badan pendek

Bun aku lagi khawatir banget nih, badan aku kan pendek 145cm.. sementara BBJ aku sdh 3kg... Menurut bunda² disini sebaiknya sayar melahirkan dimana ya? Rumah sakit atau klinik, soalnya suami saya pengen saya di klinik, tpi saya maunya di rumah sakit karena kalo knp2 ngga pake rujukan lagi ....

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mending lansung rs aja bun.. Coba dibicarain baik² aja sama suaminya, soalnya ini menyangkut keselamatan ibu dan bayi lhoo.. Kalau pengalaman ipar saya panggul sempit juga dulu sempet di bidan dulu krna maksa pengen normal ternyata ga bisa udah lama² kontraksi tp bayi ga mau keluar karena susah juga jd otomatis langsung dibwa ke rs buat ambil tindakan secar katanya sempet pendarahan juga jadinya..

Baca lagi

Kalau mau lahiran itu gak usah banyak pikiran bun takut ini takut itu.. Harus yakin dalam hati bisa lahiran normal tanpa ada sesuatu.. Klw dr hamil udh kaya gitu mah ntar dd nya malah pengen di sc lagi.. Hehe. Kalau aku suka ngomong lahiran dimana aja yg penting sehat selamat semua.. Mau bidan mau rs mau dirumah pun asal selamatt..

Baca lagi

Klo bunda pake BPJS,hrs ke faskes dlu. Tp klo gk,mending langsung ke RS klo dr hasil pemeriksaan terakhir ada indikasi sc. Pengalaman saya kmrn lahiran gtu bund. Panggul saya sempit,usg di puskes krna pake JKN KIS,umur 9bln BBJ udh 3,3kg.ywdh langsung cus ke RS.

Baca lagi

mending di rs bund.. klo gag bs normal krna mentok pembukaan bs langsung di sc.. sy tinggi 146cm kta dr spog bs normal max 2,8kg bund.. bayi sy 2,9kg akhirnya baby gag mau lahir trs di bantu vakum..

5y ago

klo di klinik ad dokter yang nangani sc gpp bund.. cm buat antisipasi.. krna pas melahirkan qt kan gag tau

lebih baik RS bun buat jaga" ,tapi selama hamil dan nanti pas mo lahiran ngga ada riwayat yg membahayakan di klinik juga boleh

ya udh nurut d klinik dlu ajh Bun,nnti kan tinggal d rujuk sma klinik nya klo Gk mampu,drpd hrus dbat sama suami😁

5y ago

Masalahnya tinggi ibunya 140an Bun. Bisa jadi resiko bayi terjepit panggul karena BBJ udh 3 kiloan. Soalnya ibu aku dulu gitu bayinya kehabisan air ketuban pas dirujuk kerumah sakit.

Tinggi ku 145 bun dlu hamil prtama bbj 3,3kg bun lahiran d rs langsung takut ad ap" tp alhamdulillah bisa normal

5y ago

Gk bun malah pada bilang pasti aku nya cesar soalnya badan ku kcil dlu bb sblum hamil aja cuma 40kg bun bayangin aja.. Pas hamil naik 20kgan.. Bnyk" jalan pagi aja bun kalo udh bulan nyA. Trus bnykin jongkok gtu sih yg diajarin ortu.. alhamdulillah lahiran normal

Langsung rumah sakit kalo ke klinik dulu takutnya ada apa2 masih ribet lagi pake rujukan

VIP Member

Mending di RS aja untuk jaga jaga biar gak ribet nantinya. RS kan juga lebih memadai.

saya juga bingung bun soal nya dokter bilang kalau resiko saya jadi takut