😰

Adakah disini bunda2 pernah ngasih madu le anak bayik yg umur nya 24hari ? Kata nya kalau flue bisa di minum kan sama madu?

49 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo mom, sebaiknya bayi jangan diberi madu sama sekali ya, walaupun hanya setetes 2 tetes. Sebagian madu terkontaminasi oleh bakteri clostridium botulinum, dimana bakteri ini menghasilkan toksin yang dapat mengakibatkan kelumpuhan. Bakteri ini menghasilkan spora (yang tentunya juga mengandung botulinum toxin), dan spora ini tidak mati walaupun dipanaskan di suhu 120 derajat celcius. Beberapa sumber menyatakan lebih aman pemberian madu ketika bayi berumur 18 bulan ke atas, tetapi di Indonesia, disepakati pemberian madu sudah boleh diatas umur 1 tahun

Baca lagi

madu cuma boleh untuk usia di atas 1tahun. KARENA di semua jenis madu terdapat bakteri penyebab penyakit botulisme yg mematikan. dan tubuh bayi di bawah 1thn belum bisa mentoleransi bakteri itu. syukur2 kalo gak kenapa2. tapi memang lebih baik jangan, krn resikonya fatal. kalo gak demam tinggi, asinya diseringin aja. krn dalam asi udah lengkap ada antibodi, antivirus dan antiparasit πŸ‘πŸΌdi sufor gak ada. kalo udah demam tinggi di atas 38Β°, baru deh usahakan ke dokter.

Baca lagi

Ini yg saya takutkan Bun. Ibu saya bilang nanti kalo udah umur 4bln mau dikasih madu sama telor kampung mentah😭 saya kasih tau jangan malah saya diketawain "pak harto dulu bayi juga dikasih madu + telor mentah. Buktinya ya jadi presiden" Pusing saya. Pdhl lahiran aja belum.

4y ago

wkwkwkwk tinggal mertuanya tau obama gk tuh bund πŸ˜†

jangaaaaaannnn.. madu baru boleh dikasih utk bayi 1 tahun keatas.. madu mengandung spora jamur yg bersifat racun utk bayi dibawah 1 tahun, paking fatal bayi bisa meninggal krn keracunan.. kalo anak diatas 1 tahun ususnya udah mampu menghancurkan spora jamur

Jangan bun belom diperbolehkan anak dibawah 1 tahun minum madu. Coba bunda potong" bawang merah trus di taro di samping box bayi atau tmpt tdr dde biar aroma nya kecium. Alhamdulillah anak ku waktu flu aku gunain cara itu sembuh bun dan tanpa obat..

jangan pake katanya bun, coba banyak2 baca lagi yaa bunsay, madu ga boleh utk anak kurang dri 1 thun, ga ada gunanya jga bun, 0-6 bulan cukup dikasih sufor setelah 6 bulan baru bisa di kasih mpasi, itupun bukan madu bun

aku ku flu aku asi alhamdulillah sembuh,, baby ku selain selingan sufor klo lg aku tinggal dan itu kadang2 doang No apapun bahkan air putih pun gk aku bolehin kkak ipar ama bumer nyuruh suapin tp gk aku dengerin.

VIP Member

Madu itu bisa di kasih umur 1thn keatas, mau banyak mau sedikit. Di bawah itu gempur asi/sufor aja, atau beli Cessa untuk flu batuk aja 😊

Adduuhh jangan dikasih apa2 bayinya.. Klo flu jemur pagi,gempur asi,uap minyak telon,olesi bawang merah ke dokter klo perlu.

Ibunya aja yg mnum madu, bagus buat ASI... Si Dede cukup mnum dr asi kita Bun, Jadi ASI-nya yg kita bnyakin gizinya

Baca lagi