Preklamsia

Aku lahiran di usia kehamilan 37 minggu bun lewat sesar dikarnakan aku terkena preklamsia,alhmduliah bb bayi 2,5 panjang 49.dari tiap kontrol tekanan darah aman2 aja dari usia hamil 5 minggu sampe ke 36 minggu giliran udah nginjak 37 tiba2 tekanan sampe 180/110 mau ga mau hari itu jg harus di kluarin dede bayinya bun 🥲.alhmdulilah dedenya sehat sampe sekarang

Preklamsia
49 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

maaf bunda saya mau sedikit bercerita,mungkin ada yg seperti saya nggak ya d sini,usia kandungan saya 10 Minggu bund,waktu masih usia 7 Minggu saya lab ke puskesmas dan ternyata HB saya tinggi(15,3) dan akhrnya saya stres bund,setiap mau makan ini,itu saya takut,takut HB saya semakin naik,trs dari awal kehamilan saya merasakn sakit kepala setiap hari,dan sangat2 menggangu aktifitas,apa mungkin ya bunda sakit kepala saya karena Hb saya tinggi?

Baca lagi
2mo ago

hb tinggi maupun rendah itu ga bagus ya bun. baiknya kalau normal, bisa cari tau brapa range normalnya.. gaperlu stress karna tinggi atau rendah, asalkan makan makanan sehat dan bergizi insyaallah semua normal

alhamdulillah, selamat ya bunda atas kelahiran baby nya 🥰 aku juga d diagnosa resiko preeklampsia bun, aku malah dri awal hamil ini tensinya tinggi, pdahal sebelum hamil tensiku gk tinggi. owh iya aku juga kemungkinan besar sc d uk 37w kata doktr, ini udh 35w. jadwal periksa lg mnggu depan, sambil nentuin tgl sc. aku mau tanya bun, klo misal sc pas bgt d uk 37w boleh gk ya. 37w pas gk lebih gk kurang hehe

Baca lagi
2mo ago

owh iya mom. terimakasih infonya

saya juga wktu usg usia 34 mnggu dinyatakan preeklamsia bund, td tiba2 tinggi dan kaki memg bengkak bgt, tapi saya kurang yakin krna wktu cek dibidan normal, trus saya cek lg dipsksmas dan cek urin alhamdulillah normal semua, dan kaki bgkak bkan karna preeklamsia tp krna banyaknya cairan, sampe pas lahiran darah keluar banyak dikira pendarahan 😅

Baca lagi

kasusnya sama bund kaya saya , saya malah dari 30 minggu udah bagus posisi kepala dibawah, trus abis itu juga cek2 lagi dan USG juga posisi bagus tinggal nunggu kontraksi asli. Qodarullah di 38 minggu ternyata pantat dibawah sedangkan udah pembukaan lengkap, akhirnya dirujuk sesar.

2mo ago

smoga sehat2 sllu ya mom 🥰

bunda, aku juga preklamsia dari umur 28 minggu mata, tngan kaki bengkak semua karena protein urin positif 3 dan tensinya kadang smpai 185. Ini posisi masih umur 30 minggu. do'ain ya semoga sahat dan bayi saya sehat sampai prost melahirkan nanti 🥺🙏

Alhamdulillah, masya allah, Saya lagi was2 jg bund krna ad riwayat preklamsia 2xl saat masuk jln 8bln,,,in saya lg hamil masuk jln 8 jg Mudah2han sehat sampai wktu lahiran nnti tmpa ad masalah dan kendala,, aamiin

2mo ago

Klo yg prtma protein ny tinggi bund klo tensi kyk ny ngk tinggi cm 120,,komplikasi ny ya tu dri udh bengkak2 dluan bund,, Nah yg hamil ke 3 blm tay sebab ny soal ny tensi normal protein negatif,virus negatif bayi udh meninggal 2hri ddlm kandungan krna wktu it jga ank masih balita jg bru aktf2 ny bisa jln jdi ngk tau bund gmn2 tiba2 udh kontraksi aj

VIP Member

Alhamdulillah, selamat bunda atas kelahiran bayinya. cepat pulih untuk bundanya, sehat selalu, dan selamat mengasihi ❤️

sama kasus nyasama saya bund, tp kalau dh 37 minggu termasuk cukup umur sih bund saya di 35 minggu malah bund, karna tensi tiba2 190/140 hehe

2mo ago

alhamdulillah bund kalau kayak gitu, kemaren saya udh anak prematur , bb nya cuma 2,4 dan sempat di inkubator:')

aku juga kena preeklampsia bun di usia 27w . dan minggu ini 37w ketuban udh sedikit insyaallah mau di sc juga .. semoga aku dan debay sehat selamat juga bund . aminnn🤲🏻

2mo ago

dari usia 27-37 minggu itu rasanya gmana bun? kaki tangan wajah bengkak2 apa enggak?

bun numpang tanya kalo tensi 130/70 itu masuk hiper gk si. soalnya dari dlu tensi 90 kdang 100/70 hla ini smenjak nginjak uk 28 sampai sekarang uk 34 kok tensi 130 kdang 120. normal gk sih

2mo ago

kok tau proteinya 3 bun. cek lab ato gimana ya