Galau harus pertahanin atau ??

Assallamuallaikum bunda bunda. Saya mau sharing . Bund.. anak pertama saya usia 5 tahun anak ke 2 usia 10 bulan . Setelah lahiran usia anak saya yg ke 2 sy baru haid normal usia anak saya 7 bulan saya lgsung kb , tp pake kb pil. Cuma kesalahannya saya ga teratur minumnya krna saya jg kb kalender , saya fikir suami ngerti kalo saya termasuk subur , soalnya dari anak pertama ke abak ke 2 saya jg kb kalender ga kb apa pun. Nah yg bikin saya galau bulan lalu saya haid. Emang pas masa subur saya hb sama misua padahal pake pengaman jg . Nah bulan ini saya terlambat haid 5 hari pas testpack garis 2 samar bgt.. saya dan suami sama2 blm siap . Soalnya anak ke 2 bener2 nempel sama sy ga mau sama yg lain. Suami suruh saya usaha buat terpaksa harus gugurin .. krna usaha suami lg blm bergerak sama sekali. Saya harus gimana ya bund. Saya takut tp jg ga sanggup kalo ngurus anak 3 jarak yg teramat dekat. Padahal udah pake pengaman tp kok bisa ya bund. Bantu pencerahannya bunda2 .. Edit: sebelumnya ..makasih buat bunda2 atas masukannya . Insyaallah saya TIDAK akan MENGGUGGURKAN kandungan saya. Saya hanya mencari solusi dan dukungan . Walaupun dukungan 100% support untuk mempertahankan hanya di medsos. Dan di lingkungan real saya 20% yg mendukung pertahanin sisa nya suruh gugurin karena mereka berpendapat sebelum 4 bulan blm ada ruh boleh di gugurin 😩. Saya sendiri ga setuju dan Insyaallah saya masih punya fikiran. Makanya saya sharing agar saya ga terhasut bisikan syaiton . Dan setelah baca support dan dukungan bahkan cerita bunda2 disini . Insyaallah saya lebih tenang dan ikhlas . Jujur sya pribadi emang pengen nambah momongan walaupun ga sedekat ini jaraknya. Tapi masyaallah saya di titipkan kembali . Jadi bunda2 yg mohon maaf berbicara kasar. Tolong mengerti posisi saya. Saya hanya butuh support agar saya lebih bisa berfikir jernih. Terimakasih bunda2 yg sudah mendoakan semoga doa baik kembali baik buat bunda2 ...

Galau harus pertahanin atau ??
169 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ya allah bun jgn d gugurin bun, anak itu rejeki dr allah bunda bs byangin gak d sni bnyak jg bunda2 yg usha smpe taonan bun bru dpet gris 2 ad kg yg dpet gris 2 tapi allah berkehendak lain jgn di gugurin bun, allah udh mnjamin rejeki tiap2 anak tega bnget bunda mau gugurin emak q bun kk pertama lahir taon 78 trus taon 80 kk kedua lahir lahh 81 lahir lah kk ke 3 q apa mama q mau gugurin itu anak ke 3nya? gak bun stelah ny Kb spiral 5 taon pas lepas 3 taon bru dpet aq jrk ny 8 taon sm kk ke 3 q bs kbyang gak bun ppa q dl walaupn d taon 70 an gaji msih kcil bun hrus idupi anak n istri tapi ppa n mama berdoa smga anak2 ny d beri ksehatan n kelancaran aq nkah 7 taon bun d taon ke 2 aq ngeradain BO dr abis kuret gak lgsung isi nggu lagi smpe akhir nya aniv ke 7 aq berdoa smga aq bs ngerasain jd ibu hamil, ngelahirin ngedein anak, alhmdulillah doa q terkabul skrg jalan 17w suami kondisi pada saat tau dia bru jg d phk d trima tmpat bru tapi suami blang gini " ma kami ushain buat mama n ddek ya biar terkecukupi smua nya doai kami ya biar bs byar dokter pas cek up" n aq jawab " iya pi smga ddek bawa rejeki buat papa nya n org2 skitar nya, aamiin" itu aja bun doa q cb bun liat lagi ke "luar" bahkan bnyak dr bunda2 d sni hrus program ke dokter smpe rtusan juta baru dpet bahkan maaf ad yg berhsil n ada jg yg msih hrus menunggu n ada jg yg ad dh lahir maaf allah lbh syg sm ddek nya, kalo bunda pny pikiran d gugurin maaf ya bun lbh skit mana allah ambil lagi n ketika kita akan mnta lagi blm d kbulin atau bunda rawat tapi smbil berdoa smga ddek bwa rejeki buat org tua nya n allah ksih kmudhan buat bunda pilihan nya ada d bunda skali pun pakek pngan kalo mau jadi bs bun jd allah yg mnciptakan maaf kpnjangan bun aq cm mau ngasih tau aja agar kebuka hti bunda n suami untuk gak gugurin n rawat anak nya ingat d luar sana bnyak yg sdang berjuang mndpatkan 2 gris bun

Baca lagi

Bunda gak sendirian loh.. Sedikit cerita, aku punya anak pertama itu SMP, yg kedua baru lulus TK dan mau masuk SD Nah sedangkan aku, sedang kuliah lagi.. mana di tahun akhir yg pastinya banyak kegiatan dan juga banyak biaya. Aku bekerja sebagai guru honorer, suami aku sebagai karyawan swasta. Bisa dibilang ekonomi kita pas2an.. dan aku memutuskan untuk tidak memiliki anak lagi, karena aku pikir udah cukup 2 anak. Qodarullah aku dikasih kepercayaan lagi, tiba2 aku hamil lagi anak ketiga. Awalnya aku nangis, aku bingung gimana.. takut bayi ini ga tercukupi biaya nya, biaya lahiran dll yg tentunya bentrok sama biaya sekolah kakak2nya dan biaya kuliah aku. Keluarga, suami, saudara, sahabat2 aku nguatin aku.. jadi aku lebih ikhlas dan menerima keadaan ini. Tapi setelah aku menerima bayi ini dengan kasih sayang, ujian datang bun🥺suami aku dipecat dari kerjaan nya karena ada pengurangan karyawan di perusahaan nya saat aku hamil usia 3 bulan. Bahkan sampe saat ini usia kandungan aku 6bulan suami aku udah nyari sana sini belum dapet kerjaan lagi.. Tapi aku tetep optimis Bun, Allah Maha Kaya.. Maha Pemberi Dengan di titipkan nya Bayi dalam kandunganku, aku percaya, bahwa rezekinya pun sudah terjamin oleh-Nya.. Jadi jangan patah semangat Bun Masih ada Allah yg Maha Baik.. Maha Segala🥰 Jangan nyerah Bun.. Kita berjuang sama2🤗

Baca lagi

pertahankan aja.. siapa tau anak yg ke 3 ini yakin membawa rejeki.. saya juga ngalamin Bun.. anak pertama saya umur 6th,yg kedua usia 3.5th,dan saya Lagi hamil dan sedang menanti persalianan, awalny juga saya ga siap.. tapi saya ga da niat untuk gugurin karna dosa ny besar. jd saya nekat dan yakin aja bahwa Allah ga akan memberi kesulitan diluar kemampuan kita. Alhamdulillah suami saya biar kata sedikit ada aja rejekiny.. ini aj saya blom ada uang untuk biaya persalinan,dan bentrok juga dgn harus bayar uang sekolah anak saya yg pertama. saya hanya bisa berdoa dan suami saya terus berusaha untuk cari uang. mudah² ada rejeki untuk anak. suami g kerja hanya jd mediator tanah dan rumah yg ga jelas penghasilan ny. saya cuma bs beroda untuk suami saya supaya usaha ny jd mediator ada rejeki ny disaat yg tepat. berat memang Bun karna kita sbg istri dan ibu dari anak² melihat suami yg ga punya penghasilan tetap. tp saya juga hanya Bisa berdoa untuk saat ini,karna blom bs bantu untuk cari uang.semoga bunda juga selalu diberi kesabaran dan ketabahan untuk menerima buah hatiny. yakin aja semoga ada jalan keluar ny

Baca lagi
VIP Member

Pertahanin bun.... siapa tau anak yang bundaa tidak inginkan inii malah jadi anak pembawaa rezeki dan keberuntungan lainnyaa untukk keluarga bunda... Keluargaaku ngerasain bun... mamaku umurnyaa udah 40an usaha papaku jugaa saat itu lagii gak baikkk, eh mama hamill anak bontot padahal waktu ituu orang tua saya lagi butuh banget uang untuk masukin saya kuliah dan adik sayaa sekolah smp, tapi kuasa Allah setelah adik bontot sayaa lahirr, karir papa saya melejit, malah bisa dibilang lebih sukses darii sebelumnyaaa... mama saya jugaa yang tadinyaa nangiss kawatir tau hamil, sekarang malah bersyukur banget punyaaa bontot karnaa ada yang nemenin di hari tuanyaa, karna anak pertama dan keduanyaa sudah berkeluarga... dipertahanin yaa bun... kita gatauuu apa yang Allah rencanain kedepannyaa untuk hidup kitaa...semangat bundaa🥰

Baca lagi
1mo ago

iya bunda. rencana Aallah pasti lebih baik ya bunda. bisa2 nya saya lupa 😩

jgn di gugurkan bun.. insyaa allah bunda dan suami org tua terpilih krna di titipkan malaikat kecil nya kembali.. saya juga lagi hamil anak 3 dgn usia anak masih kecil2.. anak pertama 4thn anak kedua 2 thn 7 bulan.. dan skrg hamil usia 20minggu.. padahal kehamilan nii sblum nya sudah di anggap gag ada.. krna februari di nyatakan hamil di luar kandungan dan harus di angkat indung telur sebelah kanan saya.. qodarulloh yg satu ternyata berkembang dgn baik dan alhamdulillah smpe saat nii sehat.. klo di khawatirin krna ekonomi saat nii tidak membaik tapi insyaa allah ketika allah titipkan satu nyawa ke qta.. sudah di atur rezeki nya untuk anak itu dan keluarga kecil qta.. mav bun hanya sharing pengalaman sndiri..dan skrg saya lagi menikmati karna kandungan inii lemah bgt dan harus mengeluarkan bnyak biaya.. tapi coba jalanin dan ikhlaskan insyaa allah akan jadi tabungan qta nanti di akhirat anak2 qta bun

Baca lagi

jngan di guguriin Bun kasian bayi nya gak slah apa² masak bunda tega mau ngegugurin😩Bun diluaran sana aja bnyak bngtt perempuan2 yg udh nikah pngen bngtt punya anak TPI blom dikasih SMA Alloh, bunda yg dikasih rezeki lgi SMA Alloh malah mau digugurin,, dosa juga Bun ngegugurin bayi, dipertahankan ya Bun smpai dedek nya lahir klo emg bunda nya gak sanggup ngurus 3anak kan bisa Bun nnti anak nya dikasihkan ke org yg lgi pngen bngtt punya anak, dri pada digugurin kasian 😭aku aja yg prnh ngalamin keguguran di taun kmarin ngrasa nyesel bngtt gak bisa jagain dedek nya pas msih di dalem perut pdhal keguguran kluar sndri nggak ada niat buat sengaja gugurin, smpe ngrasa gagal jdi ibu, dan Alhamdulillah 3bulan kosong SMA Alloh dikasih rezeki anak lgii dan skrng kehamilan sya udh 6bulan,, bunda yg smngat ya jngan smpe digugurin pertahananin ya Bun🥰

Baca lagi

jangan di gugurin bun sayang jdi dosa jg buat kalian. tiap anak itu memiliki rezekiny masing masing jangan hanya karna alasan jarak dekat dan ekonomi gk stabil mau gugurin janin yang gk berdosa. pengalamanku hamil anak pertama ekonomi bner bner acak acakan karna pandemi kerjaan sepi tapi alhamdulillah selalu ada aja rezeki tak terduga. bisa ngadain 7 bulanan, beli perlengkapan baby dll. sekarang aku hamil anak kedua, anak pertamaku baru 1th 6bulan masih asi jg rewelny pun mnta ampun tapi suami selalu support dan bantuin jaga anak+beres beres rumah pas aku lgi mabok parah . intinya kalo ada kerja sama antar pasangan in syaa allah gk akan berat. masalah bb jangan fokus ke asi aja klo udh 10 bln itu kan udh mpasi lebih baik fokus ke makannya kalo udh di atas 1 tahun bisa dikasih susu uht dripada sufor mending uht.

Baca lagi

jgn digugurn bunda siapa tau dede yg ada dipert membawa rejeki ..aq tau juga persaan bunda tpi klo digugurin gk baik iya klo bisa jatuh dedenya klo dedenya kuat ya gk bisa jatuh tpi bunda udah minum obat ini itu mlh gk baik untuk perkembngn dede nya gmn bund . .dluar sna bnyk pejuang garis dua yg menginginkan dede bund

Baca lagi
1mo ago

tetangga aku udah 11thn ga punya2 bayi, hamilnya gampang, tp selalu keguguran. Sungguh apa yg membuat kita risau kadang adalah sesuatu yg sangat amat didambakan oleh orang2 😭

Kemarin baca di quora, ada kasus yg kaya bunda ini. Akhirnya istri niat buat gugurin (ada istilahnya gitu), suaminya setuju krn itu kan tubuh istrinya. Pas baca, ga siap krn alasan kesehatan mental dan takut perhatian, kasih sayang, pendidikan, buat 2 anak sebelumnya terbagi ke calon adiknya. Jadi istrinya cari rumah sakit yg ada layanan/fasilitas tsb. Banyak persetujuan, kesiapan diri dalam rencana tsb. Balik lagi ke keputusan dan kesiapan hati bunda. Perlu di ingat bahwa semua keputusan jangan sampai ada penyesalan buat diri sendiri. Saya paham kondisi bunda krn beberapa saudara ngalamin hal yg sama, KTD. Tapi saya belum pernah ngalamin sendiri bun krn sayanya pejuang garis 2 setelah keguguran. Buat bunda semangat yaa

Baca lagi
1mo ago

Iya balik ke pikihan bunda @vindi. Kalo mau pertahanin maka yakin sama pilihannya, vice versa. Harusnya suami bunda support yaa sama apa pun pilihann bunda krn kan yg hamil lahirin nyusuin bunda sendiri. Berdoa juga bun minta petunjuk dan dibukakan hati bunda buat yang terbaik

sama banget bund kaya aku. anak aku yg pertama baru umur 19bulan. aku skrang lagi hamil 3bulan . awalnya tau tespect positif itu bingung banget shock banget. pikiran aku juga sama kaya bunda. mau di gugurin tapi suami nglarang. kalo dipikir-pikir dosa juga bund dan akupun ga berani. biasanya anak yg kaya gitu itu kuat banget. ya udah pelan" mulai bisa Nerima. yakin aja dengan rezeki yg dikasih Allah . masa kita udh dikasih mau ditolak. lagian nanti lama kelamaan si kkak juga bklan ngerti kok. emang kalo masih kecil" agak ribet ya ngurusnya perlu kewarasan yg super duper extra sabar. tapi insyaallah kok bund nanti bisa jadi anak kebanggan bunda. ttp semangat ya bund selalu jaga kesehatan ibu dan bayinya

Baca lagi