plasenta menutupi jalan lahir

Bun, adakah disini yg berpengalaman atau tau dengan plasenta previa? Plasenta yg menutupi jalan lahir. Usia kandungan ku 17 weeks. Kemarin dokter bilang itu gak papa karna plasenta masih berubah2 posisi nya semakin rahim membesar, baru bisa dilihat ketika usia 8 bulan keatas, kalau plasenta masih tetap menutupi jalan lahir baru di operasi. Apa yg harus dilakukan saat ini supaya plasenta tidak menutupi jalan lahir ya bun?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya 33W buun, Kondisi plasenta previa totalis. Dokter bilang fix harus sesar utk lahiran. Mulai week 28 sudah mulai persiapan pematangan paru bayi, karna rawan pendarahan dan kelahiran prematur. Seminggu kemudian sya mulai nge flek, dan opname lagi 2 hari dan kembali di beri pematang paru. 2 hari setelah opname sya ada pendarahan, opname lah lagi dan diberi pematangan paru lagi. Gerak janin aktif banget dan memicu kontraksi soalnya bun. Jadi dokter minta saya bedrest total. Mudah2an bisa dipertahankan sampai 37W. Mohon doanya yah bunda bundaaaa

Baca lagi
3mo ago

sm bun sy plsenta previa sbgian srg mnglmi flek,,,dr usia kndungan 24w pmtang paru jg sdh,skrg msk 30w d skrg msh bedrest total ap2 dt4 tdur,,bln ini aj ud 2x msk rmh skit๐Ÿ˜Ÿ

Aku juga waktu uk 17w plasenta previa bun sampe keluar flek, cuman disuruh dokter gak boleh capek sama gak boleh hb aja, sama afirmasi positif aja ke janinnya Alhamdulillah sekarang sudah naik plasentanya Kata dokterku masih bisa gerak kok sampe uk 32w, kalo diatas 32w masih nutup baru kemungkinan harus caesar lahirannya Enjoy aja bun, jangan dibawa stres

Baca lagi

Pengalaman saya bun berdoa dan berpikir postif aja bun kemudian ajak bicara debay sma kkak plasentany supya naik keatas klo saya gtu bun wktu dinyatakn plasenta nutup jalan lahir di UK 6 bulan kmudian bulan depannyaa alhamdulillah udah naik meski masih ad yg nutup sedkit... Rilexs aj bun smgat

2y ago

Aamiin bunda juga ya

Banyakin sujud Jangan berhubungan duluuuu Aku kmren juga usia mau 8bulan aku ngeflek ternyata karna plasentanya nutup jalan lahir Tapi Alhamdulillah suruh bedrest 1minggu dan doaa Habis ituu periksa udah normal lagiii

Baca lagi

bunda 4 bln merasakan apah saja bund ? ak si plasenta anterior.. dimana ak sulit meradakan gerakan janin.. krna plasenta adanya di depan rahim hihihi.. but masi bisa muterr bund

2y ago

iyaah bund... semoga sehat" slalu yay buat kita & debaynya... amin amin allahuma amin.. happy pregnancy bund...

Dulu saya hamil 4 bulan juga plasenta previa. Tp posisinya berubah sendiri seiring berjalannya waktu. Karna emang masih muter2 bayinya. Alhamdulillah lahiran bisa normal.

2y ago

Masyaallah tabarakallah, terimakasih ya bun info nya, semoga saya bernasib yg sama dgn bunda juga Aamiin..

Sy malah ada kista, pernah keguguran jg & plasenta Previa di UK 15 week.. Dan di UK 25 week sy USG LG Alhamdulillah sdh TDK LG.. Banyak jalan dan nungging bun

2y ago

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ wkwkw terlanjur ketauan makanya dihapusin ๐Ÿ˜

aku TM2 placenta previa bun, skrg TM3 alhamdulillah placenta udah di atas. masih bisa bergeser kok bun.

nothing you can do but pray..udah gitu aja ... berdoa..

17w masih muter bun