19 bulan masih sulit untuk bicara

Bun anak ku umur 19 masih sulit untuk bicara, kosakatanya baru sedikit gimana ya cara supaya anak saya cepat lancar bicara ? #bantusharing #seriusnanya

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sering di ajak ngobrol bun, di kenalin sama hal yg ada di sekitarnya. kalau anak saya lagi nonton YouTube gitu di temenin sambil di jelasin apa yg dia tonton itu, dengerin musik, lama kelamaan anak tau dan alhamdulilah anak saya udah banyak hapal banyak lagu, tau banyak macam hewan dari yg dia tonton dengan di temani mamahnya juga ya bun

Baca lagi
4mo ago

iya bun saya sih kalau anak pgn nonton saya juga ikutan nemenin ga di biarin gitu aja tapi Alhamdulillah dampaknya bagus loh bun ke anak juga jadi tau lebih banyak hal, walau ga setiap waktu nonton cuma pas lagi di minta aja dan itu juga di batas waktu 😁

TapFluencer

Yuk kenali tahapan perkembangan bicara pada anak. Coba cek artikel berikut https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/keterlambatan-bicara Jika memang terdapat keterlambatan, melampaui red flag, atau ada tanda waspada, sebaiknya segera konsultasi ke dokter yah.

Baca lagi

rajin bertanya, kalau aku dulu suka nanya ke anakku ini apa itu apa, tapi dikasih tau dulu sebelum nanya, jadi anak terstimulasi untuk menjawab

sering ajak ngobrol ya bundaa ,jgn dikasih gadget . lebih sering interaksi pendengaran kaya setel musik / murottal kalo bunda muslim πŸ™

caranya diajarkan langsung, dg kata dan bahasa yg jelas, kontak mata, no hp/tv

gimana bun anaknya sudah lancar bicara? anak saya 19 bulan jg baru beberapa aja

no gadget dan sering diajak ngmg bu

VIP Member

di ajak ngobrol terus bun