Titah bayi

Babyku umur 9,5 bln, sdh pinter merangkak, rambatan meja kursi, berusaha naik meja kursi jg, bisa jongkok sambil pegangan. Kadang sesekali di titah, karna anaknya menurutku sudah enteng buat di titah Boleh gk ya bun belajar di titah terus, apa nunggu kemauan anak biar berdiri sendiri tanpa pegangan, dari jongkok trus berdiri sendiri gituu??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh aja sih di titah, tp bukan megang tangannya ya, ketiaknya, krn kalo make gaya lampau kasian nnt anknya bisa kesleo ๐Ÿ˜Š resikonya cuma 1 pegel di punggung krn ya hrs bungkuk kan megangnya bkn di tangan tp ketiaknya ๐Ÿ˜Š btw , anak saya ga di titah tp haha. Kalo mau stimulasi aja anaknya dg kasih permainan dr rendah smp setinggi badannya nnt anaknya bisa jallan sendiri pelan" ๐Ÿ˜Š kalo saya dulu ngasi bola warna warni saya tempel di dinding biar si anak bisa meraih bola" tsb ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

sebaiknya jangan dititah bun. biarin aja anaknya eksplor kesana kemari sendiri. yang penting diawasin. soalnya dititah bikin si anak jadi gk pede mau jalan sendiri.

1y ago

nah bener, biar aja anak bereksplorasi sendiri bun yg penting tetep di awasi, jangan sampe anak jadi ga pede buat jalan mandiri karna di titah terus. kalaupun jatuh dari jongkok ke berdiri kita jangan panik bun, berusaha tetap tenang sambil memastikan anak baik2 aja.