Nyeri saat BAB

Aku baru lahiran sebulan yang lalu akhir² ini kalau BAB pasti pas bab nya keluar itu rasanya sakit kaya ada duri gitu dijalan keluarnya, kira² knapa yah dan saya harus gmna biar gak sakit, jadi takut setiap mau BAB..? #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp #ingintahu

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setelah melahirkan, tubuh masih belum sepenuhnya bersih dari efek kehamilan. Kadar hormon progesteron masih tinggi. nah ini yang menjadi penyebab susahnya BAB setelah melahirkan. Selain itu, tubuh juga masih memiliki efek dari berat badan janin yang ada di dalam rahim selama 9 bulan. coba pakai mikrolax bun buat melunakkan feses.

Baca lagi
2mo ago

ga keras babnya bund tpi ttep sakit..

sama bundd, anak dh mau 2bulan tiap mau pup nya keluar pasti sakit nyeri kayak luka kering kebuka lagi gt bundd. hbis pup juga masih sakit nyeri panas smpe berjam-jam bund. tiap mau pup pasti dah takut dluan, pdhl pup nya juga lembek tpi ttep sakit nya pas mau keluar sma habis pup bundd 😩😩

2mo ago

pdhl pup nya juga lembek bund, tpi kokya ttep sakit ya pas kaluar dan stelah pup. lingkaran anus nya tu kyak ada luka kering kebuka gt bund sakit nyeri pas mau keluar, astagaaa rasanya kyak ngga sanggup 😣😣

aku juga gitu bun. aku kira aku aja yg ngalamin karena sebelum hamil memang ada riwayay ambeyen. minggu lalu sempat bab sampai berdarah jadilah aku ke puskesmas dan dikasih obat yg dimasukkan lewat dubur. alhamdulillah mendingan, tapi ya gitu balik lagi sakit waktu bab 😂😅

aku juga Bun gitu. cuma pas awal2 aja, pupnya keras abis itu lembek. aku sih rajin maem pepaya Bun karna emang disuruh maem pepaya sama orang2 sekitar ben pupnya gaada drama. ttp aja aku kalo mau pup dramanya kyk bunda itu, sakit tp setelahnya pup keluar lembek

sama saya juga sampe periksa ke RS . apalagi Abis di SC agak worry buat ngeden ya kan .. trs dikasih tau buat makan pepaya Alhamdulillah makan pepaya tiap hari 2 potong kalau pup skrg ga bgtu sakit..

sama Bun aq jga gtu... cma di kasih obat ambeven buat pereda sakitnya... klo sya baca2 itu ambeien akibat pecahnya pembuluh darah atau ap gtu pas ngeden lahiran

2mo ago

sy menysui minum ambeven tapi ga ngikutin dosis takut pengaruh ke asi. lmyn ilang sakitnya wlopun ga sembuh total.. tp klo ambeien nya msh ditahap gk parah msh bisa sembuh sendiri kok bun.

tanda" awal ambeien bund. Segera di obati biar ga tambah parah kek aku, akhirnya jadilah ambeien sampe berdarah kalo pup

TapFluencer

sama bundd, udah mau 2 bln masih sakit. kerasanya kaya lecet gitu sih klo sya

aku op tapi gini jg bun, kenapa yaaa padahal dah makan sayur buah jg huhu

dulu keras, sekarang udah biasa tapi ttep sakit bun kaya ada durinya, ..

2mo ago

sama bun, awalnya karena ngga pup sehari biasanya tiap hari pup, di hari selanjutnya jadi keras pupnya perih dan sakit karena heboh ngejan, hari berikutnya jadi tambah perih kalo duduk nyeri bgt udh pake microlax tapi kalo di saya reaksinya terlalu cepat pengen pup sedangkan fesesnya masih agak keras, lalu saya konsul alodok dikasih salep sama obat minum, sekarang mendingan tapi kadang masih suka perih malah kaya ada benjolan dekat anus, entah itu ambein atau keloid bekas jahitan kurang tahu