Dibandingkan

Adik iparku punya bayi umur 2 bulan dan bayi ku umur 9 bulan, bayi ku milih milih kalo mau di gendong, sedangkan bayi adik iparku egk, jadi bayi ku sering nangis karna takut dengan orang baru, mertuaku bilang, jadi anak ...... harus tegas, anak ..... aja tegas, ga nangis nangis #Jengkel

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Persis anakku bun, dulu anakku umur 2bln-4bln masih mau digendong sm kk iparku, tp pas umur 5bln dia dah ngerti orang sm tempat asing jd dia selalu nangis kejer kalo dgendong sm kk iparku. baru liat aja udh nangis. sampe skrng umur 1 thn pun anakku klo digendong sm org yg gk kenal atau gk disukai pasti nangis. Pernah waktu posyandu, istrinya kepala desaku bandingin anakku sm anak adikku, dibilang anak adiku aja anteng kok anakku cm ditimbang nangis, kesel bgt emang.

Baca lagi

aku juga sbel bund, aku si jauh dri ortu & mertua, sbelnya mah sma sodara2 yg bersebelahan si, yg katanya anak gak prnah diajak keluar ktmu org mkanya takut klo diajak org, gak pernah diajak main mlh dirumah trus ktanya, bnding2inlah sma anak lain, smpet emosi si & ampe bca2 di google,dll tpi ya hsilnya sma kya kta bunda2 dsini anak umuran segitu mah msih lngket2nya sma ortunya, bca2 komenanya bunda disini aku jdi tmbah lega, trnyta bnyak jg yg kya anak aku 🥰

Baca lagi

bacotin mertua nya wkwkw. 2 bln mah msih bayi blum kenal sma orang sekitar. diculik aja kga nangis asal gendong. klo 9 bln kan udh bisa kenal mna emaknya mna bpknya, mna orang asing. sekalipun embahnya klo jarang gendong ya bakal nangis klo digendong. perbandingan nya jauh bgt. lawan lain x biar strok punya mantu tukang ngelawan wkwk

Baca lagi
11mo ago

pdhl yg jauh ngasih duit setaun sekali tpi bangga bener. dahlah krna kita miskin aja mkanya mertua gitu wkwkw

Bun dua anak saya yang rahim dari rahim yang sama, temperamen nya beda...yang kakaknya kayak anak bunda, Yang adeknya kayak anak Adit ipar bunda...itu memang temperamen bayi Bun ga bisa kita atur atur...saran saya Telen aja kata kata mertua ..dan mulai ajari anak bunda perkenalan dengan orang orang ..tipe anak bunda memang butuh adaptasi yang lama kalau liat orang baru...dan wajar anak segitu ngerasa stranger anxiety

Baca lagi

bacot mertua hahaha dulu lg anak pertama babyblues bgt tinggal ama mertua tiap hari nangis karna omongannya.. tapi skrg saya berontak kalau ada yg ngomongin anak kedua saya saya lawann!! yg ngandung aku yg lahirin jg aku ngapain repot2 ngurusin perkembangan anak kurus lah cengeng susah makan yg disalahkan malah kita (menantu) seakan2 dia dulu wktu punya bayi ngurusnya sempurna bgt 😃😃😃

Baca lagi

wow😲bgt ya mah mamer ya klo sy sih langsung ku jawab anak 2bln disamaiin sm anak 9bln wong jelas beda bgt lah,,,anak 9 bln itu ud tau mana mama ya/bukan,,klo baby 2bln digendong sana sini juga ga bakal nagis secara blm kenal sm orang yg disekitar y terkadang kita juga sm mamer itu harus tegas,,,tegas bukan berati ngelawan/bertindak tdk sopan.

Baca lagi

tidak masalah, bun... anak saya 15 bln gak pernah mau didekati org yg jarang ketemu, digendong jg nangis cari ayah ibunya. suka dibanding²kan jg dg adek sepupunya yg 13 bln gampang banget ngikut org. sama tetangga eyangnya yg gak pernah ketemu jg ayo aja dianya. saya sih gak khawatir. artinya anak saya cukup bonding dg orang tuanya 😁

Baca lagi

gimana mau tegas bambang.. mana makanan mana kotoran aj dy blm bisa bedain 😐 kzl bgt ama mertua nya bayi ku dlu jg dr nb -6 bulana. oke2 aja digendong siapa2.. stelah itu dy takut dg org yg suara nya kenceng atau keliatan ga rapih gmn dy takut.. wajad loh bayi punya rasa takut itu

Baca lagi

wkakakak .. mertua oh mertua. kalo si bayik gamau di gendong si A jgn kasih si A. klo si bayik maunya sm mama ya sm mama, sekalinya nangis samperin,jgn sampe si bayik merasa tdk dilihat, tdk diperhatikan, tdk dianggap dan tdk ada. kasian mentalnya pas gede.

saya d gtuin jg saya blg anak saya nangis krn dy pinter, selektif, bs milih mn yg asing mn yg d kenali..jd suatu saat gk gmpang d culik org. nangis itu bentuk pertahanan diri ny krn merasa trancam dgn org baru. berarti ank kita peka dong.