bantu jawab ya bunda

bun, aku kan lagi hamil anak pertama, udah masuk tm 2 tapi bbjnya masih kurang dan aku gak bisa makan banyak dari dulu, kata bidanku tambah susu hamil gpp buat tambahan nutrisi, aku baru mau coba prenagen mommy nih bun, bunda ada yg minum prenagen mommy jg? yang rasanya enak apa ya bun? #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstmom

bantu jawab ya bunda
108 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku minum bund dr tm 1- sekarang 9 bulan hihi. nyoba merk lain g ccok. tetep orenagen coklat favorit ku soalnya enak gak eneg. aku jg sama bund. BB janinku kurg karna aku gatau ya klo siang mager makan. bb gak naik malah turun. hamil 9 buln aja cman nik 2kg aku. pas usg bobot janinku kurg 300gram dr usianya. sm dr SpOG ku d sruh makan es krim cup 1x setiap hari bund. aku turutin. cman aku jarak 3x seminggu. takut janin kegedean kan nanti susah lahirannya. makan telur dan sayur. usg lg masih kurg 100ons. PR ku. jd skrg aku msih makan es krim alpukat telur dan susu bund. gpp minum susu. susu bantu bunda klo makanannya gak tercukupi gizi nya. nanti jadi nutrizi nya d penuhi sm susu. selama bb janin gak besar gpp bund.

Baca lagi
4mo ago

makasih bunnn sharingnyaa, aku lg ngurangin yg manis2 jg sih bun kata bubidku banyakin protein biar bbjnya naik dan sehat, jd aku lg banyakin makan tinggi protein sama nambah prenagen ini krn setelah kubaca2 prenagen tinggi protein sama kalsium, apalagi makanku jg dikit kan jadi sekalian buat nambah nutrisi, sehat2 untuk kita yaa bun semoga bunda dilancarkan lahirannya

mau naikin cepet BB makan kurma Bun , dlu aku lahiran di usia 34 Minggu Bun karena pecah ketuban dan ada pembukaan ke 2 di USG BB bayi nya 2.2 kg kata dokter dan aku ada waktu 1 malam aja buat naikin BB bayi nya karna besok paginya aku haru SC melahirkan . trus suster nyaranin aku suruh makan buah kurma sama eskrim .. ternyata ngaruh Bun , aku melahirkan di bayi BB nya 2.6kg . bayi prematur tp berat normal, masyaAllah ..

Baca lagi
4mo ago

Bunda @Nadia Betul bun, kalo kebanyakan bisa bikin kontraksi kaya obgyn ku waktu itu

enggak harus minum susu hamil si Bun , lebih mending banyakin makan sayur ajah trs ngemil buah Kya alpukat,pisang,apel trs klo pengin makan es krm ya makan ajah setau saya es krm jga bisa buat BBJ naik yg terpenting jgn sering bngt . saya minum susu hamil pas tm1 doang setelah itu udah enggak pernah minum susu lgi krna lebih banyakin mkn sayur sama buah trs kadang minum susu uht eh Alhamdulillah BBJ selalu sesuai umur

Baca lagi
4mo ago

iya bun aku jg lg usahain banyak makan yg tinggi protein jg cuma aku nambahin susu jg krn makanku kurang

VIP Member

Bun, ini boleh ya kalo mau ikuti caraku. Tp hati2 jg khawatir nanti besar janinnya kaya aku pas lahiran 3,6 kg Aku rutin konsumsi: - Susu UHT (rasa coklat/moka/stroberi) - Susu kedelai - Alpukat kocok+Es Krim - Susu hamil sih cocok2 an ya, aku hamil pertama full prenagen vanila, hamil kedua cuma bisa SGM bunda/prenagen stroberi (diatur deh ya gmn enak dikonsumsi kapanπŸ˜…) Makan olahan ayam, daging, telur Roti yg manis2 (aku waktu itu ngidam donat, bolen, pisang goreng)

Baca lagi
4mo ago

alhamdulillah ya bun bisa normal, sya sekarang air ketubannya juga melebihi angka normal. jadi khawatir

susu kedelai bun kalo aku waktu itu manjur banget, noatnya bukan buat nambah bbj karena bayiku waktu itu cukup terus bbj-nya. tapi kok ya selama 2 minggu aku kepengen terus minum itu, eh pas usg naiknya 1 kilo lebih bun sampe disuruh ngurangin karbo + manis. padahal selama hamil aku jarang banget makan minum manis, baru itu doang πŸ˜… saran sih kalo mau lebih sehat mending bikin sendiri bun, hasilnya jg jd banyak.

Baca lagi

aku jg ada pengalaman ngejar bbj bun di 32weeks kmrn. dibawa enak aja jgn fikiran. aku konsumsi coklat, es krim (susu based), alpukat, telur rebus, kurma. diatur aja misal pagi cemil es krim/coklat, sorenya bisa telur rebus/alpukat. alhamdulillah 3mgg bbj ku naik hampir 1kg tp emg konsisten bgt tiap hari nyemil dan aku semenjak tm 3 gapernah minum susu

Baca lagi
4mo ago

makasih sarannya bun, aku mau banyakin makan eskrim tapi takut tinggi gula, kata bubid banyakin protein jd aku lg rutin makan telur, dada ayam trs alpuket jg sama mau minum prenagen ini jg bun

kalau aku waktu hamil minum susunya ULTRA yg plain yg full cream Bun yg komposisinya 100 % susu sapi no tambahan gula dan zat yg lain.BBJ selalu di atas perkiraan dokter (saya kontrol tiap bulan dan masuk TM 3 kontrol 2 minggu sekali, uk 36 w kontrol 1 minggu sekali) meski lingkar lengan saya termasuk KEK πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… . 40 week baby lahir dan normal semuanya meski saya kehamilan resti

Baca lagi

semangat ya bunda.. kalau saya untuk menaikkan bbj saya makan es krim, minum susu, makanan tetep yang bergizi ya bun.. saya org nya kurus bun susah makan juga pas sebelum hamil. trs pas usg sebelum 7 bulanan kemarin bbj nya kurang, masih d angka 1.046. dan suruh konsumsi obat GLUTROP. itu manjur banget bun obatnya, cuman harganya terbilang mahal bun, satu tablet 20rb an beli di kimia farma

Baca lagi
4mo ago

iyaa bun, pr bgt emg klo yg gak bisa makan banyak, jd harus pinter2 pilih makanan, makasih yaa bunda untuk sarannyaa

aku waktu di 32/33weeks bb kurang, dokter nyaranin minum vip albumin (ini sbnrnya obat untuk sembuhin luka, tp krn mengandung ekstra ikan gabus jd disuruh minum ini) sama minum susu peptisol. harganya lumayan sih, tp 2mggu bbj naik. yg awalnya 1,7gram balik periksa 2minggu kemudian jd 2,2gram. tp coba tanya bidannya lg aja yaa

Baca lagi
4mo ago

iya itu kan ekstra ikan gabus, ikan gabus kan ber protein

buatku yang paling enak rasa vanilla sama kacang hijau. sama koq aku juga du awal2 hamil susah makan dan makan dikit. alhandulillah dibantu nutrisi dari susu ini. kalo bisa minumnya 2 kali sehari mam. di jam yg sama. misal jam 7 pagi dan jam 7 malam. tapi kalau satu kali aja, optimalin di malam hari, trus campur sama kurma. beuh bbj auto normal ituuu

Baca lagi