Cek HB bagi bumil

Apakah cek Hb itu wajib ? Karena di kehamilan 1 dan 2 bidan gak pernah nyaranin buat cek hb. Di kehamilan ke 3 ini saya pindah bidan bukan bidan yang biasanya, dan bidan yang sekarang menyarankan untuk cek hb bulan depan gimana menurut bunda share pengalaman nya? Karena jujur meskipun anak udah mau tiga tetep aja degdegan tiap liat jarum suntik 😢😢

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

cerita dulu sma sekarang itu beda bun..dulu sluman slumun selamet..tpi sekarang bidan atau dokter nyaranin tes hb itu jg buat kebaikan kita dan semuanya..dan biar gak ada beban resiko..n persalinan lancar

Smaan bun, kehamilan anak 1 sampai 3, sya juga gak disuruh cek lab sama pihak rs, pas anak ke 4 kmrn baru di suruh cek lab, klo memang sudah dianjurkan sebaiknya dilakukan bun

cek hb gak disuntik ya bun, ujung jarinya ditusuk sedikit aja. ditusuknya juga bukan pake suntikan, tapi berbentuk pulpen. gak sakit dan gak bikin takut kok bun.

9mo ago

ok gpplah ya berkorban sedikit demi kesehatan janin dan saya juga bismillah aja meskipun rada takut degdegan juga 😢 terimakasih yaa informasinya bunda bunda 🙏

jmn dulu beda sm skrng bun,skrng peraturannya emng gitu di wjibkan cek hb. bt debay nya jg skrng ada cek darah nya yg di ambil dr kki ....setelah debay umur 7 hari

penting bu, kalo rendah ya usaha buat dinaikin trus bisa ancang" cari yg goldarnya sama biar bisa dapet donor kalo pas persalinan ada pendarahan hebat

wajib bun cek hb.. kalo saya cek lab darah sama urin juga.. ga usah liat jarum nya bun kalo saya mah.. gakerasa kok, cuman cenut2 aja bentar 😁

VIP Member

wajib bun di tm 2 dan di 34minggu bun,,, saya kemaren br cek laborat, buat cek kondisi ibu dan bayi takutnya ibunya ada penyakit ky hiv dll

cek Hb perlu Bun, lebih bagus biasanta dilakukan sebelum 12minggu, nanti TM 3 jika terjadi SC pun dilakukan cek lab kembali

aku priksa di Puskesmas wajib cek .. aku cek lab lengkap darah dan urin bund ,, ambil darahnya pake suntik...

Post reply image
VIP Member

cek Hb saat hamil pnting Bun aplgi msuk 9 bln krna tiap 2 mggu Skali kntrol dn cek Hb 2x msuk 9 bln kehamilan