Ibu menyusui

Bun aku ada kendala payudara kencang/bengkak dlm fase menyusui tp aku momy eping, sudah 3hari blm reda2 masih terasa bengker pdhl sudah di kompres trs2an tp masih keras aja biasanya dulu sehari jg udh sembuh.. Kira2 hrs berobat ga ya bun? & yang berobat nya ke dokter apa yaa๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”#seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #tolongjawab Maaf ya foto nya agak narsis๐Ÿ˜‚

Ibu menyusui
5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

memding relaktasi ada bund ke dokter laktasi supaya tidak terjadi penyumnatan di daerah payudara lg. karna biasanya yg suka bengkak itu mom e-ping. sebab ASI tidak kekuar sempurna kyk pas di hisap baby. waktu itu aku juga jadi mom eping slama 3 bulan. akhirnya nekat relaktasi ke dr laktasi. alhamdulillah skrg mau nyusu lgsg dan sdh tidak pernah bengkak lg. saya relaktasi ke di AMC klinik di kemang. sama dr wati

Baca lagi
2y ago

kemarin saya kena biaya 900rb. untuk konsul, alat yg ngebantuin kita utk peralihan dr dot, sama pendaftaran. to biasanya di tiap RS beda beda moms harganya.

Bengkaknya nyerinya berdenyut ga bun? Dan keras ky batu atau engga? Lalu asinya keluar atau ga? Kalau asinya kluar lancar, bener kata bunda yg sebelumnya di pijat laktasi dulu bun. Nanti biar dibantu lancarin jg.. Tp kalau tetap keras dan pernah demam, takutnya infeksi bun, periksa aja ke dr bedah umum / onkologi. Nanti biar bisa diperiksa..

Baca lagi
2y ago

Asinya kyk nya masih lancar bun cmn gak sebnyk waktu kmrin, biasa dpt 150ml skrg cmn 70ml mentok 100ml

coba pijat laktasi ke ahlinya bun.. aku kemarin pijat laktasi yg ampuh sama @ibu_asi dan juga ke rs carolus.. asi yg salurannya kesumbat karena selama ini kita mgkin gabener cara kosongin pd nya akan dibantu buang dan dilancarin lagi..

2y ago

iya sama sama bun

coba dibantu minum lecicaps bun trs kompres pake air hangat ditaruh dibotol, trus di gelinding2kan di PD yg bengkak

2y ago

Kl kompres saya jg bgitu bun, tp skrg gak ngaruh masih tetap keras pdhl lgsg saya pumping

#tolongjawab