Begini rasanya klo anak batuk

Anakku 10m bun, dan ini pertama kalinya dia batuk (klo pilek dari bayi-sekarang dah 3x). Batuknya berdahak bun, pengen nangis rasanya klo ngliat anak batuk sampe mata berair gt. Mana belum bisa ngeluarin dahaknya. Makan gk mau, tidur gak nyenyak. Udah berobat, tadinya demam bapil. Demam & pileknya udah sembuh, batuknya yg belum. Gimana ya bun biar batuknya cepet sembuh..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tetap nenenin, jaga asupan cairannya, bikin menu makannya berkuah, mudah ditelan, dan diberi jahe sedikit biar anget. Rutin olesin transpulmin baby di area dada, leher, punggung. Kalo ada orang lain yang batuk pilek dan mau deketin anak, jangan dibolehin kecuali ybs mau patuhi prokes. Anak saya cukup begini treatmentnya bu... alhamdulillah 1 mingguan sembuh tanpa obat. Tapi kalo batuknya bener-bener mengganggu, lebih baik bawa konsul ke dokter anak ya 🤗

Baca lagi
2y ago

baik bun, noted. makasih sarannya

VIP Member

Batuk biasanya karena penularan virus. Bisa sembuh sendiri dalam 1-2 minggu. Kasih ASI yang banyak. Buat melegakan napas bisa pake transpulmin baby atau cessa untuk digosok ke leher, dada, punggungnya. Coba juga iris tipis bawang merah, taruh di piring, letakkan di dekat tempat tidur bayi. Kalo ada orang rumah yang batuk jangan deket-deket bayi dulu. Pake masker terus. Jaga lingkungan dan udara di sekitar bayi selalu bersih, jauhkan dari debu dan asap rokok.

Baca lagi
2y ago

noted bun