3 tahunan dan pake dukun/sandro.. Bukan dukun yang manggil mahkluk ghoib itu..๐Ÿ˜… Dulu waktu kecil juga aku juga digituin bun.. Aku minta pendapat bunda, soalnya aku pernah baca juga kalo sekarang udah gak diperbolehkan, dan hukumnya juga gak wajib bagi perempuan..

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tergantung kepercayaan dan adat masing2 daerah ya Bun dan tergantung bunda mau atau tidak saya juga dulu mau sunat anak saya di bidan dan paraji tapi katanya skrg udh GG di bolehin dalam medis anak saya juga blm sunat

3y ago

udh mau 4 tahun

hukumnya sunnah aja, jika memang ingin harus dilakukan oleh petugas medis dan caranya harus benar. sebab kalau sampai terpotong organnya, hukumnya jatuh ke haram.

3y ago

gitu ya bun, makasih infonya ya bun..๐Ÿ™๐Ÿป

VIP Member

anak pertama sunat umur 1bulan. anak ke-2 belum ada rencana. tergantung keyakinan aja bun, sunnah, ngga wajib

3y ago

? ๐Ÿ˜… salah bun, maksudnya tanda tanya bukan tanda seru..

anak2 sy yg perempuan, saat mau pulang setelah sy bersalin biasa anak2 di khitan dulu

3y ago

sy dulu khitan anak2 diklinik tmpt sy bersalin daerah karet kuningan, setiabudi...sdh satu paket bersalin dgn khitan, tp kalo untuk mau khitan aja jg bisa kok (ini untuk anak perempuan ya bukan anak laki2)

VIP Member

bagi kesehatan, sunat perempuan tidak dianjurkan ya bund, bisa lihat di google. ๐Ÿ˜‡

3y ago

iyaa bun, emang udah gak dibolehin dalam medis, tp tadi nyari di google hukum khitan anak perempuan baiknya dilakukan, tp sunnah..

anak pertama saya umur 1minggu bund uda di sunat sama bu bidan dulu

3y ago

dulu saya kan nggk ngerti apaยฒ bund, baru lahiran anak pertama, jadi bidanya sndri yg lgsg sunatin, sklian di pasang anting, skrg anakku udah umur 8th,dan skrg alhmdulillah udah mngandung lagi, tinggal nunggu baby launcing aja bund, tp klo skrg g tau jg ya bund, apa masih di lakukan sunat atau nggk buat bayi prempuan๐Ÿ™

gax papa Bun anak perempuanku juga umur 30 hari di sunat

sunat perempuan membahayakan bun.. coba di search di google

3y ago

makasih infonya bun..

uppp

upp