Bayi ASI BISA OVERWEIGHT

banyak yang bilang "Bayi asi ga mungkin overweight bun". tapi ternyata BISA. cek selengkapnya di IG metahanindita, DSA cantik yg sy follow sejak hamil ?

Bayi ASI BISA OVERWEIGHT
20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku baru tau trnyata brpengaruh sama mpasi ny nanti ya.. dulu pas masih bulan² awal, nenek saya bilang, 'udah pokok ny kalo si bayi ini nangis, jejelin aja ma susu, ntar kenyang dia diem sndiri' aku agak bingung, emg iya ya? Soal ny setau aku kalo bayi awal² itu kan emg suka nangis, dan dia nangis kan ga brarti tanda ny lapar juga kan ya. Eh trus aku disalah²in, 'udah poko ny dibilangin orangtua ya nurut aja kenapa sih susah amat' Eh trnyata stlah tau ini aku ga salah hehee

Baca lagi
4y ago

Hehe iya bun, smenjak aku ajak main, aku sering stimulasi, dia juga jd cepet lapar, jd makin kliatan tanda ny klo dia lapar

Bener banget bayi yg biasa selalu dikit2 nangis di kasih ASI padahal belum tentu Dy nangis karena lapar jadi ga ngerti konsep kenyang dan lapar. Dan sangat berpengaruh saat MPASI. Anak pertama belum tau ilmu ini, dari mulai MPASI susah nya makan. Anak kedua syukur sudah tau ilmu ini dan sudah mengenal dokter metahanindita, MPASI anak kedua ku lancar jaya sampe saat ini belum pernah GTM, makan kurang dari 30 menit, jadi lapar teratur, dan BB ga pernah seret selama MPASI.

Baca lagi
4y ago

Terimakasih bunda atas jawabannya

Tergantung anaknya riwayat medisnya bagaimana (metabolisme, ras, berat badan lahir, riwayat penyakit keluarga dll), ini gunanya ada DSA pribadi biar bisa konsul. Dari tulisan Dr meta ini sebenarnya beliau menjelaskan secara general: anak jangan cuma dikasih makan. Diajak main. Di stimulasi. Bagaikan anak nangis padahal bukan hunger cues lgsg di sumpel susu. Intinya harus seimbang. Karena mikirnya bayi dibawah 6m kerjanya bobok doang.

Baca lagi
4y ago

dan juga, saya gatau gimana sistem bayi kuning di deteksi di indonesias. anak saya lahir, bili sudah diperiksa dan memang tinggi. jadinya dia tes 7. 4x ambil darah, 3x pakai analyzer. alatnya kayak termometer yang dipake corona saat ini, diarahin ke kulit nanti keluar hasilnya tanpa perlu tusuk2 tes lab.

VIP Member

Baru tau kalau smpai pengaruh ke mpasi nntinya. Skrng lg ngejar BB anak, jd mskpun blm minta aku susuin bntar, krn lg aktif gerak dan tengkurap

4y ago

Kalau mau ngejar BB anak saat masih menyusui yang perlu di perhatikan durasi pemberian ASI nya Bun. Di susuin hanya sebentar walaupun sering itu salah Bun. Karena kalo hanya sebentar si bayi hanya mendapatkan foremilk nya saja belum sampe dapet hindmilknya. Justru yg membuat BB naik itu si hindmilk nya karena mengandung lemak dan hindmilk ada di ASI bagian belakang.

iya bun kayanya memang tergantung makannya banyak. tapi bukan diet ya overweight! tapi stimulasi biar banyak gerak

TapFluencer

Untuk bayi ASIX memang ada istilah overweight tapi tidak obesitas. Beda ya antara overweight dan obesitas.

kalo ortu riwayat diabetes, apa bayi minum asi jumlah sama akan lebih berat dari bayi tanpa ortu diabetes?

Kasihan kalau over weight saudaraku samapai anaknya susah gerak . Usia 7 bulan tengkurap masih di bantu .

4y ago

bb nya berapa bun?

bayiku overweight bun.. full asi.. baru dua bulan.. bb udah lebih dari normal

iya bun sy juga kepikiran takut kalo kegemukan tu susah belajar tengkurepnya