Sembelit pasca melahirkan

Apakah vegetha aman untuk ibu menyusui atau baru melahirkan? Kalau tidak, tolong beri saran untuk mngatasi sembelit pasca melahirkan ๐Ÿ™

Sembelit pasca melahirkan
166 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya bulan lalu lahiran juga sembelit sampe 4 hari krasa mules tapi pup nya gak bisa keluar krna takut jongkok dan ngeden juga soalnya dijahit sampe anus, rasanya mules kaya mau ngeluarin kepala lagi๐Ÿ˜– udah pake microlak sampe 5 biji gak keluar alhasil saya priksa kedokter dikasih obat pelancar bab sama obat nyeri supaya kalo pup gak terlalu sakit jahitanya baru bisa bab dan plong bgt rasanya. banyakin makan sayur, pepaya, yakult bun tiap hari, tapi saya paling ampuh makan nanas langsung lancar bab nya

Baca lagi
7mo ago

maaf bund obat pelancar bab nya apa yaa soalnya saya lagi ngalamin itu :(

Perbanyak minum air putih, minimal 2 liter sehari bun.. makan sayurโ€an dan buahโ€an.. saya kmrn gitu juga.. sembelit, keras bgt ampe keringat dingin saya dan nangisโ€ ๐Ÿ˜… trs dibawa ke dokter dikasih lactolose+saya tambah makan buah, sayur, dan perbanyak minum air putih.. alhamdulillah udah lancar.. jd skrg saya setelah bangun tidur minum 2 gelas air hangat, terus seringโ€ minum, banyakin minum ampe 2 liter lebih biar bab nya lancar, trauma soalnya ๐Ÿ˜‚

Baca lagi

Aku jga gitu bun kmarin pas lahiran, 13 hari gak pup krna takut2 ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… krna aku mnyusui jdi tkut minum obat sembarang tp krna udh gak bisa tahan smbelit takut pup makin keras jdi aku minum dulcolax mlm sbelum tidur smbl dlm hati brdoa semoga gak knpa2 anakku krna aku minum obat pencahar (takut nya turun susu) dan besok nya alhamdulillah lancarr carr carr bun pup nya gak keras juga dan perut rasa nya plong alhamdulillah jga anakku gak apa2 ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Baca lagi

Saya juga abis melahirkan sembelit parah bund. 2 minggu ga BAB sekali nya BAB keras dan susah bund. Saya bawa kebidan dikasih obat yg dimasukkin ke anus. Keluar BAB nya tp sedikit terus sembelit lagi 1 minggu ga BAB saya kasih microlax terus makan sayur dan buah kecuali pisang ya bund. Bidan aku bilang pisang justru buat sembelit. Banyakin vitamin c, sm minum air putih bund. Alhamdulillah saya dah ga sembelit lagi..

Baca lagi

Bun maaf mau nanya ,, barangkali ada yg sama ,,bun cara mengatasi puting lecet saat menyusui itu pake apa ya,,, soalnya dari pertama kali ngasi asi ke si dd puting udah lecet bahkan robek pinggiran puting nya,, jadi tiap saya paksa susuin ke dd udah nya perih dan berdarah,,, sekarang tiap dd mau minta asi saya nya keburu parno sama rasa sakit perih nya,, tiap ngasi asi saya sambil nangis karena gk kuat sakit nya

Baca lagi
2y ago

Makasih saran nya y bun, iya ini juga saya coba kasi asi terus ke dd nya,, soalnya kasian juga dd ny ,,, walaupun tiap abis asi darah nya ngucur sama perih,,, bahkan sampe kayak sesek nafas saya nya, saking sakit nya,, gk kuat juga pake BRA soalnya tiap ke gesek mesti berdarah

aku juga smblit bun pasca lahiran.. hari ke 9 mkin parah.. pas pup jaitan lepas smua.. jitan 7 luar dalam.. untung gk di jait ulng.krna lukanya udah nyatu.. alhasil hrs dtengin bidan ke rumah, buat ngompres dan beraihin lukanya pagi, sore selma seminggu... aku di kasih obat pengencer bab, karna pasca lahiran aku malah ada wasir sedikit... ๐Ÿ˜…tpi skrng udah gk smblit bun..skrng udah 40 hari .

Baca lagi
2y ago

kalo boleh tau obat nya apa ya bun? aku jg bgitu, pup nya keras susah keluar pdhl udh mules

VIP Member

pakai microlac&perbanyak buah2an bun. terutama pisang/pepaya/bisa juga yogurt bun.. Oiya bunsay, barang kali ada yg mau join grup sharing. Sharing apapun itu, entah kehamilan, mpasi, mengasihi, dll.. Bisa langsung klik link yaa bun. Silahkan bergabung bunda. ๐Ÿค—๐Ÿค— #GrupSharing #MomSharing #pregnancy #babympasi #mengasihi https://chat.whatsapp.com/ENUUYHP8ta3LT9TJipOA1c

Baca lagi

wajar sembelit. kan sari makanan smua terserap buat ASI ...kunci.a ya banyakin air putih aja.. sehari 3 liter... sm banyakin makam sayuran hijau kaya katuk & bayam.. sy juga bgtu.. smpet beli Microlax buat lunakin Fases.. tp ya boros donk qlo tiap mau BAB beli begituan hehehe akhr.a sembelit sy bekurang... setelah sy nerapin pola makan sayuran dan air putih

Baca lagi

aku lahiran Rabu siang, Kamis Subuh langsung bab mencret bun.. tapi dengan catatan bab nya ga ngeden karena takut jahitan sobek hihi. selesai lahiran aku di minumin jus buah naga sampe 3 gelas sama suami, niatnya buat nambah darah setelah selesai lahiran bun, eh taunya malah bikin mencret juga. syukur Alhamdulillah pupnya jadi ga sakit..

Baca lagi

ini yg lg sy alami bun. hbs pasca mlhirkn bntr lg mau sebulan. tp klo mau bab takut. krna jg ada ambeyen kecil, stiap bab keras. sakit berjam2. minum yogurt yakul mkn pepaya. tetep aja keras. skg lg ganti buah naga bun. alhamdulillah ga trlalu smbelit. wlpun msih perih klo bab. tp lega bun. coba makan buah naga..

Baca lagi