Melahirkan normal setelah 3x SC ( VBA3C )

Assalamualaikum... bunda TAP. Pernah berpikir ga kalau SC berulang bisa tidak ya lahiran normal? Alhamdulillah aku masih dikasih kesempatan lahiran normal anak ke 4 setelah 3x SC. Dmn saat SC ke 3 banyak dokter di RS menyarankan langsung steril. Tapi salah satu dokter ini malah mengizinkan aku untuk hamil lg dan mengizinkan lahiran normal setelah 3x SC. Padahal jarak kehamilan kurang dr 24 bln. Alhamdulillah Persalinan normal berlangsung lancar... Proses awal sampai akhir 12 jam. Kadang ketika dunia medis banyak mengatakan "tidak".. ternyata masih ada jalur langit yg meng"iya"kan. Untuk ibu2 hamil yg ingin vbac tetap semangat dan cari nakes yg benar2 dukung sepenuhnya. Berdayakan diri dari awal kehamilan. Noted : toples yg disamping anakku adlh plasentanya. Di tempatku melahirkan pakai metode delayed cord clamping. Penundaan pemotongan tali pusat. Yg fungsinya lumayan baik untuk bayi. #vbac #vba2c #vba3c

Melahirkan normal setelah 3x SC ( VBA3C )
47 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Masya Allah Tabaraqallah terimakasih atas ceritanya bunda saya jadi terinspirasi saya Hpl awal Agustus tapi sampai saat ini belum ada kontraksi kemarin singkat cerita saya USG ke dokter SpOG sama di cek kebidan Alhamdulillah hasilnya Bagus cuman karena udh lewat Hpl dan bbj besar 3,6 , kalau 3 hari belum kontraksi saya harus di rujuk Ke RS sempet kefikiran nanti kalau di induksi gmna kalau SC gmna tapi setelah saya mendengar cerita bunda ini ternyata kalau lahiran SC pun masih berpeluang bisa lahiran Normal Masya Allah Jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi terimakasih Bunda ceritanya sekarang saya Hanya bisa pasrah dan terus ikhtiar apapun jalan lahir ya nnti in syaa Allah saya ridho dan siap udh gak sabar juga pengen cepet gendong debay 😇☺️🤲

Baca lagi
2mo ago

husnuzon Billah ya bunda. insyaallah Allah kasih yg terbaik. tp kalau sudah lewat hpl.. memang agak beresiko bunda. jangan dipaksakan ya Bunda. yg penting anak selamat dan sehat saat dilahirkan dan bundanya jg. semangat dan sehat terus ya Bunda 💪☺️

Masya Allah... Tabarakallah.. Sneng bgt bacanya bunda ☺☺ Mmg smua msti mndukung bund, satu yg trpnting adalah nakes yg berdaya. Klo nakesnya siap utk VBAC, Insya Allah bisa. Sy juga kpikiran utk VBAC pas hamil ke 2 ini. Syg bgt sy ngga ktmu nakes yg menyanggupi. Bidan yg priksa sy saat awal khamilan juga kasih penjelasan yg mnurut sy ttep ilmiah dan wajar ngga bs dilakukan krna sy di kabupaten. Jangankan VBAC, eracs aja blom ada 😅 Smoga lancar asinya & lkas pulih pasca bersalin bun 💕 Trimakasih udh brbagi pngalaman & smangat utk bunda² dsini yg masih ragu utk VBAC smntara nakes & khamilannya mndukung ☺

Baca lagi
2mo ago

Aamiin.. makasih support nya bunda 💕

masya allah.. ya allah saya terharuu bangett bunn... semogaa allah memberikan kemudhan ini kepada sya, saya kemren baru aja melahrikn anak kedua secara sc , udh 2 x sc , ada rasa tp para dokter dn bidan menyaran kan kalo mau lahiran normal harus min 4 tahun, padahal saya rasany kepengen lagi punya baby,krn qadarullah baby sya yg kedua ini sudah kembali kepda yg maha kuasa,saya brharp cpt dapt gantinya,tapi trkdng ada yg bilang kalo jarak dekat yg ke tiga harus sc lg.. terimakasih bun cerita pengalaman nyaa,membri saya smngat lagi,ada kemungkinan utk normal,walau udh 2 x sc.

Baca lagi
2mo ago

iaa bun,benar itu ... insya allah,harus siap dulu mental nyaa

Subhanallah Saya juga saat ini lgi hamil ank ke 4 Bun,yg ke 3 SC semua,ingin rasanya merasakan lhiran normal,tp dokternya malah nakut2in soalnya udh 3x SC seharusnya tidak boleh hamil lgi krna rawan pendarahan,& selama hamil ini Alhmdllh 🤲 diberikan kelancaran tanpa ada keluhan apapun & skrng lgi hamil 25 wekk,doain ya bunda2 agar kehamilanku smpai lhiran diberikan kelancaran & kesehatan🤲🤲

Baca lagi
2mo ago

Amiin🤲🤲🥰🥰🥰

masyallah, selamat ya bun atas kelahiran bayinya smoga sya jg bisa lahiran normal kmren usg ada lilitan 2 dleher bayi sya bilng dok bisa normal gk, dokternya bilng lihat nanti ya bu kta sya klo bisa, sya pngen normal dok dokternya mlah jawab "ya tsrah ibu sya kn cuma menyarankan smua resiko ada pada ibu" sya kpikiran smpe rumah nangis, inget trus omongn dokternya

Baca lagi
2mo ago

@siviana iya bun mksih yaa, smga ada jlan kluarnya @inay bunda lahiran anak pertama apa kdua bun, iya bun pngennya sya jg dr obgyn nya ngasih semangat ke gitu, ini malah ngomongnya gk enak hati, padahl blum dtentuin hrus sc/normal

Masya Alloh Tabbarakalloh., Selamat atas kelahiran Buah hatinya yaa Bun., Semoga menjdi anak yg sholeh/ sholehah, berbakti kpd kedua orang tuanya dan Membanggakan Utk kedua orang tuanya amiinn.. Semoga ketika nnti alloh menitipkan Zuriatnya lagi kpada Ku., Semoga aku Bisaa VBAC lagii dan berhasil sprti Bundaa amiin amiin allohuma amiin 🤗🤗❤️

Baca lagi
2mo ago

aamiin ya rabbal Alamin 🤲 semangat Bunda ☺️

Masya Allah tabarokalloh alamat y bunda atas klhiran buah hatinya shat sllu jd anak yg Sholeh/Sholehah jika Allah berkehendak yg tidak mungkin bisa jd mungkin wlpun medis mngatakan bhwa kl lhira Cesar udh 3x g boleh mlhirkn lgi tp khendak Allah g ad mnusia yg Thu ibu masih diberi kepercayaan lgi dan Allah memberi jalan kmudahan pula subhanallah.

Baca lagi
2mo ago

Alhamdulillah.. MasyaAllah.. yg penting ketika kita hamil lg Husnuzon Billah ( berprasangka baik sm Allah ). insyaallah Allah kasih yg paling baik bahkan diluar rencana kita. Pasrahin ikuti skenario Allah. itu yg aku lakuin bunda ☺️ terimakasih bunda buat doanya 🙏☺️

masyaAllah tabarakaullah,semoga jadi anak yg soleh /solehah adik bayi dan ibunya semoga cepet pulih kembali semngat dan lancar mangASI nya ,🤗 mudah2an Allah swt mempermudah dan mengizinkan saya untuk bisa lahiran normal stelah secr dikehamilan berikutnya nanti dan mendapatkan dokter yg mendukung VBAC 🤲

Baca lagi
2mo ago

aamiin 🤲 terima kasih bunda 🙏 perbanyak dan update lg ya ilmu tentang keberhasilan vbac. persiapkan diri sebelum atau pas awal kehamilan. kuatkan niat dan berprasangka baik sm Allah untuk segala niat vbac kita. dan benar2 cari info tenaga kesehatan yg benar2 mau dukung niat vbac kita. semangat Bunda 💪🥰

masyallah allah bener2 maha baik , saya juga lagi berjuang vbac anak pertma sc skarang lagi hmil anak ke 2 jarak 4 tahun alhamdulillah daper obgyn dukung vbac tinggal kita nya banyak berdoa dan iktiar semua allah yang menentukan semoga saya bisa kaya bunda ini ya bisa lancar vbac nanti

2mo ago

aamiin 🤲 semangat Bunda 💪☺️

Masya Allah, barakallahu fiik Bunda. Kalau boleh tau, usia Bunda brp ya? Saya jga dri hamil 1-3 sc bun, tiap dokter yg sya datangi cuma menyarankan pasang iud saja karna umur masih 24. Ada harapan supaya bisa lahiran normal nnt dan baca cerita bunda jadi termotivasi, hehe..

Baca lagi
2mo ago

usia 32 th. tapi kalau mau vba3c wajib benar2 di pantau dokternya ya Bun. karena resiko cukup tinggi jg. Diskusikan jg sm suami apakah suami dukung atau tidaknya. dan update lg tentang VBA3C. jika kondisi kehamilan, kondisi bunda ok. tenaga kesehatan mendukung. mungkin bunda boleh berniat untuk vba3c.