Penggunaan pampers mempebgaruhi fase merangkak

Anaku sdh 9 bulan blm bisa merangkak bun..kata tetangga karna pemakaian pampers terus menerus jadi kaki nya gk bebas bergerak..apa iya ngaruh bun ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

nggak ngaruh bun, bayi lain yg pake pospak ttp merangkak2 aja tuh😅 anakku merangkak kok full pospak 24jam dr lahir. perkembangan tiap bayi beda2 bun, apalagi merangkak yg ga masuk ke milestone wajib. ada yg melewati fase merangkak dan langsung jalan, dan itu gpp. tp mumpung anaknya blm jalan, sebaiknya ttp distimulasi trs supaya mau merangkak ya. lebih bagus untuk sistem koordinasi si anak nantinya

Baca lagi
3mo ago

hehe makasih banyak bunda..biasa lah depresi emak kalo di kompor komporin

Mitos Bun Ngak ad hubungannya merangkak sama pemakaian Pampers sebagian bayi memang ad yg melewati fase merangkak Bun., bayiku juga full Pampers dan Alhamdulillah sudah merangkak di usia 6 bulan baiknya tetap lakukan stimulasi nyaa bun.,

3mo ago

okedeh makasih banyak ya bunda

nggak bebas gmn ya, kalo pempersnya dari logam mungkin iya gak bebas kan kaku ya bund hehehe😂 btw nggak ada hubungannya kok bund.. semangat bund

Mitos bun, anak ku pakai popok clodi yg lebih tebal dari pampers juga alhamdulillah baik baik aja Jangan terpengaruh sama omongan tetangga