Kelahiran bayi

Alhamdulilah, hpl 09 juli.. Dedenya udah lahir di 29 juni..dengan bb 2,4kg. Sdikit crita pagi jam 6 keluar lendir campur darah mules kayak mau BAB ,trus aku bawa jalan², nyuci baju manual jongkok,masak,ngepel, jam 4 sore baru mulai sakit luarrr biasa buat naik motor aja susah.. Jam 5kurang aku langsung ke puskesmas trdekat...dan di cek ternyata bukaan 9.. Ngeden 6 kali kepala bayi udah keluar, stelah itu badan nya langsung loncat keluar.semulusss itu,, ya allah aku cuma ngrasain sakit 1 jam

Kelahiran bayi
128 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku hpl nya sekarang bund😭😭3juli tapi sejauh ini tidak ada tanda2. ya Allah....iri aku sama yg udah lahiran😭minta doanya sama bunda2 disini semoga tidak jauh2 dari hpl anakku bisa launching🤲🏻😭Aamiin Assalamu'alaikum,selamat malam bunda2 🙏🏻🤗maaf sebelumnya telat menginfokan kelahiran baby boy saya karna baru bisa menyempatkan waktu berbagi sedikit pengalaman kelahiran anak saya setelah mengalami galau berat serta stress karna 10bulan lebih 6hari akhirnya launching😭 perkenalkan bund,tante nama saya wiratama adam al arkhan lahir di tanggal lewat hpl 3 juli 2022 jatuh ditanggal senin,11 juli 2022 pukul 10.05 lewat SC dengan BB 3,4kg PB:50cm.sekarang usia saya 18hari😊ceritanya awalnya tiada tanda2 sebelumnya bund.tanda2 nya langsung seharian itu juga ditanggal 10 juli selepas sholat id adha tiba2 keluar cairan bening 2X dr mulud rahim.lama2 keluar bercak darah warna pink.hati begitu girangnya bund.sampai nunggu setelah beduk pergilah saya kerumah bidan yg jauh2 hari memang saya tuju untuk lahiran.kata bidannya di cek ternyata udah pembukaan 2.disuruh pulang dan sore saya sudah merasakan mulas2 datang&pergi tapi belum intens.setelah maghrib tepatnya jam 18.30 saya datang lg untuk cek pembukaan dan ternyata baru bukaan 3.alhasil saya menginap. singkat cerita semalaman saya merasakan sakit yg luar biasa menunggu bukaan lengkap hingga paginya jam 9 baru bukaan lengkap. saya disuruh mengejan sambil diuap dengan bantuan bidan ahli dan 4 orang bidan asistennya.tapi apalah daya saya tidak kuat dan kepala bayinya tidak juga nongol sementara sampai air ketubannya pecah😥😣saya menagis kesakitan karna semalaman menderita karna kontraksi.akhirnya jalan satu2nya oleh bidan dirujuk ke RS terdekat dg mobil pribadinya dg cuaca hujan lebat.jarak rumah bidan ke RS kurang lebih 6km.sampai di RS saya masih diupayakan utk lahiran normal oleh tenaga bidan RS tapi tetap saya tak mampu dan kepala bayinya tidak nongol sedikitpun.alhasil keputusan pihak RS melakukan yg terbaik dg mengambil tindakan operasi sc.oprasi dilakukan hingga lahirlah anak saya tepat dipukul pagi 10.05😢Alhamdulillah wasyukurillah rasa sakit yg luar biasa menyiksa saya dan hampir merenggut nyawa bayi saya karna sudah pecah air ketubannya sampai dilarikan ke RS dg jarak tempuh yg lumayan,qodarullah saya dan bayi saya lahir dg aman,selamat,sehat.lega rasanya rasa sakit yg saya derita semalaman hilang seketika walau pada akhirnya trauma bagi saya sebagai seorang wanita melahirkan secara sc😥😣☹belum lagi pemulihan yg panjang dr rasa trauma batin & rasa sakit serta merasakan menjadi seorang ibu baru dari newborn tidaklah mudah apalagi omongan2 orang2 yg menjenguk si bayi.orang lahiran kan perasaannya sensitif banget kan bunda2?? tapi saya bersyukur anak saya sejauh ini perkembangannya baik dan semakin baik.sehat secara keseluruhan.cuman saya masih pejuang asi dan masih jadi pejuang asip bund.yg sangat saya sesali dari pihak RS begitu bayi lahir mengapa tidak langsung dilekatkan pada dada si ibu supaya bayi dengan sendirinya mencari puting untuk stimulasi pertama bagi si bayi😭malah langsung dibawa diruang bayi dan diberi sufor.alhasil anak saya sampai sekarang susah untuk mengenali puting ibunya meski sudah saya paksakan.tapi saya masih berusaha bund agar bayi saya mau sepenuhnya hanya minum asi dr saya.itulah sedikit cerita dr saya semoga bunda2 yg lagi menunggu launching debay nya saya doakan semoga lancar persalinannya apapun itu entah normal maupun melalui sc selamat,sehat ibu dan bayinya🤲🏻🤗terimakasih atas support2nya dan kata2 positifnya😘🤗sekali lagi thank you so much!!!!💙💙💙💙💙

Baca lagi
Post reply image
1mo ago

g ada bun masih baik² dedek nya masih anteng nunggu habis lebaran paling 😁

selamat ya bunda ❤️😇 aku HPL 25 Juni tapi launcing 1 Juli, Wktu melahirkan aku banyak drama 😁🙏 ya maklum anak pertama tdk ada pengalaman apa" tapi Puji Tuhan ibu & Ayah ku selalu mendampingi saya dri awal smpe lahiran!😊🙏 klo aku 28 Juni keluar bercak coklat sakit dtang" hilang 29 Juni pagi keluar lendir campur darah , paginya msih oke saya msih bisa kerja bantu" mama saya di rumah! jam 12 malam smpe pagi aku tdk bisa tidur krna sakit perut yg luar biasa! pagi 30 Juni sakitnya hilang sampai jam 8 sakit sdh dtang & dtang" truss tapi msih hilang" jg sih! Tanggal 30 Juni malam aku merasakan sakit yg luar biasa yang tidak pernah saya rasakan 😭 1 Juli jam 7 sdh pembukaan lengkap, saya di pasang infus krna sdh tdk kuat ngedan! berjuang berusaha akhirnya anakku lahir dng BB 2,7 kg jam 8 pagi!!💙🙏

Baca lagi
1mo ago

awalnya sih pasti adalah Bun, rasa panik seorang ibu! tapi tetap berfikir positif SJ Bun! & yg terpenting si Dede msih aktif dlm perut!! krna jika memang sdh wktunya pasti bunda akan melahirkan, krna kan nggak mngkin di Dede selamanya dlm perut 😊😁🙏 tetap semangat 💪 ya bunda!💙

Sedikit cerita Bun, saya hpl 26 Juni tapi dedenya lahir 23 Mei. subhanallah kalau teringat masa itu perasaan campur aduk Bun. karna usia kandungan masih 34w, awal rencana ke obgyn cuma mau kontrol karna saya plasenta Previa dan pendarahaan seminggu sebelum lahiran tapi qadarallah saya harus SC hari itu juga karna waktu nunggu giliran saya dipanggil ketuban saya rembes dan selang 2 jam ketuban saya pecah dan itu keadaan diatas motor. panik pastinya Bun, tapi Alhamdulillah anak saya lahir sehat selamat JK perempuan dengan BB 2,6 kg plus 3 kali suntik pematang paru yg aduh susah buat jelasin rasanya.. mudah2an anak2 kita jadi anak yg soleh dan Soleha ya Bun. aminn selamat bunda atas kelahiran baby-nya 🥰🥰

Baca lagi
1mo ago

masyaallah bund.. sehat² dedenya

selamat yaa Bun, aku hpl 11 Juli lahir 24 Juni BB 2450gr, sama Bun saya juga cuma ngrasain sakit 1 jam, jam 9 malam saya sudah keluar cairan saya bawa ke puskesmas udah bukaan 2 tapi saya belum ngrasain apa², masih biasa² aja, karna ada bekas operasi usus buntu saya dirujuk ke RS jam 12 mlm berangkat ke RS, sampai diRS masih bukaan 2, sampai pagi jam 5 masih bukaan 2, jam 6 pagi dokter ngasih 2 pilihan mau induksi atau SC karna riwayat saya dulu KPD jadi bayi harus segera dikeluarkan takutnya kenapa², jam stngh 7 setelah suami tanda tangan SC saya udah kontraksi ketika dicek udah bukaan 7, Allhamdulillah jam 7.06 lahir, nggak jadi SC.....

Baca lagi

Alhamdulillah AQ lahiran tanggal 13 Mei kemarin Alhamdulillah ngrasain sakit nggak sampe 1 jam subuh kerasa kaya nyeri haid masih bisa di tahan rasa sakitnya masih nyiapin sarapan buat suami. trus setengah 6 suami ku berangkat kerja di situ mulai lebih intens sakitnya. akhirnya jam 6 kurang 15 menit bilang ke ibu kataanya udah ciri mau lahiran. dan AQ di suruh mandi dulu. jam 6 ke bidan di anter kakak ipar. ternyata udah bukaan lengkap jam 6:30 lahir lah baby boy BB 2.4 PB 47 dengan bonus jahitan 8 luar dalam alhasil lahiran nggak di Tunggu'in suami karna dah terlanjur berangkat kerja🤧

Baca lagi
1mo ago

iya sih Bun tapi AQ nggak tau kalo udah mau lahir soal nya anak pertama trus juga hpl nya tanggal 25 mei lahir 13 mei. ku kira hanya kontraksi palsu hehe. ya buat pengalaman aja nanti anak kedua semoga di tunggu in 😁🤭

saat bunda crita, tiba2 inget kelahiran ank ke 2 kmaren.😊 jm 9pgi kluar lendir cmpur darah tpi ttep di rumah di buat pkerjaan rumah sama jln2 walau di rumah. tpi ternyata jm 2siang ketuban udh pecah di rumah jdi lngsung aj ke klinik terdekat baru bukaan 1 tpi udh gk di ijinin pulang. trus tmbh pmbukaan tnpa ngrasain sakit yg bgt sampe jm 8 mlm baru ngrasain sakit yg bgt dan 3x ngden si dedek dah kluar pukul 8:15 mlm dgn bb 2,7. Alhamdulillah bgt termasuk mudah di bnding kakaknya yg gk bisa nidurin ibu bpknya 2hri 1mlm🤭

Baca lagi

Selamat ya Bund.. aku HPL 5 Juli sampai sekarang belum ada gelombang cinta dari dede bayi.. Doakan saya ya bunda2 semoga cepet lahirr dede bayinyaa🥰

1mo ago

bun udah lahiran belum?

TapFluencer

Saya hpl 24 juli, tapi sekarang udh bukaan 1 dari hari kamis waktu kontrol ke bidan. 3 hari udah flek darah,udah keluar lendir dan kontraksi palsu terus. Bidan bilang seminggu lagi buat melahirkan karna mulut rahimnya masih kaku. Padahal udh ngerasain mules terus,pinggul nyeri kayak mau haid,kram dan kenceng terus perutnya. Tapi si dede masih usaha cari jalan lahir

Baca lagi

aku hpl 22 juli,tapi udah ngluarin lendir campur darah,sama flek udah 2 hari an,tapi blm ngrasain mules dan sekrng baru ngrasain mules,tpi masih kdng mules sakit kdng engga...itu uda tanda2 blm ya bund..masih anak pertama blm pengalaman🙏

1mo ago

sama bun,,aq hpl nya 27 juli tp perut nya kontraksi terusss blum ada tanda2 mau lahiran cmn keputihn,gatal2 itu aja mudahan kita di lancarkan persalinan yaa bun

Masya Allah bun, pantes rajin aktif gerak, dd ny cepat keluar, nular² semoga saya pun dimudahkan proses persalinan nya, hpl 8 Juli, blm merasakan dd mau lahir, tp panggul, pantat , selangkangan, pada linu, itu wajar ga ya bun?

Baca lagi
1mo ago

hpl masih jauh 19 juli, tp linu udah 2 hri inii dri pantat,pinggaag sampai ujung kaki huhu apa mau lahiran ya bun dalam waktu dekat ini? anak pertama soalnya