ku menangisss

Bun. Ada yg kyk anak gak ya? Ank sya 8m2day. Udah sebulanan lebih pipisnya ada orange. Kdg ada kdg engga. Tp lbih sering ada. Udh dbwa ke puskesmas. Di kasih antibiotik. Tpi tak kunjung hilang. Mlah ini orange yg paling banyak.

ku menangisss
51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Ank saya kmrn seperti itu Bun, ank saya pas bgt jatah control setelah 4 hari lahiran, saya konsultasi , dan ternyata lubang pipis ujung nya kecil bgt, dan kalo kata dokter itu dia terlalu maksain buat kencing jd seperti itu, takutnya ad infeksi akhrnya disuruh sunat. Awalnya saya sedih bayi 4 hari disunat, hari itu disunat stlah keluar dr ruang oprasi kejer mungkin karna biusan abis. Alhamdulilah skrg normal tdk seperti itu Bun, dan tidak rewel malem nya , 3 hr disunat alhamdulilah udh kering dan bagus hasil nya. Sm dokter stlah sunat diksh obat 3 kali sehari , dan SM nenek nya diksh minyak masakan kelapa jg. Itu stlah sunat ank sy d.suruh pake pemres dan ga nempel untung nya. Malah bagus dirusurh pake pempers Ama dokter spesialis..

Baca lagi

Pengalaman bayi saya kondisi pipis sedikit, rewel terutama di malam hari, pipis berwarna orange seperti foto yg bunda lampirkan, susah makannya, dan hasilnya adalah infeksi saluran kemih (isk). Saya langsung bawa ke dsa, lalu disuruh cek kultur urinenya waktu itu saya cek ke prodia alhamdulillah lengkap fasilitasnya. Hasil labnya terdapat bakteri di urinenya, saya ke dsa kembali lalu diresepkan antibiotik dll. Setelah antibiotik habis alhamdulillah pipis kembali normal baik dari frekuensi dan warnanya, yang pasti sudah tidak rewel dan makannya juga kembali lahap.

Baca lagi
4y ago

Bila sudah di resepkan antibiotik sebelumnya oleh dokter umum, habiskan dlu yah bunda. Perbanyak cairan ke bayinya seperti asi/sufor, air putih, jus agar bakteri ikut terbuang dgn urine. Sering ganti popoknya : -Kalo popoknya tdk ada isi ganti setiap 3 jam sekali. -Bila ada pipisnya langsung ganti jgn tunggu.

Anak saya juga gitu bun, tapi ga sebanyak itu dan kadang ada kadang ngga ada, kmren pun pernah udah dikasih air putih banyak dan asi masih tetap kaya gitu lalu saya coba buat ganti pake aqua krna sebelumnya pake yg isi ulang, alhamdulillah skrg ga pernah lagi, mungkin kalo bunda pake air isi ulang coba ganti yg direbus atau yg air kemasan jgn yg isi ulang.

Baca lagi
VIP Member

pertama dehidrasi, kedua karna kena Infeksi saluran kencing.. mungkin popok nya lama di ganti jd buat debay sakit pipisnya jd keluar darah sedikit ... dehidrasu karna kebutuhan airnya kurang mungkin.. atau kalao anak cewe normal kayak haid soalnya ada beberapa anak cewe yg hormon nya bawaan pas dalam perut

Baca lagi

Waktu itu anak qu jg bgitu tp gak sbanyak gt, saya bawa ke DSA kta nya gpp itu cm efek mpasi yg dikasih ke anak, tp anak qu krna saluran kencing.a kecil jd harus disunat dini. Anak qu sunat umur 7 bulan, stelah sunat gak prnh kluar lg orange2 gt. Anak bunda prempuan atau laki2?

4y ago

Anak saya laki laki bun. Setelah di sunat gmna kondisinya?

Ke DSA bun coba. Anak saya dulu dibawa ke bidan pas sakit, langsung kapok. Malah bikin tambah parah. Dan akhirnya di rawat, untung belom terlambat banget.

anak saya dulu gitu juga bun,,sampe di bawa ke dsa katanya ISK trus fimosis juga,,waktu itu anak saya umur 7M sampe di sunat juga bun karna fimosis itu

4y ago

Terimakasih banyak infonya ya bun😊

VIP Member

Lagsung spesialis anak aja bun, kasian babynya lebih baik dapat penanganan yg pasti, kalo perlu cek lab ya cek lab... Semoga cepat sembuh ya nak

Anak nya cewe atau cowo bun ? Kalo cowo biasa nya dari kelamin nya itu Kaya anak saya jadi harus sunat umur 4 hari

VIP Member

Anaknya umur brpa bulan bund? Kbtlan amakku pernah gtu, tapi krn mmg pgruh mknn yg dia mkn sprti wortel atau tomat