Aneh

Ada gak sih di sini yang ortunya masih kolot banget ? Barusan telpon mamah, aku kan ngabarin hasil usg kemungkinan baby nanti cowok... Trus malah di kasih tau pake nyolot gitu, katanya nanti payudara kanan gak boleh disusukan ke baby nya, karena keturunan kita gak boleh ngasih asi dari payudara kanan karena putingnya belah gitu katanya bisa bikin kematian pada bayi. Masa iya sih, ada yg ortunya gini juga gak sih. Sapa tau ada penjelasan logisnya gitu. Sharing yaa

92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah nyusuin cuma kiri doang, krn sy pikir kempesin yg kiri dulu nih. Pas mlm anak saya bangun saya kasih yg kiri lagi. Eh jam 4 subuh pd kananku merembes sampe kasur sama baju basah sampe paha trs bengkak luar biasa sakitnya ngilu bgt. akhirnya sy susuin ke anak dia gamau krn kepenuhan. Dia ttp nangis aku ksh yg kiri, yg kanan aku pump. Luber sebotol pump full gapake lama. Baru si anak mau dikasih pd kanan. Setau saya ga ada istilah kata dikasih asi di pd blh mana bisa bikin meninggal. Malah Allah kan menganjurkan buat ngasih asi. Drpd jd pnyakit bun. Coba searching di internet mslh ini. Atau konsul sama dokter. Psti diketawain.

Baca lagi
4y ago

Sedih ya bun, mau lahiran sebenernya sama ortu sendiri enak. Tp kalo ky begitu malah bikin baby blues. Kalo saya sama mertua yg bikin baby blues gabisa bantuin nge mong bisanya ngoceh aja ini itu larang. Bandingan aja bun kalo bisa sndiri, sendiri aja bun.

Nah bun, kalo di sekitsr ku pada bilang "Yg kanan nasi yg kiri air. Jd banyakin yg kanan" Kan aku selalu susuin satu2 pd ke baby, pas udah kosong baru pindah ke yg satu nya, eehh malah di marahin aku. Katanya "jgn gitu, harus ganti2 terus, jgn kiri terus ga kenyang bayinya itu air doang" Lah padahal info yg ku cari harus sampe kosong baru dipindah bun. Gimana itu bun?

Baca lagi
4y ago

Hahha ga gtu bun, logikanya sbnernya gini, sebenrnya kan selama ini orang itu lebih nyaman nyusuin payudara kiri. Karena biasanya enak tuh, sambil gendong sambil nyusuin. Nah kalo kaya gtu kan, payudara kanannya jd gapernah buat nyusuin. Alhasil produksi pyudara kanan lebih sedikit drpada payudara kiri. Nah kenapa kanan dlu baru kiri dlu, soalnya biasanya pyudara kanan produksi asinya lebih sedikit drpada pyudara kiri. Jd misal bayi langsung disusuin yg kiri baru kanan, kaya dia ogah2an, karena dia kenyang dluan dr pyudara kiri. Tp mereka salhnya bilang kanan nasi kiri air, ekkwek. Gtu sih bun klo aku logika hahaha

VIP Member

Bahaya bun justru kalau menyusui 1 payudara aja, nanti malah mastitis payudara yg gak disusuinya. Lebih baik konsultasikan ke dokter kalau ada hal-hal yg bikin ragu bun. Namanya orang tua banyak yg gak mengikuti perkembangan pengetahuan jaman skg. Iyain aja bun , tapi gak perlu diikutin sarannya. Karna agak susah memang ngasih pengertian ke orang tua.

Baca lagi

Kalo nyusuin harus keduanya bun.. Pengalaman kaka saya sendiri.. Anaknya ga mau nyusu dr pd kiri.. Dia g maksain.. Sekarang dia sakit kanker pd bun.. Udah d angkat malah pd. Y yg kiri.. Kirain kalo d angkat udah beres urusannya ternyata dia tetep harus kemo terus bun.. Kasian kaka saya harus berobat jalan terus..

Baca lagi
4y ago

Saya kurang tau bun kalau masalah itu.. Saya cuma berbagi pengalaman kaka saya aja karna dia emang kebetulan pd kiri. Y ada asi. Y dan g d kluarin sama skali makanya sempet bengkak juga.. Tapi bunda bisa tanya langsung k dr aja bun.. Atau bunda lihat aja ciri" kanker pd biasanya suka ada benjolan d pd. Y.. Semoga aja bunda mah sehat sehat aja..

Ya di iyain aja bun gpp biar seneng.. Tpi kalo mau kasih ttp kasih aja.. Kalo kata dokter gpp ikutin dokter aja.. Krna dokter bagaimanapun lbih tau dari orang jaman dulu.. Dokter ngmgkan juga karna dia belajar dan mahal juga bljar kedokteran.. Bukan kaya org jaman dulu yg sotoy kaya yg pinter..

VIP Member

Alhamdulilah ortu saya masih muda dan selalu berfikir positif untuk kehamilan pertama saya, karna kata mamah saya semakin kita dikasih tau yang aneh2 semakin kita bawaanya mikir negatif, takut terjadi ini takut terjadi itu, saya serahkan semua sama Allah swt dan saran dokter bun.

Aman bun,mau kanan atau kiri mana2 yg lancar asi nya di nen kn aja ke baby nya.Baby kita berhak dapat asi dari kedua PD kita. Lah PD saya yg lancar yg kanan,yg kiri kadang keluar asi nya kadang engga,sampai gedhe sebelah,dan si baby laki2...G nenen donk klu ngikutin mitos😂😂😂

tangkis dengan iman bund.. maut sudah Alloh tetapkan, bukannya dari susuan sebelah kanan.. beri tahu pelan2 bund jika mempercayai kematian karena percaya susuan yg jelas2 tidak ada di al-qur'an dan sunnah bisa di hukumi syirik (tathoyur). syirik kecil/ besar dosanya besar..

Mitos Bun. Bismillah aja, hidup mati itu takdir Allah, yg pastinya kita sbg ortu memberikan yg terbaik utk anak2nya. Kalo ortu kita kolot misal udah ga bisa disanggah ya diiyain aja tp tdk perlu dilakukan anjurannya, nanti kalo ada kerugian yg merasakan kan bunda sendiri..

Di imbangin bund kalo nyusuin. Misal sekarang nyusuin pake PD yang kiri sampe dede kenyang. Trus nanti nyusu selanjutnya PD yang kanan. Penjelasan ortu mu itu gak jelas dan gak masuk akal ya. Kalo masih bingung soal asi mending tanya bidan. Biar di jelaskan lebih detail 😊

4y ago

Iya bund, saya juga ngertinya gitu kan baca-baca. Tp mamah saya ini kolot bener, ngegas lagi kalo di tanya balik. Kesal sendiri kadang dikasih pantangan aneh aneh gitu