sabun mandi bayi bagi yang sensitif

Assalamualaikum bun bun.. Mau tanya nih, ada yang dari awal bayinya dikasih sabun lactacyd dari lahir gak? Trus kalo pindah sabun ke yang biasa kayak cussons, switsal, jhonson apa bakal ada perubahan? Soalnya bayi saya sensitif kulitnya. Tapi kata mertua disuruh ganti ke yang biasa katanya, menurut bunda TAP mana yang lebih baik? Terima kasih..

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Skrg umur brp bun? Kalau memang sensitif lebih baik gausah ganti. Lactacyd tuh termasuk murah lho. Tetangga saya anaknya cuma bisa pake sebamed. Itu lebih mahal. Anak saya jg smpt merah2 pas nb disuruh dokter coba lactacyd, kalo belum cocok juga naik ke sebamed. Hari2 anak saya pake Johnson's baby (dr lahir) tapi kalo lg merah2 pake lactacyd. Pernah ganti cussons itu lgsg bruntusan kulitnya. Trs ganti Johnson's lg akhirnya balik mulus lg. Biarin aja apa kata mertua. Duit kita ini kok. Anak kita. Kalau emg anak cocoknya itu, orang tua bisa usahain juga, kenapa engga? Kalau kulit anak kenapa2 emg mau tanggung jawab sampe kulitnya balik mulus lagi?

Baca lagi
2y ago

Ya kalau kulitnya sensitif mau gimana 😂😓 orang lain emang byk yg sok serba tau ttg anak kita, padahal yang tau kondisinya ya ibunya wkwkw. Kalau memang msh rewel jg mertuanya, bunda coba beli sabun baby biasa yg kecil aja, kosongin isinya terus isi ulang aja tu tempatnya pake lactacyd hehehe

Aku ga akan ganti bun. Pusing kalo kulit anak ud merah atau bruntusan. Dn kalau memang ada budgetnya menurutku gpp kasi yg terbaik untuk anak. Kalau mau ganti yg biasa pun kayaknya kudu bertahap biar terbiasa. Soalnya kadar busa sls dn lain lainnya kan beda beda. Untuk review bbrp sabun lain untuk kulit sensitif bs liat di album aku review sabun ya bun. Biar wanginya ga bosen😊

Baca lagi

Anak tante ku bun, bayi nya pake sabun biasa kulit kering bngt, bersisik parah sampek nglupas2 sekepala sama wajah, trus sabun mandinya ganti lactacid. Tapi gak cepet sembuh, sembuhnya pake salep resep dokter. Alhamdulillah setelah sembuh mandi pake sabun biasa gpp bun.

2y ago

Jadi gak ngaruh ya bun, semoga aja dengan ganti sabun anak aku juga bakal biasa aja kayak anak tantenya bunda. Makasih bun infonya 😊

VIP Member

sekarang umur berapa bu? anak saya sampai 10bln lebih masih pakai lactacyd tiap hari karena takut kalo mau ganti. rencana kalo udah 1th lebih mau ganti ke sabun biasa. sekarang sih kulitnya udah ga sesensitif dulu tp buat jaga2 besok aja gantinya 😅

2y ago

Sekarang umur 5bulan bun.. Iya nih saya juga mau ganti tapi takut malah jadi gimana, tapi yaallah ngatur banget ini itunya suka males jawab gitu bun.. Padahal yang beli kan saya 🙈

Baby saya juga super sensitif kulitnya,, awal kelahiran pake lactacyd,, trus pelan2 saya selang seling ganti pake Zwitsal, klo udah aman ga ada masalah baru saya ganti total pake Zwitsal. Alhamdulillah smpe skrg cocok produk Zwitsal.

2y ago

Saya pake sabun Zwitsal yg minyak telon bund. Baby bath minyak telon. Di Alfa dan indom*ret ada kok.

sesuaiin sm kulit bayi. bayi sy alhamdulillah kulit normal tapi tmn sy ada yg pake sabun ber aroma dikit aja tu bintik2

Lactacyd emng ccok nuat yg sensitif kyanya bun. Emng knp ko d sru gnti bun

2y ago

Udah bun udah dibilangin gitu tapi tetep ngomong trus hmm susah kalo diem sama mertua tuh, ini salah itu salah bun, apa yg dikata mertua paling bener..

VIP Member

Sesuaikan dgn kulit bayi aja Bun..kalau ganti takut iritasi kasian

VIP Member

Anak saya suka kambuhan jadi gak berani beralih dari lactacyd ..

VIP Member

Jgn aja bun sesuaikan kata hati aja