Anakku usia 3 bulan terkena penyakit ITP

Assalamualaikum bunda semua.. Anaku usia 3 bulan terkena penyakit ITP.. Trombositnya sangat rendah sampai harus di transfusi.. Penyakit ITP tdk ada gejala apa"... bahkan anakku ini aktip sekali.. Tiba" anakku timbul bintik" merah bahkan ungu di kaki dan menjalar keseluruh tubuh bahkan gusu dan lidah nya.. Dari masuk RS anakku sudah di transfusi trombosit sebanyak 3 kantong.. Hari ini baru transfusi 2kantong.. Minta doanya kepada bunda" semua untuk kesembuhan anakku semoga trombosit naik dan lekas sehat... Jika ada yg pernah ngalamin seperti saya. Boleh sharring cra menaikan trombosit pada bayi. Karna anakku hanya di beri ASI saja. Terimakasih semua..

Anakku usia 3 bulan terkena penyakit ITP
579 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku waktu umur 1tahun lebih seperti itu, disekujur tubuhnya biru". tadinya aku biarkan karna anaknya gamau diem fikir aku itu memar karna terbentur, lama" semakin banyak, dan aku langsung bawa ke dokter lalu cek trambosit hanya ada 4rb dari trambosit normal 150rb, dokterpun merasa heran karna anak tetap kelihatan aktif dan semangat, malam itu juga langsung dirujuk ke RS, satu malam tranfusi 4 kantong. besok paginya hanya naik sampai 8rb, transfusi lagi sampai 10 kantong lebih da hasilnyapun nihil, sampai satu kantong terakhir, kaki sudah bengkak karna infusan, sudah tidak ada area tubuh yg bisa di infus alhamdulillah trambositnya naik walau hanya 50rb saja. karna sedih liat anak kesakitan dicolok sana sini akhirnya pasrah sama tuhan minta hanya berobat jalan setiap bulannya. efek obatnya terlalu keras sampai badan anakku seperti bengkak", setiap kontrol harus cek darah dan beberapa bulan drop lagi harus di rujuk ke rs hasan sadikin bandung karna kemungkinan ITP, di bandung cek darah tapi hasilnya tidak ada penyakit, disarankan oprasi tulang sumsung belakang, dari saran dokter harus oprasi sya langsung bawa anak saya pulang hidup dan matinya ada ditangan tuhan daripada anak sekecil itu merasakan oprasi yg amat sangat menyakitkan. karna udah berobat engga ada hasil, kemudian sya ikhtiar, ternyata ankku mau ada yg ambil, istilahnya ada yg mau jadiin dia tumbal, dari situ lepas obat sudah tidak ke dokter lagi, dan alhamdulillah anak sya sembuh sampai saat ini umurnya 7tahun dia pnjang umur. sampai ketemu dokter dimall dokternya bilang, kamu pindah dokter ya, saya bilang engga dok, teru dia bilang engga apa" kalau kamu pindah dokter asal obatnya jgan dicopot, saya mastiin kalo sya emg engga pindah dokter dan anak saya sudah sembuh, dokter itu terkejut dan bilang keajaiban.

Baca lagi
5mo ago

Waktu tau hamil saya langsung ke dokter kandungan karna punya banyak kucing dan saya yg tangan in sendiri, dokter saranin cek Leb TORCH dan toxoplasma positif. Dari hamil sampe lahiran minum obat sama vit, alhamdulillah sekarang baby udah umur 3bulwn sehat normal tdk ada kekurangan satupun..