Payudara masih lecet

Anak saya usianya udah 3 bulan tapi puting saya masih lecet aja untuk menyusui, sembuh lecet lagi, begitu terus, wajarkah bunda?, pelekatan insyaallah sudah benar, apa ada faktor lain yg bisa bikin puting lecet?

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo nyusuin area yg hitam/areola itu masuk semua kemulut bayi bukan cuman puting aja yg masuk itu yg buat lecet krna ke gesek sma langit" bayi dan posisi dagu bayi nempel ke PD , hidung gak ketutup sma PD. klo posisi pelekatan udah bener malah gak sakit sma sekali rasanya ya biasa aja..

kalau sudah bener pelekatan nya gk akan bikin lecet Bun. kalau lecet atau sakit berarti pelekatan nya salah. coba di koreksi lg Bun minta tolong konselor laktasi atau di periksakan aja ke dsa takutnya ada tongue tie atau lip tie jadi menganggu pelekatan nya.

Yakin perlekatannya udah bener? Menyusui itu seharusnya gak menyakitkan, gak bikin lecet dll, kalo sampe lecet berarti perlekatannya yg salah, apa lg anak masih 3bulan blm tumbuh gigi kan? Kalo pun perlekatannya sudah bener, mungkin anaknya TT LT

VIP Member

yakin bun pelekatanny sudah benar...klo plekatanny bnar gk mungkin puting lecet bun..soalny pelekatan yg benar itu dede nyedotny di area aorla bkn d puting..kcuali si dede lg tumgi kdg suka ngegigit gt jd bisa lecet jg.

Tidak wajar. Pelekatannya ga bagus berarti. Bundanya sakit, dedenya juga nyusunya jadi kurang optimal dapetnya. Bisa cari di youtube aja pelekatan yg baik kayak apa. Kalo masih begitu cari konselor laktasi terdekat.

gaada faktor lain lecet puting selain pelekatan yang salah bun.. yaaaaaaa sama ke-iseng-an bayi gigit pas udh tumgi. kalopun ada tip tongue itu biasanya pelekatan juga jadi ga bener krn ketahan

VIP Member

Harusnya kalo pelekatannya udah benar udah ga ada lecet Bu. Coba konsultasikan ke dokter anak kalo bisa yang konselor laktasi

coba diperiksa ke DSA bun. Kalau pelekatan sudah benar tapi masih lecet, mungkin bayi nya punya tongue tie atau lip tie.

coba periksa bun ,dlu aku gtu lecet trs puting nya , ternyata anakku tongue tie ,

belajar pelekatan yg benar bun. coba lihat di youtube byk itu.