Preklamsia terulang lagi ? Solusi ?

17 Oktober 2019 adalah kejadian memilukan bagi kami anak pertama kami usia kandungan 27 meninggal dalam kandungan karena preklamsia , terdeteksi pada usia kandungan 18 Minggu dengan tensi 150/100 - 170/100 segala upaya kami lakukan Konsul ke beberapa dokter dan minum suplemen, pola hidup sehat tapi hasil tekanan darah tidak kunjung turun. . Kini istri saya hamil lagi usia kandungan 19 Minggu dan preklamsia datang lagi, ya Allah cobaan apalagi ini sedih saya melihat tekanan darah istri 170/100, rasa kekhawatiran muncul lagi jujur saya takut sekali kehilangan seperti yang pertama Segala upaya sudah saya lakukan namun dokter pun bilang susah untuk mengobati preklamsia, walaupun dengan obat hanya turun sedikit tekanan darahnya atau dalam kata lain gak ada obat nya. Konsul ke beberapa dokter jawab nya sama obat tidak bisa membantu, hanya ada 1 cara mempercepat kelahiran dengan cara operasi Caesar itu nunggu hingga kandungan 33-35 Minggu Kenapa mesti ada preklamsia di bumi ya Allah, preklamsia dapat mengacam istri dan calon bayi saya. Yang Allah kuatkan istri hamba dan sehatkan anak hamba agar lahir dengan selamat Permudah istri saya untuk mengandung calon bayi hambah Berilah hambah kepercayaan untuk memiliki keturunan Mohon doa keselamatan untuk istri saya dan calon bayi saya teman #theasiaparents Mungkin ada yang punya solusi Sulaiman & septiliana Terimakasih

Preklamsia terulang lagi ? Solusi ?
105 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pak, cobak cek link Instagram berikut.. Ada rangkuman kajian tentang mencegah dan mengatasi pre-eklampsia dgn resep qur'ani oleh dr. Meity Elvina, M.Ked, SpOG, PGCERT Mudah"an ikhtiar ini bisa mengobati pre-eklampsia istri bapak.. Sebenarnya ada materi presentasi dokternya jugak ni pak, cuman tadi aku cek, ga ada lagi di bio Instagram nya..aku punya sih, dulu sempat download.. Tapi baca rangkuman ini aja kayaknya dulu pak.. https://www.instagram.com/p/B2VWKhVB-bD/?igshid=o1p3qn842ycw https://www.instagram.com/p/B2tV3I8hN-J/?igshid=1d7h2ler3desd https://www.instagram.com/p/B2tXnBlBYN-/?igshid=nqf86f5kcdzk https://www.instagram.com/p/B2vePTzhmVV/?igshid=1u9fceis7aaf6 https://www.instagram.com/p/B2xw0FQhnt1/?igshid=j649fh0nzrml https://www.instagram.com/p/B2xzef8Bgpd/?igshid=1bbpfsnipcnnx

Baca lagi

Amiin, smg bunda selalu diberikan kesehatan yah... Sharing aja pak, saya jg kmren kena praeklamsia dgn tensi 170/100 dan itu kejadiannya gak tau knp krn gak pnya riwayat darah tinggi, dokter jg kaget dan perawatan saya wkt itu cuma disuruh bed rest total, buat turun dr kasur aja gak blh selain ke toilet, jd semua aktifitas saya lakuin sambil rebahan. Emang ngerepotin sih tp katanya mencegah tensi naik lagi, dan jgn bnyak pikiran bumil yg pnya praeklamsia harus relax gak blh stress... Tensi saya turun 130,trus naik lagi sampai 160, alhamdulillah nya saya masih bisa lahiran normal wlo pake induksi dgn tensi 160/100, bener2 nakutin sih masalah tensi ini... Semoga istri sehat selalu pak sampai wktnya lahiran..

Baca lagi

Saya kmren jga pre eklamsia pak, tp di usia kandungan 38minggu. Kata dokter obgyn saya dulu yg membuat ibu hamil tensi tinggi itu krna stress pak, banyak fikiran. Coba konsultasi ke dokternya minta resep apa boleh minum obat penurun tensi nama nya nefidipine. Bantu jga istrinya supaya tdk bnyak fikiran, bikin happy pak. semoga slalu dalam lindungan Allah Swt ya pak. Susah klo sdah pre-eklamsia sprti itu pak, saya dulu malah tensi 173-120 tp alhamdullilah anak saya lahir dgn selamat. Berdoa ya pak percayakan pda Allah, jngan lupa support yg baik untuk istrinya.

Baca lagi

Mohon maaf ya mbak & mas, aku bukan soal suci atau so alin. Coba mbak & masnya setiap malam sholat hajat sholat tahajud, baca istighfar, istri ngaji setiap hari, jangan lupa setelah sholat baca ayat kursi, dan pagi selalu sholat duha. Dan memohon minta maaf kepada kedua ortu. Dan meminta mohon doa restu supaya dikasih kelancaran, menurut saya sih, usia 4 bulan itu mah sunnah sih terserah mau melakukan selametan 4 bulanan. Memohon diberikan keselamatan dunia akhirat dan memohon kesehatan dan diberikan kelancaran. Terimakasih 🙏🙏

Baca lagi

Sebelum hamil tekanan darah saya bisa dikatakan tinggi 140 150 keatas. Nah pas hamil ini bulan kemarin periksa cuman 100 2minggu selanjutnya periksa eh udah 130 lebih, terus saya rutin in, minum sereh di rebus terus kalo udah hangat di kasih jeruk nipis, alhamdulillah sekarang teknaan darah kalo ga 110 ya 120. Semoga istrinya diberi kesehatan ya pak, kelancaran dan semoga tekanan darah segera normal. Sehat sehat bapak ibuk dan dedek bayiii.

Baca lagi

Sya jg riwayat preeklamsi pak. Diagnosa preeklamsi pas uk 35 minggu, tensi udh mulai naik. Pdhl dr awal kehamilan tensi sllu normal. Pas kontrol terakhir uk 39 minggu tensi naik smpe 150/120. Lgsg d kasih rujukan ke rs. D rs tensi naik lg smpe 170/130. Akhirnya d induksi. Alhmdllh bsa lairan normal. Semoga bpk & istri d kasih kesabaran yg lebih, semoga kehamilan istrinya sehat2 smpe saatnya melahirkan. Semoga d lancarkan semuanya. Amin yarabbal alamin.

Baca lagi

saya baru saja melahirkan dgn SC karna preklamsi juga usia kandungan 35 week ,alhamdulillah bayi lahir dgn selamat tp BB bayi hanya 2.1 kg saja...hindari stress pak buk, kurangi makan yg asin2, kurangi makan sembarang, dsging gorengan dan sejenisnya,jgn terlalu bnyak konsumsi gula,minuman manis, teu atau pun kopi...perbanyak buah dan sayur,itu saran dr dokter saya...memang benar wktu hamil saya malah mkan semua yg tidak dianjurkan hehee

Baca lagi

Support istri,janggan sekali" bikin suasana tambah kacau. Rutin minum Air kelapa,minum air putih 3lt/hari,makan makanan sehat,Banyak" berdoa Dulu saya jg preklamsia, dusia kandungan 36 week disuruh oprasi krn ketuban hampir habis dan tensi 150/100. Tapi aku beliom siap buat sc, Tiap hhari suami alhamdullillah sllu ngejaga aku bgt, tiap hari minum air kelapa. Uk 38 week alhamdulillah aku melahirkan secara normall.

Baca lagi

Mama ku juga tiap hamil tekanan darahnya selalu tinggi. Bahkan sempet dibilang ga boleh hamil lagi karna pas anak ke 2 pendarahan banyak banget dan adik saya alm. hanya bertahan 7 jam, eh ternyata hamil lagi. Kuncinya 1 bun, jangan stress jangan capek. Bapak saya, tiap mama hamil, pasti dia semua yg kerjain segala sesuatu. Paling mama kerjain yg mudah2, sisanya bapak dan saya yg paling tua yg beresin.

Baca lagi

Gak ada yang tidak mungkin di bumi allah. Tidak bisa menurut dokter, Mudah bagi allah untuk mengiyakan.. Bukan bermaksud mengajari, karna agama saya juga masih nol. Tp disaat ini kita pasrah ke allah Bener2 memohon, Dhuha Tahajud Ya sedekah yatim / janda, ini luar biasa manfaatnya. Bukan saya bermksd mengira TS tidak pernah ibadah, tp saat ini mari kita sama2 kuat meminta sama allah.

Baca lagi