Jurus menghadapi GTM

Akhirnya Baby Kin ngalami jg fase gtm. Kupikir selama ini aman2 aja, dan ternyata masuk 9 bulan baru mulai fase susah makan. Kalo udah gini, segala jurus dan senjata harus dikeluarkan, bahkan yg ga lazim sekalipun. Share aja ya buibu jurus dan senjataku ngadepin gtm nya baby Kin. Mulai dari nyuap pake jari tanpa sendok, membiarkan dirinya menggerogoti paha ayam, sementara suap demi suap nasi masuk mulut, membungkus nasi dengan dadar telur agar bisa digigitnya hingga memberinya mini kroket kentang untuk dijumput sendiri olehnya ? Satu hal yg pasti, vitamin dan suplemen penambah nafsu makan ga ada di daftar. Saya akan belajar berusaha memahami bayi, sementara bayi juga belajar memahami dirinya sendiri. Memahami rasa lapar, makan yang enak, nyaman dan menyenangkan. Buat yg bayinya lagi masuk fase gtm, yg sabar ya & tetap semangat ??

Jurus menghadapi GTM
18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku juga , empanin aja ceker atau paha ayam. Diemut2 sampe tangan kering ๐Ÿ˜‚ sampe kerak2 lemak ayam ditangannya dah jd daki bisa di gosok ๐Ÿ˜‚ yg penting makan deh. Asal mangap mau ngemut ayam pluuung aja bola2 nasinya masuk. Bocil mah gampang ngakalin nya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ asal kita nya gak emosian trs punya banyak ide. Pernah mau makan nasi lauknya pisang goreng. Coba itu gimana wkwkk sini yg nyuapin eneg dia lahap. Yauda lah ๐Ÿ˜‚ yg penting aman dimakan

Baca lagi
3y ago

Antimainstream dah ๐Ÿ˜…

Sambil di gending, diliatin ayam atau apalah.yg awalny emak ny pendiem berubah jd mak emak yg crewet... Bisa masukin makanan walau cmn dikit ke mulut anak itu udah seneng ny Masyallah luar biasa... Blom kalo maem ny cuman d kemut aj, ngk d telen2... Aduh,wes pokokny hanya mak emak yg tau rasany...tp ttp, semangat trus ya bun...

Baca lagi
3y ago

Pokok ny semangat trus pantang mundur ya bun, crewet ngk papa.. Yg penting anak mau makan

Pilihan senjata pagi ini jatuh pada .. Kerupuk ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Dipake buat nyendokin nasi aja, ga dikasih pegang sama anaknya. Kalo dipegang sendiri, yg ada ntar maunya makan kerupuk aja, nasinya utuh ๐Ÿ˜… Yg jelas pagi ini no gtm, kurang dr 15 menit nasi tandas & ga berantakan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Post reply image

Ceritanya kya yg dialami adik sya.. Segala macam jurus di keluarkan agar anaknya mau makan... Bkin ini bkin itu tp ttp aja yg masuk cuma satu gigitan aj.. Skarang anak syapun usianya udh 8bln.. Semoga makannya tetap lahap....

3y ago

Aamiin yaa Allah yRa...

Terserah kamu deh nak..mau makan model gimana ... penting mau makan yaaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Saya juga mengalami ini bund... Saya kasih ayam biar dipegang ..diemut2 ..sambil saya suapin ..akhirnya habis juga ๐Ÿ˜‚

3y ago

Segala jurus & senjata lah pokoknya dikerahkan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Sama bun, anak ku gitu td saya coba mkn d suapin pake tangan langsung mkn banyak, kmrn ampe pusing ngakalin nya pake snack tiap manggap masukin nasi setelah nasi snaxknya masuk hehhehe

3y ago

Alhamdulillah, dah d buatin karbo yg lain sejak liat c emak j upload hehe

saya kasih maem anak pakai topeng ranger bun๐Ÿ˜Œ doi pengennya maem sama ranger favorit. iyajadilah wajah ranger baju daster๐Ÿ˜† bahagianya

Baca lagi
3y ago

Waduuuh, rame dong bun... Ngk papa, yg penting anak mau makan bun..

Gemes banget liatnya megangin paha ayam ๐Ÿ˜‚ anakku dulu waktu GTM maunya disuapin mpasi pakai lauk pudding. Ajaib banget emang tingkah laku bayi bayi ini ๐Ÿคฃ

3y ago

Iya.. Sempet juga makan nasi lauknya ubi madu .. Pokoknya apa aja deh, sebatas aman, asal bayik mau makan ๐Ÿ˜‚

share dong bun pemakaian baby chair yg seperti difoto itu??๐ŸŒž kebetulan saya mau beli tp masih ragu, tak pikir masih kekecilan untuk bayi 8bulan ๐Ÿ˜Š

3y ago

Gpp bun, d coba aja, anak sy skrng 8bulan 15hari kl dah wkt mkn pasti lihatin bangkunya. Jd terbiasa mkn d bangku serta membantu melancarkan duduknya bun

Makasih bun sarannya. Cocok deh.. Mana tw baby sy kena fase GTM. soalnya lg menuju jln 9 blb. Hihi๐Ÿ˜

3y ago

Tetap semangat ya ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช