bab keras

Bun ada yg tau cara mengatasi bab keras/padet.. Bayiku baru 6bulan sudah mulai mpasi dan sejak mpasi ee nya jdi keras terus tiap ngeden sampe nangis .

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

cara biar anak mpasi ga sembelit: 1. kasih buah naga/pepaya/pir kukus sbg selingan sedikit saja (jangan pisang atau alpukat dulu yang justru malah tinggi serat) 2. banyakin minum air putih/susunya 3. encerin dulu teksturnya sementara 4. kasih LT (lemak tambahan) spt margarin, minyak, UB, evoo dll pilih satu aja 5. kurangin sayurnya (serat), kalau sembelit udh berhari2 diskip dlu sayurnya bbrp hr note: bayi kebalikan dari org dewasa, kalau kebanyakan serat malah memicu sembelit, jika sudah mpasi lebih dr 3 hr tdk bab ada kemungkinan sembelit, segera diatasi ya mom

Baca lagi

Klw bunda mau ramuan herbal aja bun ramuan cina Tapi emang ampuh bnget bayi saya gk bab Bis minum ini lngsung bab Ini ramuan cina klw mau beli di toko obat cina ini herbal kok aman untuk bayi di bawah 1 tahun Krna bayi sya kmren itu gk bab smpai 5hari Sya kasih ini lngsung bab nya lancar

Baca lagi
VIP Member

Mpasi kurangi yg berserat memicu sembrlit 1.kentang 2.jangung 3.bayam Boleh tapi jangan terlalu banyak karna makanan di atas mengandung banyak serat apalagi klo 3 kali di kasih dalam sehari klo bisa cuma 1 kali selingan sama mpasi lain

Baca lagi

Ngasih makannya jgn terlalu padet bund.. Aku juga sama bayi ku sekarang lagi MPASI .. Aku kalo bikin makannya agak encer.. Trs siang nya aku kasih pepaya/naga supaya ee nya ngga keras..

Baca lagi

Sama kok bun si bayi dulu awal mpasi juga keras dan nangis waktu pup, setelah itu saya kasi pure buah, saya tambah lagi porsi Lemaknya waktu makan,dan saya encerkan buburnya..

Wajar aja krn baru adaptasi, bu. Komposisi sayurannya dikiiit aja kl bikin mpasi homemade, jgn lupa pake lemak biar babnya lancar. Selingin puree buah²an utk cemilannya

Klo saya pakai buah naga bund disaring... Alhamdulillah manjur...dan jgn kaget klo warna pup Dede nya merah Krn warna buah naga 😅

2y ago

Yg segar lsg disaring klo saya

Wajar bun, msh penyesuaian...coba dikasih buah naga atau pepaya (tp jgn terlalu banyak), porsi pengenalan aja

kasih puree pepaya aja bun kalau sudah MPASI. mudah2an pup nya ga keras lg ya

Trimakasih bunda nia dan bunda stephani