Anakku usia 3 bulan terkena penyakit ITP

Assalamualaikum bunda semua.. Anaku usia 3 bulan terkena penyakit ITP.. Trombositnya sangat rendah sampai harus di transfusi.. Penyakit ITP tdk ada gejala apa"... bahkan anakku ini aktip sekali.. Tiba" anakku timbul bintik" merah bahkan ungu di kaki dan menjalar keseluruh tubuh bahkan gusu dan lidah nya.. Dari masuk RS anakku sudah di transfusi trombosit sebanyak 3 kantong.. Hari ini baru transfusi 2kantong.. Minta doanya kepada bunda" semua untuk kesembuhan anakku semoga trombosit naik dan lekas sehat... Jika ada yg pernah ngalamin seperti saya. Boleh sharring cra menaikan trombosit pada bayi. Karna anakku hanya di beri ASI saja. Terimakasih semua..

Anakku usia 3 bulan terkena penyakit ITP
559 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda apakah anaknya sudah sembuh? Anaku saat ini usia 3 bulan 5 hari. Baru senin kemarin anakku di diagnosa ITP. Bagaimana cara menaikan trombositnya. Aku gak mau anakku dirawat apalagi sampai tranfusi darah '(

Baca lagi
2y ago

tapi kalo memang sudah dianjurkan dirawat dan ditransfusi, itu udah jalan terbaik tercepat utk penyembuhan bun. kalo utk pasrah dan cara alami2, takutnya telat.

Smoga lkas smbuh ya bun ..aq jg punya adik sepupu stiap bulan slalu tambah drah 2 kantong katanya drah merah nya di mkan darah putihh ..dan ktanya krmungkinan smpek dia dewasa ttep akan tranfusi trus bun..

Astagfirullah bun, sama seperti adikku Dia kena ITP akut sejak kelas 6 SD, dan sampe sekarang sudah kelas 3SMP masih harus kontrol terus sesuai jadwal dokter Karena harus selalu dicek trombosit nya

dulu teman saya ada yg kena ITP bun. kata dokter, kalau masih balita peluang sembuh total itu masih ada. kalau sudah dewasa kemungkinan sembuhnya kecil. semoga dedeknya cepat sembuh ya bunda.

Semoga segera dikasih kesembuhan ya buun. Bunda harus tegaar harus kuat. Sy blm pernah tau untuk penyembuhan itp. Coba ikuti saran dokter saja bun. Bunda semangat yaaaaaa ❤❤❤❤❤

Dulu sering banget ambil darah anak yg kena itp bund, sampe ga tega kalo pas ambil saking seringnya di ambil darah. Semoga bunda dan adek di beri kekuatan dan adeknya cepet sehat 🤲

1y ago

mau tanya barangkali tau, Itp penyebab nya apa ,atau bisa di cegah dg apa

Bintik2 ungu nya mnyebar brpa hri bun, anak sya juga di kaki nya ada bintik warna ungu tpi msih sgtu aja gak nyebar, tkut pnykit nya sma.. Itu ciri2 nya pa aj di sertai demm nggak

Lekas sembuh sayang, ❤ Keinget baby ku dulu waktu baru usia 4 hari masuk rs, tiap masuk obat dari infus mesti nangis kejer rasanya hancur ndak karuan... Bunda yg sabar ya,..

TapFluencer

Waalaikumussalam.. Maaf bunda sy kurang paham klo utk bayi pastinya dr dokter sudah diresepkan yg terbaik.. klo org dewasa biasanya minum jus buah bit.. syafakillah dedek 💕

Aku pernah ngalamin ITP, kalo aku konsumsi angkak setiap hari, makan jambu merah tp klo untuk bayi yg masih minum asi gmana ya.. Kasian bun.. Cepet sembuh yaa bun