Hayo Siapa nih yang Anaknya udah Lebih dari 2tahun masih nyusu?

Awalnya anakku sambung sufor karena dehidrasi di umur 1bulan BBnya tinggal 2,6kg aja (bawah garis merah). Padahal lahirnya 3kg (grafik warna hijau tua). Tanda : .pipis kurang dari 6x sehari. .menangis ngga keluar air mata. .kulit bergelambir n keriput seperti nenek2.. .kurus kering. .nyusu berjam2 ngga lepas2. Akhirnya setelah rawat inap di RS selama hampir 2minggu, saya putuskan untuk sambung sufor dengan catatan NO DOT biar ngga bingung puting. Awalnya dokternya agak marah/ kecewa sama perawat2nya karena belum diobservasi lebih lanjut tapi udah putuskan untuk sambung sufor. Ada keKhawatiran ASI KERING juga. Tapi secara konsisten yang awalnya habis sufor 500ml/ hari, setelah MPASI jadi 100ml/ hari aja. Umur 1tahun lebih malah ngga doyan sufor lagi. Kadang seling dengan UHT. Sekarang 26 BULAN MASIH ASI 😍 Dia bahkan ngga bisa bobok kalau belum netek. Kalau nangis disodorin PD langsung diem. Jadi buat ibu2 yang ada kendala ASI sedikit, kalau konsisten disusukan ke anak InsyaAllah akan TETAP ADA Sampe umur 2tahun bahkan lebih. 🙂
thumb image
1 Reply
Masa sih Bun ponakan saya malah sering banget sakit kadang sebulan sampai 2 kali ke dokter
Iya Bun dia kalo di ajak main kelamaan malah jadi sakit dan dia juga punya alergi terhadap makanan yang mengandung omega 3 yang tinggi