Menstock asi

Assalamualaikum... bun apa untuk ibu rumah tangga juga perlu untuk men stock asi???

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalau stay saya pilih dbf mam. karna bayi yg biasa dbf tiba2 ganti pakai media lain (rutinitas jarang) kemudian dbf lagi sulit kerja sama. kadang bayi nya lupa media yg diajarkan untuk asip. rutinitas nya harus sering. pompa juga sayang kalau jarang di pakai. bila darurat bisa perah dengan tangan. tp kalau mama mau silahkan. hanya saja kalau kebanyakan stok walau bisa digunakan untuk mpasi dll kadang bersisa dan tidak digunakan (mubazir πŸ˜…). semoga membantu ya πŸ˜ŠπŸ’•

Baca lagi
VIP Member

lebih bagus langsung dikasih ke Dede nya bund. boleh stock juga cuma mesti perhatikan untuk penyimpanan nya harus steril kalo bisa punya kulkas khusus untuk asi. untuk wadahnya pun perhatikan juga harus dikasih tanggal waktu perahnya supaya pemberian nya sesuai jadwal ketahanan asi sebenernya ribet bund πŸ˜…tapi kalo untuk pekerja mau gak mau begitu kalo ingin full asi hee.

Baca lagi

Stock ASI sebenernya kadang nggak perlu banget kalo IRT, tapi kadang PD kita itu bengkak jadi harus dipumping. Nggak nyaman bgt soalnya kalo bengkak. Pengalamanku kemarin karena sering pumping, stok jadi banyak, eh pas ada orang lain yang butuh, akhirnya aku donasikan aja ASI ku.

kalo saya dulu iya bun, kadang harus belanja keperluan anak, dan anak ngga diajak karena kasian masih kecil.. soalnya saya tinggal dikampung, jadi kalo beli kebutuhan anak harus ke kota dulu, naik motor setengah jam an.. jadi stock ASIP, soalnya anak juga ngga mau sufor..

Baca lagi

kalo dirasa asinya melimpah tp anak sdh kenyang boleh di stock bun, ksh tanggal sama jam. bisa untuk pengganti asi ditengah mlm kalo bunda kecapean mau bangun untuk ngAsi. bisa kasih yg distock aja. pumping juga bagus untuk asi nya, jd fresh terus asi yg di pd nya.

Baca lagi

aku pernah buat stok di kulkas pas anakku sakit di rs, waktu itu anakku hrs puasa jd kubuat stok, giliran anakku mau minum, dia ga mau. pas kita pulang dari rs, ditinggal z stok asinya di rs siapa tau ada yg butuh kata perawatnya bun.

aku stok bun, soalnya bayiku nenen sebelah kanan aja. kiri mompa jaga" (jgn sampai) klau sakit sampai harus minum obat atau pergi lama . klaupun gak kmana" bisa buat mpasi atau mandi adek

VIP Member

aku irt kdang nyetok bun.. krna klo misal ada perlu kluar lama (kira" lebih dri 2 jam an) bisa dtinggal anaknya.. dan nyetok krna PD penuh, anak uda kenyang 😢 akhirnya mompa deh..

kalau aku dirumah mnding langsg sih , tapi kalau terlalu "berlebihan" ya gppa mom yg pnting kalau lebih 1 media hti hti pengenalan ke media lainnya takut dia bingung puting mom