Hasil usg , takut banget yg dikatakan dokternya

Assalamu'alaikum bunn, maaf mau tanya hasil usg kya gni mksudnya gmna yaa bunn, terakhir haid 8okt 2022 , usia kandungan masih 8 minggu dokternya bilang BO , 😭😭😭saya takut bnget bunn , gmna dongg bunn solusinya 😭😭#seriusnanya #bantusharing

Hasil usg , takut banget yg dikatakan dokternya
61 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hallo bun, ini persis seperti pengalamku di awal kehamilan (HPHT 27mei2022). Setelah tau tespek positif (1juli2022)besoknya (2juli2022) aku periksa ke spog yg biasa ku pernah promil, hasil usg tdk memperlihatkan kantung janin/kehamilan. Masih penebalan rahim, karna memang Alhamdulillah saya tdk mengalami flek di awal² kehamilan. Dokternya pun menyampaikan ke aku ini bisa jadi hamil anggur atu hamil kosong, seketika hati menciut dan hancur setelah penantian 4thn 10bln dipatahkan dengan omongan dokter yg membuat down 😢😭dan bingung bagaimana menjelaskan ke suami (karna kebetulan suami sedang jatah masuk) atas pernyataan dokter itu. Tapi aku tetep konsumsi vitamin² yg dokter resepkan, dan juga dokter menyuruh datang kembali 1bln kemudian untuk memastikan Dan hampir setiap 2hari sekali aku tetap dan masih melakukan tespek, agar pikiran ku tdk tertekan. 2 minggu kemudian aku memaksakan diri untuk memeriksa, namun dibeda tempat dan dokter. Sebelum periksapun aku tespek lagi, buat bener² pastiin kalo hasil tespek masih positif Alhamdulillah untuk pertama kalinya aku melihat dan mendengar detak jantuk calon janin di dlm rahimku🥰 ini aku kasih liat ya bun hasil usg pertama yg blm terlihat kantung kehamilan setelah aku tau tespek ku positif Jadi bunda harus semangat ya💪🏻tetap minum vitamin, dan konsumsi makanan yg sehat, jgn kecapean, jgn stres🤗❤️

Baca lagi
Post reply image

saran aku jgn mau kalo harus lgsg suruh kuret bun ,tunggu smpe usia kandungan lebih dr 10 minggu usg lagi ,tp klo di dokter tempat aku di jelasin kalo usg biasa memang ada yg sudah kliatan janin nya ada yg belum bun ,aku pas tau hamil usia kandungan 5week6day ,tp di suruh usg nya transvagina biar lebih memastikan sudah ada janin nya apa blm ,klo pake usg biasa kadang ada yg belum terlihat ,kata dokternya dr pada bolak balik mending usg transvagina aja hasilnya lebih jelas terlihat ,malah aku pas tau hamil ternyata ada miom 2cm pas usg transvagina bun ,tp kata dokternya gpp krna ga gede miom nya ga ush di jadiin beban pikiran ,nnti jg setelah janinnya besar miom nya akan hilang sndiri ,semangat yaa bun aku jg penantian 8th skrg usia kandungan 6bulan .

Baca lagi
2mo ago

iya bunnn, soalnya ak juga penantian 2than bru diksih sma yg diatas , iyaa bunn ttep smngt kokk

VIP Member

bunda ada flek atau gak? saya 9minggu aja masih kantung kemaren itu. 11mimggu baru ada janinnya. selagi ga ada flek ya gausah hawatir. kalopun dia gugur nanti luruh sndri. kalo dikasih vitamin sama dokter nya minum yg rutin, jgn setres2. makan yg bergizi. harus positif thingking. saya waktu itu 9minggu disuruh kuret sama dokter nya karna ga berkembang, saya ga mau lah. pas waktu itu saya lg ngerasain mual muntah yg parah. atau bunda bisa cari dokter kandungan lain, 2minggu kemudian. salah satu nya itu.

Baca lagi
2mo ago

wajar lah bun. saya aja sampe diopname kok sangking lemes nya. makan sedikit langsung keluar lagi.

sama Bun, aku juga lagi ngalamin ini pas usg 8mg cuma baru keliatan kantungnya aja dan divonis bo dan langsung disuruh kuret saat itu juga. cuma aku baca-baca dan ternyata banyak yang ngalamin seperti ini juga jadi aku mau ikhtiar nyoba untuk USG ulang sebulan lagi. semoga nanti kalo udah sebulan hasilnya baik. minta doadoanya ya bunda bunda🙏🥲

Baca lagi
2mo ago

@darwis iya bunn doain yaa bunn, smoga ada keajaiban dr sang Pencipta

bun aku flek dari 7w pas usia 9w keliatan kantong aja sama yolksac. dokter kasi 2 pilihan kuret sama ditunggu. jadi masih kutunggu sampe 12 minggu karna cuma flek dikit tiapp hari dam gak nyeri. dokter juga mau aku pilih nunggu insyallah masih ada kesempatan. kalo dokter kekeh kuret mungkin saya kuret tapi dokternya malah nerima pilihan saya dan saya dikasi penguat kandungan. saya percaya kalau bukan rezeki pasti udah perdarahan dan keluar sendiri. tapi ini udah 10minggu juga masi flek coklat terus. saya masih positif thingking 🫶🏻

Baca lagi
2mo ago

bunda masi flek apa udaj berhenti? obatnya direspin pake apa bun??

makanya bunda klau msh 8 minggu biasanya jantungnya itu sebagian ada yg blm kelihatan, namnya medis pasti memvonis sprti itu. tp klau kita yakin klau kita hamil coba bunda tunggu sampek 5 bulanan, biasanya kan perut sudah kelihatan. klau nnt perut bunda membesar insyaallah berarti allah msh ksh rezeky sm bunda. jgn cepat2 ambil keputusan bunda, disini bunda uda prnah keluar flek blm slm 8 minggu. klau blm tggu aja dulu smpai brp minggu lg bunda, tp itu semua tergantung dr kepercayaan bunda.

Baca lagi
2mo ago

jd blm ngeflek ya bun wktu di vonis bo? tngguin aja bun. klo emng bayi tidak berkembang nanti akan ngeflek sendiri bahkan seperti haid. selagi tidak ngeflek tngguin aja 1bulan kedepan dan coba usg lgi

VIP Member

sama dengan saya bunda, saya awal USG divonis BO seperti bunda, tp saya ikhtiar nungguin si dede, banyak yg kasih saran banyakin makan sayur buah minum asam folat, saya ikutin saran2 itu, dan saya USG lagi di usia 21w5d alhamdulillah Allah Maha Baik bunda, Allah perlihatkan si dede yg sempat di katakan tidak ada di rahim. semoga bunda juga nanti dapat kabar baik seperti saya ya, semoga Allah SWT kabulkan keinginan dan harapan bunda dan segera janin tersebut ada di rahim bunda aamiin...

Baca lagi
2mo ago

aamiin , mksh bundaaa , doain yaa bunn , penantian 2th soalnya

ini bunda ada flex atau pendarahan dan nyeri perut apa nggak? kalau iya mending ikutin saran dokter kalau disuruh kuret. Pengalaman saya jg divonis BO ngeflex dan nyeri disuruh kuret saya gk mau, mau coba pertahanin dulu, eh pas pulang dr usg sakit banget darah keluar banyak. akhirnya mau gk mau balik lg ke rs dan kuret. tp kalau memang gak ada keluhan diatas coba dipertahanin dulu, 2 mg lg usg bun. semoga masih rejekinya.

Baca lagi
2mo ago

aamiin mksh bunda, doain yaa bunn

hpht kita sama bun tgl 8 okt. aku USG pertama pas 5 minggu, trus skrg udh 8w3d (jalan 9 minggu) tapi blm brani buat nemuin dokternya lagi 🤣. soalnya takut di vonis yg ngga2 wkwkw. rencana mau kontrolnya pas udh minggu ke 15 aja 😆. biar udh kliatan dedenya. Mnurut aku selagi ga ada keluhan flek, dan PD masi selalu nyeri di setiap harinya, & kadar HCG masi tinggi. aku ga terlalu khawatir dan slalu mikir baik2 aja dedenya 😁

Baca lagi
2mo ago

ya bun sama, aku usg terkhir 4w5d baru kelihatan kantung janin. tp aku blm berani untuk usg lagi, biarin aja smpe 4/5bulan.. selagi tidak ada keluhan flek/darah yang keluar.. yang penting rajin minum vitamin dan asamfolat

saya dulu ngalamin hamil anak pertama bun,tp saya gk nurutin mau nya dokter sama bidan langsung kuret. saya istirahat total dulu.tunggu sampai 2 -3 minggu saya periksa lg.dan periksa di tempat lain . solany trauma aj. waktu d dokter lain awalny mau coba USG transvaginal,tp sama dokterny coba USG biasa dulu. dan ternyata ada detaknya. dari situ sya syukur bngt,gk ngikutin yg awal. semoga sehat2 y ibu n calon baby 🥰

Baca lagi
2mo ago

aamiin mksh bunn,,