Bayi Ruam di Leher dan Dagu

Ada yg gini gak bun anaknya. Anak saya usia 3 mingguan, kayak ruam di leher dan dagu gitu. Udah genti merek sabun mandi dari switzal ke lactacyd, tapi kayak tambah jadi. Atau karena alergi yang lain.. #seriusnanya

Bayi Ruam di Leher dan Dagu
18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hormon bun katanya anak ku persis sm 3 minggu gitu segla obat sudah malah menjadi..ternyata akan hilang2 sendiri..karn rajin2 bersihin pake air anget aj klo habis nen, atau klo udara panas di lap2 gitu..klo bisa Hindari makanan misl telur atau coba slh stu mungkin debay nya ada yg alergi..anakku gitu soalny..klo bnyak cream2 atau slep mlh makin rusak karna anak akan semakin besar dan melebar kulitnya

Baca lagi

coba ikhtiar pake minyak kelapa aja mba ..dr anak pertma saya smpe skrg yg k3 .klau ada mslh sma kulitnya sllu di olesin itu ..anak saya yg k 3 alhamdulillah pake itu sekrg kulitnya sudah mendingan .seluruh badan smpe ruam di bagian p*ntatnya .skrg sudah mulai mulus lagi .ya emg prosesnya agak lama tapi klo kita sabar tekun di kasih minyak kelapa trus sehabis mandi .insya allah sembuh

Baca lagi
4mo ago

aamiin

anakku juga ruam di dahi, tangan, kayanya alergi air disini atau cuaca, soalnya kalau gerah munculnya. aku jg pas habis lahiran balik ke rumah (sempat 2 minggu di rumah ortu) ruam ruam merah, curiga alergi air walaupun selama hamil baik-baik aja sama air di rumah. coba pakai sudocrem bun. rekomendasi temen, anaknya dr dulu pakai itu juga, direkomendasiin adiknya yg apoteker.

Baca lagi
4mo ago

iy bun kayak alergi cuaca disini, makasih ya

sama banget sama anak ku bun pas baru 5 hari lahir muka sama leher beruntus parah terus banyak sampe ke kulit kepala sampe tangan nya juga beruntusan dikasih tau temen ku pake minyak kelapa yang alami boleh dibikin gitu bun kebetulan dirumah ku ada yg jual tak pakein setiap hari alhamdulilah pake rutin udh aga ilangan tinggal dileher sama ditangan aja

Baca lagi
4mo ago

iy bun, lagi dicoba pake minyak kelapa, makasih

coba dibedakin bun pake bedak calicyl KF yg 2% soalnya anakku juga gitu ruam asi mungkin kena asi bun, dan alhamdulillah bsoknya udah mulai ilang ruam/bintik²nya. tapi bisa jadi juga itu alergi bun, makanan yg bunda makan jadi alergi ke babynya jaga makan dlu ya bunda..

4mo ago

iy bun makasih

Anak aku juga dulu pas 3 hari pernah kaya gitu bun, tapi cuma 2 harian doang udah ilang, krna mandinya pake sabun giovan warna biru bun di teteain di bak mandinya dicampur sama baby oil, habis mandi di balur minyak kelapa ijo.. tapi cocok2an sih bun sama sabunnya

4mo ago

makasih bun

anakku juga beberapa minggu lalu ruam bun leher, ketek, sama lipatan tangan dan kaki. ga aku apapain cuman dipakein baju lengan pendek, sama kalo siang ga dibedong bun. alhamdulillah sekarang dah baikan. itu bisa jadi karna dedeknya kegerahan bun

baby saya jg sblm genap usia 1bln byk ruam/sperti biang kringat mirip sperti ank bunda itu, saya rutin ksh minyak kelapa tiap abs mandi dan saat trlihat kering kulitnya, alhamdulillah perlahan menghilang n bersih jdnya

3mo ago

aku kasih salep miconazol bun kalo udah ngebentol putih ngelebat gitu. alhamdulillah ilang. mungkin ada faktor jamur. tapi kalo masih bintik² merah halus kecil, kasih minyak kelapa, tipis², insyaaAllah mudah ilang

coba pakai cetapyl anak saya jg awal di leher ada bintik2 putih kyk ada nanah nya kecil2 bgt akhirnya pakai dua kali langsung kering skrg usia 1 bulan Uda bersih dilehernya

VIP Member

bisa jadi alergi juga bunda. klo bunda asi eksklusif, coba ingat2 dulu bunda konsumsi apa saja yang bisa menimbulkan alergi. coba dihilangkan satu²

4mo ago

iy asi ekslusif, kyk nya ini lebih ke cuaca panas/ lembab bun