Berat badan bayi

Bb bayi 3 bulan 4,8kg . Kekecilan bayiku. Full sufor. Dr lahir aku kasi sgm. Klo ganti sufor lain aman gak ya bunda?bbnya pengen naik

Berat badan bayi
67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kaget lihat banyak tanggapan di postingan saya ini. terimakasih buat bunda bunda yg sudah jawab pertanyaan saya. Pertama saya mau jawab " kenapa gak asi" ? karena air asi saya tidak deras. Kedua saya mau jawab " kenapa pakai cilak" ? karena sudah tradisi sekarang saya mau mengungkapkan isi hati saya. kenapa klo ada bayi yg tidak asi,selalu ditanyakan kenapa kok gak asi?? Saya juga mau loh mengASIhi anak saya,ibu mana yg gak mau menyusui anaknya sendiri. miris yaa melihat komentar para ibu ibu yg selalu menghakimi orng lain. bagaimana klau para bunda yg nyinyir ini suatu saat hamil anak kedua,atau anak ketiga. tiba tiba air asinya ga keluar. kalu mau bicara di pikir dulu ya bundaaa. apakah perkataan itu bisa menyakiti orang lain atau tidak. soal cilak, ya tau sekarang sudah jaman modern. saya kelahiran 99 ,saya berada di keluarga yg sangat kental adat istiadatnya. menurut org jman dulu cilak bisa membeningkan mata. meskipun saya msih dibilang anak baru kemarin,tapi saya menghormati jaman dahulu. tidak setiap hari saya pkaikan cilak. itu lagi ada acara ya bund. intinya jngan nyinyir

Baca lagi
2mo ago

sabar ya bunda 🤗lakukanlah yg menurut bunda terbaik buat anak ..

waw.. komentarnya ibu2 disini mantep bgt yaa..miris sy baca nya. seharusnya kita sesama perempuan itu saling support, klo ga bisa ksih solusi yg membangun mending skipp pertanyaanya, jgn ksh beban mental ke TS. knp anaknya ga dikasih ASI ? knp anaknya dikasih celak? klw kita bisa ASI maka bersyukurlah.. jgn smpe tiba2 asi mengering atau ga keluar sama sekali. trus anak mau dikasih apa klw bukan sufor? air tajin? yg nanya knp anaknya dikasih celak itu bukan urusan kita. siapa tau itu tradisi di keluarga nya atau tradisi di kampungnya. seperti saya yg terheran2 ngeliat ibu2 bawa gunting, peniti atau benda2 yg katany keramat buat jagain semasa hamil.. tradisi di setiap daerah itu beda2. jd jgn menghakimi merasa diri pling bnar. doakan saja yg baik2.. krn semua doa itu akan berbalik ke diri sendiri loh ibu2.. semoga kita bisa menjadi pribadi yg lebih baik dlm berkomentar 😊

Baca lagi

pertama brt lahir brp bun? trus liat di buku pink/kia tiap bulan rutin posyandu kan? kenaikannya pas gk? kalo masih di garis hijau berarti aman walopun kecil, jgn mau anak gendut demi kliatan lucu/gemoy bun, yg penting anak sehat, bb naik sesuai buku pink, gk mencret/kebalikannya, gk gumoh/muntah, aktif, udah 3 bulan kan? anak saya dlu premie lahir kecil, setiap bulan kenaikan bagus tp ya krn dasar lahirnya kecil ttp aja mungil, mulai gede tuh pas udah mpasi, tp kalo memang dengan susu ini trnyata gk cocok, bb gk naik dan ada keluhan lain ya coba ke dsa/dokter anak bun buat konsultasi atau coba beli susu lain dengan graman yg sedikit dlu buat liat cocok apa gknya, beli yg 100gr dlu kalo ada, merk2 yg bisa naikin bb bayi kaya procal s26, biasanya itu bagus bun suka di resepin sm dokter..

Baca lagi

bunda zai ini nanya, etikanya tinggal dijawab sesuai pertanyaan. ga perlu dikepoin kenapa ga asi, kenapa malah dikasih sufor. ya itu urusan dia lah. dipikir semua ibu bisa mengasihi? dipikir sufor itu engga bgt? duh jadi gemes deh sama ibu2 yg gasuka kalo dihakimi orang lain, tapi.. ahsudahlah. yg sabar ya bunda zai, pasti udah kebal ya ditanya² begitu.

Baca lagi
2mo ago

saya juga sufor anakq tidak semua nya lancar

taunya kekecilan gimana bun? bidan yang bilang kah? soalnya tumbuh kembang anak beda beda bun. Disesuaikan berat lahir juga. Anak saya dulu juga pas usia 3 bulan bbnya 4,8 kg bun. Yang penting tiap bulannya dipantau di KMS kalo naiknya udah sesuai kurva ya InsyaAllah masih aman. Sekali lagi bayi itu beda beda bun ada yg keliatan gemuk ada yg enggak, bisa jadi tergantung gen juga. btw, anak saya mix asi & sufor juga bun dari lahir pakainya bebelove bun. Anak saya juga gak gemuk, bb naiknya juga yang gak banyak bgt, tapi alhamdulillah masih aman sesuai KMS bun yang penting ideal untuk usianya. Bunda juga coba download aplikasi Primaku untuk mantau tumbuh kembang anak.

Baca lagi

Bun, saya pernah seperti ini anak disufor tp Ndak naik, akhirnya ke DSA tp ya GT aja.intinya akhirnya nyoba sufor yg cocok yg nggak bikin diare dan gatal gatal Bun. disuruh dsanya pake soya tambah mencret anak saya Bun. jd saya nyari sufor yg cocok. dsanya bilang alergi laktosa ternyata tidak sampe akhirnya anak saya cocok bebelac. jd klo mau nyoba hati hati ya bund klo mencret mending langsung stop aja. klo ada yg bilang anak kecil, biarin aja. kata dokter atilla ibu itu udah dikasih feeling yg tepat utk bayinya. hanya ibunya sendiri yg tau bayinya.dokter atilla itu keren nggak pernah ngejudge orang jaman dulu ngerawat bayi gini salah nggak. jd ibu tau yg terbaik utk anaknya kok.

Baca lagi

asalkan gak ada keluhan sih gak papa bun,dulu anakku umur 4 bulan setengah BB juga 6kg tapi anaknya sehat aktif,.gak usah peduliin omongan orang lain Bun to yang kasih susu dan makan nanti ya kita bukan orang lain,aq aja dulu mertua orangtua ngmg kok gak di susuin,tak jawab gini Bun,kalau mau di susuin Monggo pokoknya mau,tak gituin Bun,.apalagi orang yang gak tau apa" mau ikut campur.,.dan untuk yang lain ngapain juga urusin anak orang,pakek ini pakek itu,yang di tanya BB kok pada tanya mata emang kenapa mata,dulu sampai sekarang kalau anak kiyai/habib,dan orang Arab semua pakek celak itu biasanya batu dari Mekah,itu malah bagus buat mata jadi putih dan gak belekan

Baca lagi

mohon maaf, sy gak bela siapapun tapi tolong klo soal bunda2 yg tanya kenapa gak dikasi ASi, setiap org punya masalah dan alasan sendiri kenapa jadi tidak bisa memberikan asi pada bayinya. saya pun dlu berobat ke org kampung ditawar baru bisa keluar asi nya, terus juga dibantu minum sari kacang hijau dan obat lancar asi. akhirnya saya bisa beri asi walaupun terlambat. usia 1tahun 7 bulan sy harus operasi usus buntu dan terpaksa akhirnya sufor. klo tetangga saya malahan 1 bulan aja bisa kasi asi, habis itu PD nya alami kebuntuan dan harus operasi jadi akhirnya dia kasi anaknya sufor.

Baca lagi

BBL berapa bun? kenaikan pas 1 bln minimal 800gr, bulan ke2, minimal 900 gr, dr bln ke2 ke bulan ke3, minimal 800gr lagi harus naik. nah coba tambahin bun. brp normalnya pas anak kamu 3 bln. anakku bbl 3.4kg, pas 1 bulan 4.4 kg pas 2 bulan 5 kg pas pas 3 bulan 5.6 kg ke dsa aku lgsg karena gak sesuai minimal kenaikan, di cek ternyata anakku tonguetie. (cek di google apa itu) di operasi kecil, bru naik bb nya bagus. coba bunda cek dlu, mgkn bukan pengaruh sufornya, tp ada yg salah di mulutnya, tongue tie atau liptie bisa jadi.

Baca lagi

kalau mau ganti susu harus konsul ke DSA bun. biasanya diminta ganti sama DSA kalau bayinya ada keluhan seperti diare atau sembelit. Anak saya mix asi dan sufor bun, dan untuk sufornya pakai morinaga BMT PHP sesuai arahan dokter. Puji Tuhan susunya cocok banget dan anak saya gemuk bun. Saya pernah nanya bidan katanya susu morinaga BMT itu disukai bayi karena rasanya lebih gurih daripada susu lainnya. Dulu pas gonta ganti susu bayi saya pernah saya kasih NAN, SGM, Enfamil itu semua dilepeh hehe. Kata bidan rasanya tawar😁.

Baca lagi