Obat Nyamuk elektrik

Bismillah.. Bun minta sumbang saran nya dong.. Anak aku usia 20 hari. Kebetulan samping rumahku ada kebon kecil gitu dan ada saluran pembuangan air. Berhubung lagi musim panas jadi banyak nyamuk disekitaran rumah. Kasian banget liat anak ku kadang digigitin nyamuk.. Padahal udah pake kelambu sama lotion anti nyamuk.. Banyak banget tetangga yang nyaranin suruh pake obat nyamuk elektrik. Kira" boleh ngga ya bun.. Atau ada saran lain penggunaanya pake apa ??

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf Bun saya hanya memberitahu berdasar basic ilmu saya, lebih baik jangan pakai elektrik karena kondisi kamar kan tertutup jd benar2 hampir tanpa sirkulasi udara, dan adek kan paru2 nya msh kecil sedangkan scra kimiawi kandungan obat serangga itu tidak ada yg aman sepenuhnya, bahkan kalau pakai semprot pun setelah itu dibolehkan masuk ruangan kalau sudah hilang bau nya... Lebih baik coba dlu minyak telon, kalo bagian muka paling di dahi atas Deket rambut di oles tipiiiiis sekali dan ditelinga jg, cuma biar ada aroma minyak telon Deket muka dgn maksud biar g ada nyamuk yg deketin. Sedia raket nyamuk, kalau saya pribadi seneng ubrek2 digoyang2in setiap bantal kasur guling selimut atau tirai yg kira2 nyamuk nempel jd begitu terbang lsg smash tuh nyamuk, klo kelambu jg bs kan digoyang2 dikit kan ntar ketahuan nyamuk terbang...

Baca lagi

Klo aku make yg elektrik gtu bun,, ga berani make yg semprot,meskipun anak ya d bawa ke luar,ttep aja sisa2 nya bikin pengap, aku emak nya aja ga tahan,.. Apa g obt bakar lbh bahaya,,, mnrutku ga pp sih bun asal sirkulaai udaranya di buat lancar aja,.. Alhamdulilah skrng anakku 9 bulan sehat,do'anya jg ya bun... Dr pd lbh besar resiko di ggitin nyamuk bun...

Baca lagi
1y ago

Hit

Sama bun,karena saran dr teman2 jadi skrg pake baygon elektrik, baunya emang gak menyengat bgt sih, nyamuk jg jd berkurang bgt, saran sih ruangan jgn sampe tertutup dan sirkulasi udara yg teratur bun biar udara gak tercemar banget soalnya msh was2 jg, tp krn ampuh ngusir nyamuk ya lanjut aja ini semoga semuanya sehat2

Baca lagi
1y ago

Baik bun.. Makasih saranyya yah bun ❤

JANGAN pake obat nyamuk elektrik bun bahaya... Bisa infeksi paru2, masih kecil belum kuat... Tetangga saya juga mesti berobat jalan sampai anaknya besar baru tidak saya dengar lg keluhan ortunya soal pengobatan anaknya itu. Kasihan... Yang alami2 aja lebih aman...

Kalo aku disemprot Bun kamarnya, trus lsg tutup pintu kamar, tunggu minimal sejam bwt ngilangin baunya. Trus pake minyak telon yg ada anti nyamuknya, aku pake "My Baby" di dedek ngaruh bgt. Trus sama pake kelambu.

jangan pake racun nyamuk elektrik bun. ponakan temenku sakit paru paru gara gara ngehirup racun nyamuk elektrik. sampe umur 9 bulan harus kontrol dan minum obat terus.

VIP Member

Kalo sy gak brani pke obat nyamuk appun bun Sy cuma pake pin anti nyamuk bikit ampuh bgt bun, dan jg pke minyak telon anti nyamuk kdang2 Tp pke pin aja udh aman bun

1y ago

@mamih ezzaa, kalo sy efektif bun, makenya di baju 1 di clna 1, mungkin krna terlalu lama diruang udara jd nggak efektif bun. Kan itu pin klo setelah dipke disimpennya di ziplocknya lg biar awet, pemakaian 2-3bln Klo di biarin di ruang terbuka cpat nguap baunya nanti cpet nggak efektif. Tapi pake 2 2 nya lebih efektif bun 🙊🙊

Pakek kelambu bun... di dalam kelambu sediain raket nyamuk kali aja ada yg keperangkap. Sama coba ditaruh kulit jeruk sekitar kamar. Nyamuk benci aroma kulit jeruk

Pintu kamar di kasih tirai,,nyari di shopee bnyk hrgny cuman 15rbuan,,ak pas ank msh bayi aman bngt tnpa dikerodongin kelambu krn pintu kmrn ku ksh tirai

Bun semprot aj tp anak ny di bwa kluar rmah dlu sampai bau ny ilang Dalam kelambu ug bun n kalau da psang kelambu jgn sering kluar msuk

1y ago

Sejenis obat nyamuk semprot gitu bun maksudnya ???